free hit counter code Resmi, Persib Lepas Putu Gede ke Bhayangkara FC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Resmi, Persib Lepas Putu Gede ke Bhayangkara FC
      (kompas.com) Putu Gede saat laga Persib vs Bhayangkara FC

      Resmi, Persib Lepas Putu Gede ke Bhayangkara FC

      • Kamis, 9 November 2023 | 13:45:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Bek I Putu Gede Juni Antara mengakhiri kontraknya bersama tim Persib Bandung yang baru melakoni laga Pekan 19 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (8/11/2023) kemarin.

       

      Laga kontra Arema FC yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 tersebut menjadi yang terakhir bagi Putu Gede sejak ditransfer dari Bhayangkara FC pada awal musim ini. Mulai Pekan 20 nanti, Putu Gede akan kembali membela Bhayangkara FC yang kini diasuh mantan Pelatih Persib Mario Gomez.

       

      Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menjelaskan, Bhayangkara FC menarik surat tugasnya dan menugaskan Putu Gede untuk kembali bermain di Bhayangkara FC. Pasalnya di Putaran 2 ini, tenaga Putu Gede sangat membutuhkan di sisa kompetisi Liga 1 2023-2024. Saat ini, BFC sendiri terpuruk di dasar klasemen atau peringkat 18 dengan raihan 8 poin. Dari 18 laga yang telah dilakoni, BFC hanya meraih 1 kemenangan, 12 kekalahan, dan 5 kali imbang. Raihan poin BFC tertinggal jauh dari pesaing terdekatnya, Persikabo 1973 dan Arema FC di peringkat 17 dan 16 yang meraih 14 dan 18 poin.

       

      Selain itu, sebagai anggota Kepolisian, Putu Gede juga harus mengikuti dan menaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya. "Setelah mengomunikasikan dengan pelatih kepala dan pemain bersangkutan, Persib akhirnya menyepakati proses tersebut dengan Bhayangkara FC," kata Teddy, dikutip laman resmi klub, Kamis (9/11/2023).

       

      Di Persib sendiri, Putu Gede selalu menjadi andalan Pelatih Bojan Hodak untuk mengisi pos bek kana. Hingga Pekan 19 ini, Putu Gede tampil dalam 14 laga. Dia hanya absen membela Maung Bandung dalam 5 laga karena harus hukuman kartu merah dan sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

       

      Atas kontribusinya selama setengah musim, atas nama PERSIB, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. "Hatur nuhun, Putu," kata Teddy.

       

      Putu sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persib selama 2 tahun sejak didatangkan Pelatih lama Persib Luis Milla pada 13 Mei 2023 silam. Belum ada penjelasan resmi soal status kontrak Putu di Persib, serta skema transfer seperti apa yang disepekati dengan BFC.

       

      Sejauh ini, Persib telah melepas 2 pemain pada bursa transfer paruh musim 2023-2024 ini. Sebelum, Eriyanto yang juga berposisi sebagai pemain bertahan dilepas dengan skema peminjaman ke tim Liga 2, PSPS Riau.

       

      Hilangnya Putu di sektor bek kanan menyebabkan kekosongan pemain yang biasa bermain reguler di posisi tersebut. Selama ini, saat Putu absen, posisinya digantikan oleh Kakang Rudianto, Rachmat Irianto, atau Robi Darwis yang sebenarnya bukan murni berposisi bek kanan. (*)

      Oleh: JuaraNews / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Makasimalkan Raih Kemenangan di Kandang
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Head to Head, 3 Musim Terakhir Persib Ungguli MU
      Jamu MU, Persib Buru Kemenangan untuk Bekal Leg 2
      Tiket Final Habis, Motivasi Tim Persib Terdongkrak

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail