free hit counter code DPRD Dorong Kemajuan Olahraga Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Dorong Kemajuan Olahraga Jabar
Foto: Istimewa Anggota DRPD Jabar, Weni Dwi Aprianti

DPRD Dorong Kemajuan Olahraga Jabar

  • Selasa, 7 November 2023 | 12:25:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan diharapkan dapat lebih memajukan olahraga di Jabar.

 

Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti mengatakan hal itu sejalan dengan tujuan dari dibentuknya Perda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan yang tertuang dalam Paragraf 2 Pasal 3 poin 1 sampai d diantaranya; mendukung pencapaian tujuan keolahragaan nasional.

 

Kemudian meningkatkan budaya berolahraga masyarakat yang tercermin dari masyarakat, dan menikmati manfaat olahraga, bertujuan untuk melestarikan warisan budaya dan tradisi daerah di bidang olahraga.

 

“Dan memantapkan daya saing daerah dalam kompetisi olahraga lingkup nasional dan internasional,” kata Weni, Selasa (7/11/2023).

 

Dalam Perda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan ini tambah Weni Dwi Aprianti, Pemerintah Provinsi Jabar memiliki kewenangan untuk melakukan pembinaan, pengembangan, pelaksanaan dan pengawasan melalui pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan pada jenjang pendidikan menengah. Kemudian, penyelenggaraan kejuaraan olahraga tingkat provinsi.

 

“Termasuk memiliki kewenangan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi tingkat nasional. Melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi olahraga tingkat provinsi, dan bentuk pembinaan dan pengembangan lainnya berdasarkan kebutuhan provinsi,” tambahnya. 

 

Weni mensosialisasikan perda penyelenggaran keolahragaan di Kabupaten Cianjur belum lama ini, dia berharap perda tersebut dapat mendorong atlet cianjur yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

 

“Iya besar harapan saya dengan adanya peratuan ini, Perda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan ini olahraga di Kabupaten Cianjur lebih berkembang, dan tentunya setelah kegiatan sosialisasi ini masyarakat tahu dan paham Perda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan ini,” harap Weni Dwi Aprianti. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links