free hit counter code Jamu PSS, 3 Pemain Persib Masih Pemulihan Cedera - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jamu PSS, 3 Pemain Persib Masih Pemulihan Cedera
      (tribunjabar) Sato, Zalando, dan Reky mengikuti latihan terpisah

      Jamu PSS, 3 Pemain Persib Masih Pemulihan Cedera

      • Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:19:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persibn Bandung kemungkinan belum bisa menurunkan 3 pemainnya saat menjamu PSS Sleman pada laga Pekan 17 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/10/2023) mendatang.

       

      Ketiga pemain tersebut, yakni bek asal Filipina, Daisuke Sato, bek lokal Zalnando, dan kiper Reky Rahayu. Kendati sudah mengikuti latihan di Stadion GBLA, Selasa (24/10/2023), ketiga masih harus berlatih terpisah bersama fisioterapis Persib di sisi lapangan, menjalani program pemulihan cedera yang dialaminya.


      Dokter tim Persib, dr Rafi Ghani mengungkapkan, Sato mengalami cedera engkel pada bagian kaki kanannya saat memperkuat Timnas Filipina pada FIFA Matchday beberapa waktu lalu..

       

      "Tapi progres pemulihannya sangat signifikan, dan sekarang masih menjalani program dari fisioterapis supaya tidak lagi ada keluhan di bagian yang cedera," kata Rafi seusai latihan di Stadion GBLA.


      Tim medis, jelas Rafi, akan terus memantau perkembangan kondisi cedera Sato. Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan tim pelatih untuk menentukan apakah sang pemain bisa diturunkan pada laga pamungkas Putaran 1 menghadapi PSS.


      "Kami akan terus memantau kondisinya, karena untuk melawan PSS Sleman masih ada beberapa hari lagi. Jadi saat ini kami masih belum bisa menentukan apakah Sato bisa main atau belum," jelasnya.


      "Biasanya kami akan menentukan, setelah dilakukan rapat bersama pelatih kepala untuk membicarakan pemain-pemain yang akan diturunkan," sambung Rafi.


      Sedangkan kondisi Zalnando, menurut Rafi, membutuhkan program pemulihan secara bertahap bersama tim fisioterapis. "Untuk Zalnando memang kita butuh secara bertahap untuk adaptasi mengembalikannya ke tim," ujar Rafi.


      Sedangkan untuk Reky, membutuhkan masa rehabilitasi selama beberapa bulan ke depan, guna memberikan program latihan penguatan otot di beberapa bagian yang cedera.

       

      "Untuk Reky memang membutuhkan waktu rehabilitasi selama hitungan bulan. Jadi kami akan coba untuk melatih kekuatan otot di bagian lutut yang cederanya, lalu quadrisep memoris, hamstring, juga otot di bagian bokongnya," ucapnya.


      Rafi berharap, dengan program pemulihan cedera yang diberikan, Reky bisa segera pulih dan kembali menjalani latihan bersama para pemain lainnya.

       

      "Mudah-mudahan program pemulihannya bisa cepat terkejar, supaya beban kerja di bagian lututnya bisa jauh berkurang," katanya.

       

      Sementara itu, Febri Hariyadi dan Edo Febriansah kondisinya sudah jauh lebih baik, Keduanya sudah membaik dan ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Menurut Rafi, mereka kini sedang menjalani penyesuaian untuk melahap semua menu latihan.


      "Edo tadi sudah mengikuti semua program yang diberikan semua tim pelatih. Terus yang masih penyesuaian Febri, tapi alhamdulillah bisa mengikuti semua materi yang diberikan tim pelatih," ucapnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail