free hit counter code Dicky Saromi Bakal Dilantik Jadi Pj Walkot Cimahi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dicky Saromi Bakal Dilantik Jadi Pj Walkot Cimahi
Foto: Bas Pj Gubernur Jabar,Bey Machmudin

Dicky Saromi Bakal Dilantik Jadi Pj Walkot Cimahi

  • Jumat, 20 Oktober 2023 | 16:40:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung -  - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin akan melantik Dicky Saromi sebagai Pj Wali Kota Cimahi pengganti Dikdik Suratno Nugrahawan. 

 

Bey rencananya bakal melantik pada Minggu pada Minggu (22/10/2023) setelah terbitnya SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

"Hari Minggu akan dilantik Pj Wali Kota Cimahi. Saya sudah terima suratnya. Kemungkinan siang atau sore, soalnya pagi ada acara Hari Santri di Tasikmalaya," ujar Bey di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/10/2023).

 

Diki Saromi sebelum menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jabar resmi menjadi Pj Wali Kota Cimahi, hingga hasil kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) keluar pada akhir November 2024 mendatang.

 

"Pak Dicky Saromi, Kepala DPMD (dilantik) di Gedung Sate," ucapnya.

 

Sebelumnya, pencopotan Dikdik Suratno merupakan buntut kekecewaan Mendagri Tito Karnavian karena gagal mengintervensi inflasi dan menstabilkan harga beras di Cimahi.

 

Dalam rapat koordinasi pengendalian inflasi 2023 yang disiarkan di kanal YouTube Kemendagri beberapa waktu lalu, Tito mengaku telah berulang kali mengingatkan agar Pj Wali Kota Cimahi untuk mengendalikan inflasi, namun tidak direspon secara optimal. Alasan inilah yang menguatkannya untuk memberhentikan Dikdik Suratno selaku Pj Wali Kota Cimahi. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links