free hit counter code Borneo FC Bertekad Raih Gelar Juara Paruh Musim - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Borneo FC Bertekad Raih Gelar Juara Paruh Musim
    (ligaindonesiabaru.com) Starting eleven tim Borneo FC

    Borneo FC Bertekad Raih Gelar Juara Paruh Musim

    JuaraNews, Bandung - Tim Borneo FC bertekad menutup Putaran 1 Liga 1 2023-2024 sebagai juara paruh musim.


    Hal tersebut bisa terwujud jika tim Pesut Etam memenangi 2 laga sisa di kandang pada akhir putaran pertama ini. Borneo sendiri dijadwalkan menghadapi Persib Bandung pada Pekan 16 di Stadion Segiri, Banjarmasin, 21 Oktober 2023. Lalu di pekan pamungkas, bakal menjamu Dewa United pada 28 Oktober 2023 mendatang.


    Jika berhasil meraih poin sempurna pada kedua laga tersebut, dipastikan tim asuhan Pelatih Pieter Egge Huistra ini tampil sebagai juara paruh musim. Pasalnya, raihan poin Borneo tidak mungkin lagi dikejar tim rival yang berada di papan atas saat ini.


    Borneo sendiri saat ini mengoleksi 31 poin dari 15 laga. Raihan poin Borneo unggul 1 poin dari saingan terdekatnya di posisi 2 Madura United dengann 30 poin, dan berjarak 4 poin dari peringkat 3 Persib. Jika mendapat tambahan 6 poin, Borneo bakal finis di akhir Putaran 1 dengan koleksi 37, yang tak mungkin dikejar oleh MU dan Maung Bandung.


    “Kami ingin mengamankan semua pertandingan di kandang jelang berakhirnya putaran pertama. Persaingan untuk menutup putaran pertama di posisi pertama masih sangat ketat, makanya kami ingin mengamankan laga kandang sebagai jaminan tetap di puncak,” ujar Manajer Borneo FC Dandri Dauri.


    Salah satu kunci untuk meraih gelar juara paruh musim tersebut, yakni saat menjamu peringkat 3 Persib pada pekan ke-16 nanti. Jika sampai kalah oleh Persib ataupun bermain imbang, Borneo bakal disalip oleh MU bila menang saat menghadapi Dewa United pada 22 Oktober mendatang. Raihan poin Borneo pun akan didekati Persib dengan hanya menyisakan jarak 1 poin.


    Untuk itu, Dandri meminta, timnya tidak lengah dan jemawa dalam menghadapi kedua laga krusial tersebut. Pasalnya, sekali saja timnya terpelesat maka mimpi jadi juara paruh musim bakal musnah.


    “Saya pribadi tak ingin hanya sekadar 'dingin (membeku)' ketika berada di puncak, tapi saya mau Borneo FC beku di sana. Artinya, saya ingin posisi puncak tersebut bisa dipertahankan sampai akhir musim,” tandasnya.


    Secara umum, Dandri menilai performa tim saat ini sudah berada di jalur yang benar. Seusai kekalahan dari Persebaya pada Pekan 11, pasukan Pesut Etam tak pernah mengalami kekalahan bahkan memeangi 4 laga terakhirnya.


    Empat kemenangan beruntun tersebut yang membawa Borneo melejit ke puncak klasemen menyalip Madur United saat mengakhiri laga Pekan 14 lalu. Selama ini, Dandri sendiri selalu menyuntik motivasi pemain agar bisa lebih baik lagi, terutama setelah kekalahan dari tim Bajul Ijo.


    “Tim ini dasarnya sudah kuat dari kemampuan individu dan kekompakan secara tim. Jadi tinggal bagaimana memotivasi supaya bermain dengan totalitas mereka untuk Borneo FC,” pungkas Dandri. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 34, Penentuan Tiket Championship & Degradasi
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Hasil Pekan 33 Sisakan 1 Tiket Championship Series
    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58