free hit counter code Borneo & Persebaya Ujian Persib di Akhir Putaran 1 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Borneo & Persebaya Ujian Persib di Akhir Putaran 1
      (persib.co.id) Pemain Persib rayakan gol ke gawang Persita

      Borneo & Persebaya Ujian Persib di Akhir Putaran 1

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung akan melakoni 3 laga sisa di akhir Putaran 1 Liga 1 2023-2023, dengan menghadapi tim-tim tangguh, 2 di antaranya penghuni  papan atas.


      Dua tim yang menjadi lawan berat bagi Persib tersebut, yakni pemuncak klasemen sementara Borneo FC dan tim peringkat 6 Persebaya Surabaya. Sementara 1 tim lainnya yang akan dihadapi di laga pamungkas putaran pertama, yakni PSS Sleman..


      Menghadapi Borneo dan Persebaya akan menjadi lebih berat. Pasalnya, selain merupakan tim papan atas, pada laga 2 laga tersebut, mereka bertindak sebagai tuan rumah. Pada Pekan 15, dijadwalkan Maung Bandung dijamu Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/10/2023), dan selanjutnya di Pekan 16 mengunjungi markas Borneo di Stadion Segiri, Banjarmasin, Sabtu (21/10/2023).


      Dua laga tersebut akan menjadi ujian sesungguhnya bagi anak-anak asuh Caoch Hodak. Kekuatan Borneo dan Persebaya tentunya jauh berbeda dengan 3 tim yang dikalahkan secara beruntun sebelumnya, yakni Persita Tangerang, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC yang merupakan tim papan bawah. Apalagi 2 kemenangan Persib diraih di kandang, yakni saat menjamu Persita dan Persikabo.


      Diketahui Borneo FC baru saja mengudeta Madura United di puncak klasemen, dengan mengoleksi 28 poin. Sementara Persebaya kini tengah bersaing untuk meraih posisi 5 Besar. Di sisi lain, Persib tak mau kehilangan momentum untuk terus berada di jalur kemenangan, setelah meraih 3 kemenangan beruntun.


      Coach Hodak pun berharap pasukannya mempunyai spirit yang bagus untuk menunjukkan mentalitas sebagai tim besar. Menurutnya, Marc Klok dan kawan-kawan harus memperlihatkan bahwa mereka layak bersaing di papan atas klasemen.


      “Iya, akan menjadi laga yang sulit tapi kami sedang dalam laju yang bagus. Saya harap pemain mempunyai spirit yang bagus, dan menurut saya ini akan jadi tantangan yang menarik,” kata Hodak, Selasa (3/10/2023).


      Persib sendir mencatatkan rekor belum terkalahkan dalam 7 laga terakhir, dengan 5 di antaranya dilalui dengan kemenangan, serta 2 hasil imbang. Bahkan di 3 laga terakhir, Maung Bandung menyapu bersih kemenangan secara beruntun, yakni mengandaskan Persikabo (2-0), Bhayangkara (1-2), dan Persita (5-0).

       

      Tiga kemenangan beruntun tersebut mengantarkan Maung Bandung menempati peringkat 3 di klasemen sementara dengan raihan 24 poin. Persib hanya tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen, Borneo FC, dan selisih 3 angka dari Madura United yang menempati posisi 2.


      "Saya hanya ingin melihat bagaimana reaksi dari tim karena akan menghadapi 2 tim di posisi 5 Besar. Kita akan lihat bagaimana level permainan kami,” tegas pelatih berpaspor Kroasia ini.


      Umuh Muchtar Ingin Persib tak Keluar dari 3 Besar
      Pada kesempatan berbeda, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengingatkan agar skuat Maung Bandung tidak jemawa. Pasalnya meski nantinya berada di peringkat pertama, Persib belum juara. Sekarang pun Persib masih tertinggal 4 poin dari Borneo FC.


      “Saya sampaikan, ini kami di 3 Besar jangan dulu jemawa. Kalau bisa pertahankan dulu yang 3 Besar inim dan Insya Allah, Madura sama Borneo mudah-mudahan bisa tergeserkan,” kata Umuh Muchtar.


      Umuh pun berharap timnya bisa mempertahankan performa dan hasil, hingga bisa mengakhiri putaran pertama dengan berada di papan atas. Umuh menilai, lawan yang akan dihadapi Persib ke depan cukup berat, apalagi Maung Badung harus melakoni 2 laga tandang sekaligus, melawan Persebaya dan Borneo FC.


      "Mudah-mudahan bisa bertahan di 3 Besar, jangan sampai turun dari 3 Besar. Sekarang, ini ada 2 kali (tandang), masih ada (total) 3 kali pertandingan. Tiga kali menang, insya Allah, tidak menutup kemungkinan bisa menggeser ke posisi 1 atau 2,” papar Umuh.


      Pada kesempatan tersebut, Umuh juga mengapresiasi kinerja Coach Hodak yang bisa membuat Persib kembali bertaring dan naik ke papan atas. Namun Umuh belum puas, karena Hodak masih terlihat mematangkan tim menjadi lebih baik bersama asisten barunya, Goran Paulic.


      “Belum sampai seperti itu (puas), karena dia masih godok tim ini. Datang lagi Goran. Mereka sedang berusaha untuk putaran pertama tidak terkalahkan lagi, dan tidak turun dari 3 Besar. Minimal harus bisa mempertahankan kita di posisi ketiga,” pungkas Umuh. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikalakan PSS, Persib Fokus Persiapan hadapi Bali
      Tekuk Persib 1-0, PSS Sleman Bertahan di Liga 1
      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung
      Tekad Akhiri Reguler Series dengan Kemenangan
      Persib Bertekad Jaga Tren Positif lawan PSS Sleman

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail