free hit counter code Persib Pesta Gol, Hodak Apresiasi Semua Pemain - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Pesta Gol, Hodak Apresiasi Semua Pemain
      (simamaung) Para pemain Persib rayakan gol ke gawang Persita

      Persib Pesta Gol, Hodak Apresiasi Semua Pemain

      • Minggu, 1 Oktober 2023 | 23:04:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengapresiasi para pemainnya yang berhasil tampil baik saat menekuk Persita Tangerang 5-0 pada laga Pekan 14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (1/10/2023) malam.


      Menurut Hodak, bukan hanya 11 starter, namun pemain yang masuk dari bangku cadangan juga tampil baik pada laga kali ini.


      "Saya senang dengan apa yang diperlihatkan mereka, luar biasa. Di pertahanan juga bagus. Pemain yang masuk sebagai pengganti juga bermain bagus. Ini salah satu laga yang sempurna bagi kami,” ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion GBLA, Minggu (1/10/2023) malam.


      Hodak sendiri tak menyangka penampilan tim Pendeka Cisadane begitu, sehingga pasukannya yang biasanya kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir, malah bisa mnencetak 5 gol tanpa balas. Lima gol Persib pada laga kali ini, dicetak David da Silva yang membukukan hattrick, 2 lagi dilesakkan Edo Febriansah dan Frets L Butuan.


      “Pertandingan yang bagus. Skor 5-0 juga hasil yang bagus. Saya tidak menduga Persita akan bermain begitu buruk. Biasanya kami kesulitan mencetak gol, namun kali ini seolah setiap tendangan yang dilakukan itu bisa menjadi peluang dan berbuah gol,” papar pelatih berpaspor Kroasia tersebut.


      Sebelum laga, Hodak mengaku sempat mengalami kesulitan, terutama terkait regulasi wajib memainkan pemain U-23. Pasalnya, stok pemain muda milik nyaris habis, setelah Kakang Rudianto sakit, sedangkan Robi Darwis belum kembali dari Asian Games 2023 di China. Sementara Bechkam Putra belum pulih benar, dan Ferdiansyah dinilai belum siap melakoni laga sebagai starter selama 45 menit.


      Bechkam sendiri baru pulih dari cedera paha yang membuat dirinya menepi. Akhirnya diputuskan pemain 21 tahun tersebut dipaksakan bermain selama satu babak.


      “Kami memang sempat mengalami masalah soal pemain muda, karena Kakang sedang sakit dan Robi masih belum tiba, Ferdi (Ferdiansyah) belum siap dan Beckham juga secara fisik sebenarnya belum siap. Tapi memutuskan untuk memainkannya (Bechkam) 45 menit,” jelasnya.


      Akhirnya memasuki Babak II, Beckham diganti Ciro Alves yang juga baru pulih dari cedera. Hasilnya cukup memusakan, karena Ciro membidani lahirnya 3 gol di paruh kedua, salah satu asisst untuk gol kedua Da Silva pada menit 48.


      “Ciro juga belum siap bermain 90 menit, tapi mereka sudah bisa main sekitar 45 menit," ucap Hodak.

       

      Soal ketajaman lini depan Maung Bandung, Hodak menilai memang banyak faktor yang memegaruhinya. Dia pun tak menampik kehadiran Goran Paulic menjadi salah satu faktor tersebut.


      "Kita tidak pernah tahu, mungkin karena Goran masuk dan dia banyak berlatih dengan striker," kata pelatih 52 tahun tersebut.


      Hodak menjelaskan, Goran memang pelatih dengan latar belakang penyerang saat masih aktif sebagai pesepak bola. Sehingga mengetahui banyak hal akan masalah yang dihadapi penyerang, termasuk cara menanggulanginya.


      "Karena dia sebelumnya merupakan penyerang dan banyak mencetak gol. Tapi itu mungkin ya," tutup pria asal Kroasia itu. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Makasimalkan Raih Kemenangan di Kandang
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Head to Head, 3 Musim Terakhir Persib Ungguli MU
      Jamu MU, Persib Buru Kemenangan untuk Bekal Leg 2
      Tiket Final Habis, Motivasi Tim Persib Terdongkrak

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail