free hit counter code Ini Daftar Susunan Pemain Persib vs Persita - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Daftar Susunan Pemain Persib vs Persita
      (juaranews) Persib menjamu Persita pada laga Pekan 14 Liga 1

      Ini Daftar Susunan Pemain Persib vs Persita

      • Minggu, 1 Oktober 2023 | 17:36:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung kembali mengincar kemenangan saat menjamu Persita Tangerang pada laga Pekan 14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (1/10/2023) malam.


      Pelatih Persib Bojan Hodak pun dipastikan menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih poin sempurna. Tambahan 3 poin, bakal mengantarkan kembali Maung Bandung ke posisi 4 atau 3, setelah peringkatnya merosot ke urutan 7 di papan klasemen sementara dengan raihan 21 poin.


      Namun sang lawan, Persita pun dipastikan akan bertanding habis-habisan untuk meraih hasil maksimal. Pasalnya, kemenangan dibutuhkan tim asuhan Pelatih Divaldo Alves agar Pendekar Cisadane yang kini menempati posisi 15 dengan 14 poin bisa menjauh dari zona degradasi. Coach Divaldo pun dipastikan menurunkan para pemain terbaiknya untuk mencapai target mencuri poin dri Persib.


      Sayangnya, sejumlah pemain pilar tidak bisa diturunkan oleh kedua pelatih. Di kubu tuan rumah, 6 pemain tidak bisa merumput dengan berbagai alasan.


      Keenam pemain yang dipastikan absen tersebut, yakni Robi Darwis dan Rachmat Irianto yang baru menyelesaikan tugasnya membela Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2023 Hangzhou.

       

      Empat pemain lainnya, yakni kiper Reky Rahayu, winger Febri Hariyadi, bek Zalnando, dan bek Kakang Rudianto. Kelima pemain tersebut harus absen karena cedera dan masih menjalani proses pemulihan. Belakangan, Bechkam Putra ternyata cukup fit untuk diturunkan.

       

      Meski sejumlah pemain inti absen, Hodak tetap optimistis menghadapi Persita nanti. Pasalnya di sisi lain, pemain lainnya dalam kondisi siap tampil, termasuk Ciro Alves dan Alberto Rodriguez yang baru pulih dari cedera. Bojan pun akan mencoba memaksimalkan pemain yang ada untuk bisa meraih hasil maksimal pada laga akhir pekan ini.


      Selain Ciro dan Alberto, ada satu pemain lain yang sudah siap diturunkan, yakni Dedi Kusnandar. Ciro dan Dado, sebelumnya mengalami cedera saat menghadapi Bhayangkara FC, dan kini kondisinya sudah pulih.


      Di posisi penjaga gawang, Hodak masih akan mempercayakannya kepada Teja Paku Alam yang pada 2 laga terakhir tampil gemilang. Di depan Teja, 4 bek akan dipasang. Absennya Kakang, dipastikan posisi bek kanan akan kembali diisi I Putu Gede Juni Antara yang akan bekerja sama dengan bek kiri Daisuke Sato. Sementara di posisi center bek akan diisi menara kembar, Alberto Rodriguez dan Nick Kuiper.


      Di lini tengah, satu tempat akan diberikan pada kapten tim Marc Anthony Klo, yang akan berkolaborasi dengan Levy Madinda dan Dedi Kusnandar. Lalu di lini serang, David da Silva akan didampingi 2 gelandang serang, Bechkam Putra dan Edo Febriansah.


      Sementara itu, kubu tim tamu relatif tidak ada masalah dengan komposisi pemainnya. Coach Divaldo hanya kehilangan Rifky Dwi Septiawan yang terkena hukuman akumulasi kartu setelah mengoleksi 4 kartu kuning.


      Namun Divaldo sudah menyiapkan pemain lain untuk menggantikannya, dan siap memberikan kemampuan terbaiknya di laga nanti.


      "Ya Rifky merupakan pemain penting, pemain yang punya masa depan, top sekali. Dia sudah mulai menjadi pemain penting di tim dalam sistem yang saya buat," ungkap Divaldo dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023).


      "Tapi saya kira, siapa pun pemain yang masuk nanti, semua siap fight dan pasti siapa pun mau kasih maksimal," sambungnya.


      Namun di balik absennya Rifky, ada kabar baik bagi Pendekar Cisadane. Tim asal Kabupaten Tangerang tersebut sudah bisa kembali memainkan Bae Sin Yeong. Sebelumnya, gelandang asal Korea Selatan tersebut absen membela Persita dalam 5 laga terakhir karena mengalami cedera. Kini pemain 31 tahun itu, sudah kembali berlatih penuh selama sepekan terakhir.


      "Bae Sin Yeong yang sudah kembali berlatih penuh selama sepekan terakhir diprediksi akan masuk dalam rencana pelatih Divaldo Alves," tulis manajemen Persita di laman resmi klub.

       

      Selain Bae Sin Yeong, pada kali ini, Coach Divaldo bakal kembali mengandalkan 4 dari 6 pemain asingnya sebagai starter. Duet bek asing Christian Mangaron Rontini dan Javlon Guseynov akan membentengi kiper Rendy Oscario. Duo pemain asal Filipina dan Uzbekistan tersebut akan ditemani mantan pemain Persib Mario Jardel dan Muhammad Toha.


      Di lini tengah, legiun asing lainnya, Norberto Ezequiel Vidal akan menjai playmaker bekerja sama dengan Fahreza Sudin dan Daniel Mateo Bustos yang menggantikan posisi Rifky Dwi. Sementara di lini serang, striker asal Argentina, Ramiro Ezequiel Fergonzi akan menjadi ujung tombak ditemani Esal Sahrul Muhrom dan Hanis Sagara Putra,


      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-1-2)
      Teja Paku Alam; I Putu Gede Juni Antara, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar; Levy Madinda; Edo Febriansah, Bechkam Putra Nugraha, David da Silva
      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanusa, Arsan Makarin, Ezra Walian, Ryan Kurnia, Frets L Butuan, Ferdiansyah; Ciro Alves, 
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Persita Tangerang (4-3-3)
      Rendy Oscario; Christian Mangaron Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Muhammad Toha; Fahreza Sudin, Norberto Ezequiel Vidal, Daniel Mateo Bustos; Esal Sahrul Muhrom, Hanis Sagara Putra, Ramiro Ezequiel Fergonzi
      Cadangan: Sirvi Arvani; Irsyad Maulana, Adhitya Harlan, Heri Susanto, Abziral Umanailo, M Badrian Ilham, Andrean Benyamin Rindorindo, Fairuz Zaman Ohorella, Bae Sin Yeong, Arif Setiawan

      Pelatih: Divaldo da Silva Teixeira Alves. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikalakan PSS, Persib Fokus Persiapan hadapi Bali
      Tekuk Persib 1-0, PSS Sleman Bertahan di Liga 1
      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung
      Tekad Akhiri Reguler Series dengan Kemenangan
      Persib Bertekad Jaga Tren Positif lawan PSS Sleman

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail