free hit counter code Ditekuk Uzbekistan 2-0, Indonesia Gagal ke 8 Besar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ditekuk Uzbekistan 2-0, Indonesia Gagal ke 8 Besar
    (net) Timnas Indonesia U-24

    Ditekuk Uzbekistan 2-0, Indonesia Gagal ke 8 Besar

    • Kamis, 28 September 2023 | 18:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-24 harus mengubur mimpi tampil di babak Perempat Final cabang sepak bola Asian Games 2023 Hangzhou, setelah pada laga 16 Besar kalah oleh Uzbekistan 2-0, Kamis (28/9/2023) petang WIB.


    Pada laga yang digelar di Stadion Shangcheng Sports Centre, Shangcheng tersebut, 2 gol Uzbekistan dicetak Sherzod Esanov saat laga memasuki masa perpanjangan waktu. Gol pertama dicetak Ezanov saat laga memasuki menit 91, sedangkan gol kedua terjadi di masa injury time menit 120+1, atau dua menit sebelum laga usai.

     

    Laga sendiri sebenarnya berjalan cukup seimbang. Indonesia lebih sering menekan pertahanan Uzbekistan, kendati dari penguasaan bola kalah dominan dari lawan.


    Lini belakang Indonesia yang digalang kapten tim Rizky Ridho juiga sangat disiplin, hingga laga di waktu normal berakhir imbang 0-0. Laga pun harus dilanjutkan dengan babak tambahan 10x2.

     

    Namun memasuki babak pertama pertambahan waktu, Indonesia kecolongan dengan gol Ezanov saat laga baru berjalan 1 menit. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Uzbekistan.

     

    Tertinggal skor, Indonesia kembali berupaya membombardir pertahana Uzbekistan. Namun sebaliknya, Uzbekistan melakukan pertahanan total, dengan menarik hampir semua pemaiannya ke daerah pertahana sendiri. Skor 1-0 pun bertahan hingga 10 menit pertama berakhir.

     

    Memasuki babak kedua, laga baru berjalan 2 menit, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain, setelah Hugo Samir terkena kartu kuning kedua yang berujung dikeluarkannya kartu merah oleh wasit. Bermain dengan 10 pemain, tim Garuda Muda semakin sulit menembus lini pertahana Uzbekistan. Bahkan ketika laga memasuki masa injury time menit 120+1, justru Indonesia yang kecolongan. Lewat skema serangan balik, Ezanov kembali membobol gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Uzbekistan yang bertahan hingga laga usai.

     

    Dengan kekalahan tersebut, langkah timnas asuhan Pelatih Indra Sjafri di Asian Games 2023, terhenti di babak 16 Besar. Pada laga lainnya, 6 timnas sudah memastikan tampil di babak perempat final, yakni Iran, Korea Utara, China, Hong Kong, Korea Selatan, dan Uzbekistan. Dua timnas lagi akan ditentukan pada laga antara India vs Saudi Arabia, dan Japan vs Myanmar, pada Kamis (28/9/2023) malam ini. (*)

     

    Hasil laga Babak 16 Besar
    Rabu, 27 September 2023
    Iran 2-0 Thailand
    Korea Utara 2-0 Bahrain
    China 1-0 Qatar
    Hong Kong 1-0 Palestina
    Korea Selatan 5-1 Kyrgyzstan

    b-0 Indonesia
    Pukul 20.00 WIB India vs Saudi Arabia
    Pukul 20.00 WIB Japan vs Myanmar. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade
    Pelatih Uzbekistan Sebut Indonesia Lawan Sulit
    Uzbekistan Lebih Diunggulkan, STY tak Gentar

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58