free hit counter code Alberto Siap Hadapi Persikabo, Bechkam Menepi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Alberto Siap Hadapi Persikabo, Bechkam Menepi
      (net) Bechkam saat memperkuat Timnas Indonesia U-23

      Alberto Siap Hadapi Persikabo, Bechkam Menepi

      • Kamis, 14 September 2023 | 17:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Menghadapi laga kandang kontra Persikabo 1973 pada Pekan 12 Liga 1 2023-2024, Sabtu (16/9/2023) mendatang, tim Persib Bandung masih belum bisa diperkuat sejumlah pemain intinya, karena berbagai alasan.


      Tiga pemain dipastikan absen pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut. Ketiga pemain tersebut, yakni bek I Putu Gede Juni Antara yang masih harus menjalani hukuman larangan bermain dari Komdis PSSI. Lalu ada 2 pemain muda, Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang masih bergabung dengan timnas Indonesia U-22 yang berlaga di Asian Games 2023 China.


      Selain ketiga pemain tersebut, 2 penggawa Persib pun masih dalam proses pemulihan cedera, yakni center bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez dan gelandang muda, Bechkam Putra Nugraha yang dipulangkan dari skuat timnas Indonesia U-23.


      Namun menurut Pelatih Persib Bojan Hodak, peluang Alberto untuk merumput menghadapi Persikabo cukup besar. Pasal, proses pemulihan cedera Alberto sudah memasuki tahap akhir. Sedangkan untuk Bechkam, Hodak belum bisa memastikan bisa memainkannya karena cederannya belum pulih total.


      “Saya belum tahu, tapi masih ada waktu 4 hari. Saya rasa Alberto punya peluang bermain yang lebih besar, sedangkan Beckham mungkin masih bermasalah,” kata Bojan Hodak seusai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (12/9/2023).


      Beckham sendiri mengalami cedera yang memaksanya tercoret dari timnas U-23 pada Kualifikasi Piala AFC U-23. Bechkam dikembalikan ke klub dan menjalani proses pemulihan cedera, sehingga absen membela tim Garuda Muda saat menghadapi Taiwan (9/9/2023) dan Turkmenistan (12/9/2023).


      Menurut Hodak, Bechkam butuh waktu lebih lama untuk pulih sehingga belum siap dimainkan Sabtu (16/9/2023) mendatang.


      “Karena dia baru tiba kemarin dan saya belum tahu mengenai seberapa buruk kondisi cederanya. Tetapi kemungkinan besar saya merasa dia belum siap untuk tampil di pertandingan ini,” jelas Hodak.


      Seain itu, Hodak juga masih menunggu kehadiran Daisuke Sato yang telah menunaikan tugasnya membela timnas Filipina di ajang FIFA Matchday lalu.

      “Kami masih kehilangan beberapa pemain seperti Sato yang baru bermain (di timnas) kemarin dan dia baru akan tiba malam ini. Jadi baru besok kami berlatih dengan skuat lengkap,” kata Hodak, Rabu (13/9/2023).

       

      Bechkam Harus Istirahat 2 Pekan
      Soal cedera Bechkam, Dokter Tim Persib dr Rafi Ghani memberikan penjelasan. Menurut Rafi, Beckham menderita cedera paha kanan. Setelah dilakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG), jelas Rafi, terdapat penebalan pada paha bagian dalam hingga Beckham mengalami nyeri di titik tersebut.


      “Kondisi Beckham saat ini setelah cedera dipulangkan dari Timnas, memang sudah gabung dengan kita. Ada keluhan di bagian paha kanan bagian dalam, kita sudah lakukan USG. Dari hasil USG memang ada penebalan sedikit pada bagian yang dikeluhkan,” papar Rafi.


      Guna pemeriksaan lebih pasti, Rafi sudah melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Dari analisa Rafi, cedera yang dialami Beckham bukan cedera berat, dan pemulihannya hanya butuh sekitar 1-2 pekan.

       

      “Besoknya juga kami lakukan MRI ternyata memang keluhannya selama ini dia rasakan di bagian paha dalamnya memang ada masalah, tapi semoga kelihatannya bukan cedera berat, tapi tetap masih membutuhkan terapi untuk pemulihan kurang lebih satu sampai dua minggu kedepan,” beber Rafi.


      Berdasarkan keterangan Bechkam sendiri, jelas Rafi, keluhan cederanya sudah dirasakan ketika tampil di semifinal Piala AFF U-23. “Cederanya setelah keluhannya pada saat semifinal Piala AFF memang kan kita lihat bahwa Beckham digantikan pada saat itu karena keluhan di bagian pahanya,” terang Rafi.


      Beckham juga sempat bermain membela Persib saat melawan Persija, dan keluhannya semakin menjadi seusai laga tersebut. “Setelah dari semifinal Piala AFF sempat ada perbaikan. Nah ternyata pada saat lawan Persija ada keluhan lagi,” pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail