free hit counter code Selangkah Lagi Indonesia Tampil di Piala Asia U-23 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Selangkah Lagi Indonesia Tampil di Piala Asia U-23
    (bola.net) Maarcelino Ferdinand rayakan gol ke gawang Taiwan

    BANTAI TAIWAN 9-0

    Selangkah Lagi Indonesia Tampil di Piala Asia U-23

    • Sabtu, 9 September 2023 | 21:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Solo - Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan pada laga perdana penyisihan Piala Asia U-23 2024 dengan membantai China Taipei atau Taiwan U-23 dengan skor 9-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB.


    Tim Garuda Muda unggul 5 gol pada Babak I, lewat Marselino Ferdinand, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, dan Ilham Rio. Sedangkan 4 gol lagi tercipta pada Babak II, yang dicetak Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan


    Derngan kemenangan besar ini, Indonesia kini memimpin klasemen sementara Grup K dengan raihan 3 poin. Torehan poin tim asuhan Pelatih Shin Taei-yong tersebut sama dengan Turkmenistan yang pada laga pembuka menekuk Taiwan 4-0. Namun dengan kemenangan 9-0 tersebut, Indonesia unggul selisih gol +9, sementara Turkmenistan +4. Sementara Taiwan di peringkat 3 dengan poin 0.

     

    Hasil ini pun membuka peluang Indonesia untuk tampil di babak final Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Partisipasi Indonesia di Piala Asia U-23 tahun depan tersebut akan menjadi yang pertama kali bagi Indonesia, sejak kompetisi sepak bola usia di bawah 23 tahun tersebut digelar sejak 2011 lalu.


    Laga kualifikasi Piala Asia U-23 tahun ini diikuti 43 negara yang dibagi dalam 11 grup. Ke-43 timnas tersebut akan bersaing menjadi 16 tim yang berlaga di babak final. Satu tempat sudah dipastikan milik tuan rumah Qatar, sedangkan 11 lainnya otomatis menjadi hak juara masing-masing grup. Sementara 4 tempat lagi akan diperebutkan oleh 4 runner-up terbaik pada kualifikasi kali ini.


    Indonesia sendiri bisa otomatis lolos sebagai juara Grup K, jika pada laga penutup bisa mengalahkan Turkmanistan atau paling tidak bermain imbang, dengan skor berapapun. Jika hanya bermain imbang, Indonesia dan Turkmanistan akan sama-sama mengemas 4 poin, namun Garuda Muda unggul selisih gol.


    Sedangkan jika kalah, peluang lolos ke Qatar masih ada, lewat jalur runner-up terbaik. Indoenesia sendiri yang menghuni Grup K dengan anggota 3 tim, agak diuntungkan dibanding 7 grup lain yang berisi 4 tim. Pasalnya, dalam penentuan runner-up terbaik nanti, posisi 2 di 7 grup tersebut, tidak akan memperhitungkan laga mereka melawan tim yang menempati juru kunci atau peringkat 4.


    Laga sendiri berjalan kurang seimbang. Indonesia unggul cepat pada menit 2 melalui tendangan bebas Marselino Ferdinan. Tak membutuhkan waktu lama, Indonesia memperbesar keunggulan lewat Ramadhan Sananta pada menit 6 setelah lolos dari kawalan pemain Taiwan.

     

    Setelah unggul 2 gol, skuat Merah Putih belum puas. Mereka kembali mencetak gol pada menit 19 melalui aksi Rafael Struick. Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 4-0 setelah pada menit 30, Witan Sulaeman menjebol gawang Taiwan memanfaatkan umpan lambung dIvar Jenner. Selanjutnya, Ilham Rio menutup paruh pertama menjadi 5-0 pada menit 40.


    Memasuki Babak II, Indonesia tidak mengendorkan serangan. Elkan Baggot berhasil membawa Indonesia unggul 6-0 pada menit 56, melalui sundulan dari situasi sepak pojok.


    Cuma 2 menit, skor berubah jadi 7-0 setelah Marselino mencetak gol keduanya dengan sepakan kaki kiri. Hokky Caraka menambah penderitaan Taiwan dengan mencetak gol pada menit 79.


    Pada menit 85, giliaran Pratama Arhan yang menyumbang gol, yang membuat Indonesia ungguln telah 9-0. Indonesia sebenarnya bisa menang 10-0 jika Rafael Struick berhasil mengekeskusi penalti pada menit 88. Laga pun berakhir dengan skor 9-0 untuk kemenangan timnas Indonesia.

     

    Susunan Pemain
    Indonesia
    Ernando Ari; Ilham Rio, Elkan Baggot, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Arkhan Fikri; Ramadhan Sananta, Rafael Struick
    Pelatih: Shin Tae-yong

    Taiwan
    Chang Hsiang-Chiun; Liang Meng-Hsin, Yang Chie-Pao, Chao Wei-Chieh; Lu Cheng-En, Lin Chun Kai, Hsu Po-Chieh; Hung Wei-Chiech, Liu Hsuan-Wein, Cheng Chung-Liang.
    Pelatih: Tseng Tai-lin. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pelatih Uzbekistan Sebut Indonesia Lawan Sulit
    Uzbekistan Lebih Diunggulkan, STY tak Gentar
    Pelatih Uzbekistan Waspadai Kekuatan Indonesia
    Profil 4 Semifinalis, Indonesia Dikepung 3 Juara
    Catatan STY seusai Indonesia Tekuk Korea Selatan

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58