free hit counter code Petric tak Banyak Pertimbangan Gabung Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Petric tak Banyak Pertimbangan Gabung Persib
      (persib.co.id) Miro Petric saat latihan tim di Stadion Persib.

      Petric tak Banyak Pertimbangan Gabung Persib

      • Senin, 14 Agustus 2023 | 17:53:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Asisten pelatih anyar Persib Bandung, Miro Petric resmi diperkenalkan ke skuat Maung Bandung dan langsung memimpin latihan di Lapangan Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (14/8/2023) pagi.

       

      Pelatih asal Kroasia ini mengaku, tak banyak pertimbangan yang ia pikirkan untuk memutuskan bergabung dengan Persib. Petric mengaku, keberadaan Bojan Hodak sebagai pelatih kepala Persib menjadi alasannya hijrah ke Bandungh.


      "Pertama pasti karena Coach Bojan Hodak gabung dengan Persib dan saya bekerja bersamanya selama beberapa tahun," ungkap Petric seusai latihan di Stadion Persib.

       

      Dia menuturkan, Hodak yang sama-sama berasal dari Kroasia tersebut sudah menawarinya bergabung sejak dirinya resmi melatih tim Maung Bandung. Saat itu, Petric pun langsung mengiyakan permintaan Hodak, tanpa banyak hal yang diipertimbangkan.

       

      "Jadi ketika dia (Hodak) gabung dengan Persib, dirinya juga bertanya kepada saya 'apakah bersedia bergabung?'. Mendapat tawaran dari pelatih untuk bergabung bagi saya sangat mudah untuk memutuskan datang ke Persib," tegas Petric.

       

      Alasan lain bersedia menjadi staf pelatih Persib, kilah Petric, nama besar klub itu sendiri di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. "Lalu saya melihat Persib merupakan klub terbesar di Asia Tenggara. Jadi keputusan mudah bagi saya untuk hadir di sini dan bergabung dengan klub besar ini," ujar pelatih 43 tahun tersebut


      Petric pun mengaku senang bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh tersebut. "Perasaan saya sangat senang, saya sangat bangga bisa berada di sini karena saya melihat Persib merupakan klub yang besar," kata Petric.


      "Suporternya luar biasa, jadi tentu luar biasa rasanya bisa berada di sini dan pastinya senang bisa berada di sini," sambungnya.


      Namun di bali rasa senang dan bangganya tersebut, Petric menyimpan kesedihan melihat kiprah Persib di awal musim Liga 1 2023-2024 ini. Pasalnya, Persib belum bisa bangkit dari keterpurukan, bahkan pada laga terakhir kontra Barito Putera, harus puas dengan hanya meraih 1 poin.


      "Saya senang tapi juga sedih. Saya senang terhadap performa tim tapi sedih melihat hasil akhirnya. Kami seharusnya bisa menang tapi sepak bola seperti itu. Harapannya di laga berikutnya kami bisa menang," imbuhnya.


      Filosopi Sederhana Hodak di Mata Petric.
      Petric sendiri mengaku mengenal dekat sosok Bojan Hodak, dan sempat beberapa kali bekerja sama di Malaysia. Bersama Hodak, dia pernah tim-tim di Liga Super Malaysia, seperti Johor Darul Ta'zim, Kelantan, hingga terakhir Kuala Lumpur City FC.


      Karena itu, Petric tahu banyak soal sosok Hodak. Petric menilai kompatriotnya tersebut bisa membawa hal-hal baik ke dalam tim.

       

      "Dia pelatih yang sangat bagus, dan dia adalah sosok yang bisa membawa hal bagus serta hasil yang bagus juga untuk bisa membawa Persib menjadi juara lagi," ujar Petric.

       

      Di mata Petric, Hodak juga merupakan pelatih yang mempunyai filosofi sederhana soal sepak bola.

       

      "Filosofinya sederhana, hanya untuk bisa menjadi juara. Bagaimana caranya bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Meskipun Kalah, Persib Sedang Bangun Chemistry Tim
      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail