free hit counter code Kena Sanksi, Marc Klok & Ciro Absen hadapi Barito - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kena Sanksi, Marc Klok & Ciro Absen hadapi Barito
      (persib.co.id) Ciro Alves dipastikan absen menghadapi Barito

      Kena Sanksi, Marc Klok & Ciro Absen hadapi Barito

      • Sabtu, 12 Agustus 2023 | 12:01:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mengalami krisis pemain jelang laga Pekan 8 Liga 1 2023-2024 menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023) sore.

       

      Persib kembali kehilangan pemainnya menghadapi laga kandang keempat tersebut, Setelah Robi Darwis dan I Putu Gede dipastikan absen membela Maung Bandung, kabar terakhir menyebutkan bahwa Marc Klok dan Ciro juga tidak bisa diturunkan melawan Laskar Antasari.


      Sebelumnya, Robi sudah meninggalkan Persib karena harus bergabung dengan timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di ajang Piala AFF U-23 di Thailand yang berlangsung mulai 17 hingga 26 Agustus 2023. Sementara Putu Gede absen karena mendapatkan hukuman kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) lalu.


      Dan kini, Klok dan Ciro juga dinyatakan tak bisa tampil karena mendapat sanksi disiplin dari Komdis PSSI atas sikap mereka yang tidak terpuji seusai laga kontra Persis. Parahnya lagi, keempat pemain tersebut bakal absen dalam waktu lama.

       

      Robi tak bisa tampil dalam 3 laga karena membela timnas. Putu Gede mendapat hukuman tambahan karena, sama halnya dengan Klok dan Ciro, di dikenai sanksi tak boleh bermain dalam 2 laga. Sehingga Putu Gede akan absen dalam 4 laga Persib ke depan. Sementara Klok dan Ciro tidak boleh bermain dalam 2 laga Persib berikutnya. Selain keempat pemain tersebut, Persib pun bakal kehilangan Bechkam Putra pada 2 laga berikutnya seusai menghadapi Barito, yakni saat melawan PSIS Semarang di Pekan 9 dan kontra RANS Nusantara pada Pekan 10. Pasalnya, Bechkam juga harus bergabung dengan timnas Indonesia U-23 yang akan bertolak ke Thailand pada Senin (10/8/2023) nanti.


      Putu Gede, Klok, dan Ciro dikenai sanksi karena melakukan aksi tidak terpuji seusai laga kontra Persis. Saat meninggalkan lapangan menuju ruang ganti, Ciro dan Putu Gede kedapatan mengacungkan jari tengahnya ke arah penonton yang menyoraki tim Maung Bandung. Sedangkan Klok, karena kenal dengan ulang supporter Laskar Sambernya, dia melemparkan botaol airr mineral ke tribune penonton. Bukan hanya sanksi larangan bermain yang diterima ketiga pemain inti Maung Bandung tersebut. Mereka juga dijatuhi sanksi denda masing-masing sebesar Rp75 juita.

       

      Dikutip laman resmi klub, keputusan tersebut dikeluarkan setelah Komdis PSSI menggelar sidang disiplin pada Jumat (11/8/2023).

       

      Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhi Pratama, mengatakan, Persih menghormati keputusan Komdis PSSI tersebut..

       


      "Selanjutnya, kami akan berkorrdinasi dengan seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga profesionalitas, menaati regulasi dan kode disiplin PSSI agar tidak terulang di kemudian hari," kata Adhi, Sabtu (12/8/2023).

       


      Meskipun demikian, Persin akan menempuh upaya banding karena hukuman terhadap ketiga pemain tersebut cukup berat.

       

      "Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu," ujar Adhi. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Tetap Bidik Kemenangan di Leg 2 lawan MU
      Optimistis Menang, Kevin Tetap Bersiap Adu Penalti
      DDS Pesepak Bola Terbaik, Ciro Masuk Best XI
      Marc Klok Siap Tampil pada Leg 2 kontra Madura
      Dibantai Persib 3-0,Madura United Tetap Optimistis

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail