free hit counter code Sudah Negosiasi,Persib Segera Umumkan Pelatih Baru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Sudah Negosiasi,Persib Segera Umumkan Pelatih Baru
      (persib.co.id) Deputi CEO PT PBB Teddy Tjahjono

      Sudah Negosiasi,Persib Segera Umumkan Pelatih Baru

      JuaraNews, Bandung - Manajemen Persib segera mengumumkan sosok pelatih pilihannya yang akan menggantikan posisi Luis Milla.

       

      Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menegaskan, pihaknya sudah memiliki beberapa kandidat pelatih kepala. Bahkan, Teddy mengaku, salah satu dari mereka sudah diihubungi untuk bernegosiasi.


      Namun pihaknnya belum memutuskan apa-apa. Teddy pun berjanji, begitu ada keputusan, pihaknya akan langsung mengumumkannya ke publik.


      "Bahkan, di antara mereka sudah ada yang kita hubungi untuk bernegosiasi. Tapi, kita belum memutuskan apa-apa. Nanti, kalau sudah ada kepastian, kita pasti akan umumkan wilujeng sumping-nya," kata Teddy, dikutip laman resmi klub.


      Teddy beralasan, alotnya pemilihan pelatih kepala Maung Bandung tersebut karena pihaknya sangat berhati-hati dalam menentukan pilihan. Pasalnya, pihak manajemen menginginkan, sosok pelatih nantinya bisa mendongkrak performa tim ke level yang diinginkan.


      "Makanya, kita banyak berdiskusi di internal klub dengan manajemen yang lain," kata Teddy.


      Kendati belum bisa menjanjikan kapann waktuny, Teddy berharap, dalam waktu tidak terlalu lama, Persib sudah kembali memiliki pelatih kepala.

       

      Seusai ditinggal Luis Milla beserta 3 asistennya, kini kepemimpinan di tim Persib diserahkan kepada Pelatih Fisik Yaya Sunarya yang didapuk sebagai caretaker pelatih. Yaya pun sudah menunaikan tugas pertamanya mendampingi dalam pertandingan resmi, yakni saat Persib dijamu PSM Makassar, Sabtu (22/7/2023) lalu. Sayangnya, dalam debut Yaya sebagai caretaker, Persib harus kalah 4-2 dari tim Juku Eja.


      Pihak manajemen sendiri belum mau membocorkan siapa saja kandidat suksesor Luis Milla tersebut. Namun dari perkembangan terbaru, sosok calon pelatih Maung Bandung tersebut mengarah pada mantan pelatih Johan Darul Takzim (JDT) yang berkiprah di Liga Super Malaysia, Banjamin Mora.

       

      Pelatih asal Meksiko tersebut, masuk dalam kriteria yang disebutkan Komisaris PT PBB Umuh Muchtar, yakni pelatih asing dan belum pernah melatih di Indonesia.

       

      "Kemarin yang disampaikan ke saya ada 4, ada 4 kandidat. Asing semuanya (pelatih). Tapi, nanti bagaimana dari manajemen yang akan memilih," kata Umuh kepada wartawan, Rabu (19/7/2023) lalu.

       

      Di sisi lain, sinyal kuat ditunjukkan Persib dengan merekrut Levy Madinda dari JDT dengan skema peminjaman hingga Desember 2023 mendatang. Diketahui Mora sempat bekerja sama dengan Levy Midanda di JDT, kendati hanya beberapa hari.


      Dikutip dari transfermart, Mora bertugas di JDT sejak 1 Desember 2015 dan hengkang pada 27 Juli 2022, sedangkan Madinda bergabung pada 7 Juli 2022 lalu. Madinda sendiri didatangkan JDT di akhir masa kepimpinan Mora. Dan setelah Mora hengkang, Madinda dipinjamkan ke Negeri Sembilan pada 1 Februarai 2023 lalu ke Persib pada 20 Juli 2023.


      Datangnya Levi Madinda ke Persib, pun memunculkan spekulasi Benjamin Mora pun akan berlabuh ke Bandung menggantikan Milla. Dugaan tersebut, salah satunya datang dari mantan pemain Persib, Yudi Guntara. Pesepak bola yang turut mengantarkan Persib juara Ligina 1 1994-1995 tersebut mempertanyakan apakah datangnya Madinda atas rekomendasi Mora.

       

      "Apakah ini Rekomendasi Benjamin Mora?," tulis Yudi Guntara di akun instagram pribadinya, @yudiguntara5, Jumat (21/7/2023) siang.

       

      Dalam postingannya itu, Yudi memasang foto Madinda yang masih berkostum tim Negeri Sembilan. Pernyataan pria yang semasa bermain di Persib menjadi supersub tersebut pun mengundang komentar bobotoh yang sebagian besar mengiyakan pendapat Yudi Guntara.


      Pasalnya, pihak manajemen Persib tidak akan seenaknya merekrut pemain, tapi diipastikan karena ada rekomendasi orang yang dipercaya. Dan orang yang terpercaya tersebut diduga kuat adalah calon pelatih kepala Persib, Benjamin Mora.


      Prestasi pelatih 44 tahun tersebut di Liga Super Malaysia terbilang moncer. Bersama JDT, pria bernama lengkap Benjamin Mora Mendivil itu total memimpin dalam 44 laga dan hanya 2 kali menelan kekalahan. Bahkan pelatih yang menggantikan Mario Gomez tersebut pada 2015 tersebut berhasil membawa JDT meraih 4 trofi juara Liga Super Malaysia, 1 trofi Malaysia Cup, dan membawa JDT ke fase gugur Liga Champions Asia 2022/2023.


      Jika memang dugaan tersebut terbukti benar, bisa jadi dalam waktu dekat ini Persib akan mengumumkan Mora sebagai pelatih anyar Maung Bandung. Namun masih patut dikonfirmasi, karena hingga saat ini, Mora masih tercatat sebagai pelatih tim klub Atlas Guadalajara yang berkompetisi di Liga MX Apentura atau liga utama Meksiko. Mora menduduki kursi pelatih Atlas sejak 6 Oktober 2022, dan akan berakhir pada 2024 mendatang. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikalakan PSS, Persib Fokus Persiapan hadapi Bali
      Tekuk Persib 1-0, PSS Sleman Bertahan di Liga 1
      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung
      Tekad Akhiri Reguler Series dengan Kemenangan
      Persib Bertekad Jaga Tren Positif lawan PSS Sleman

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail