free hit counter code Ini Susunan Pemain PSM Makassar vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain PSM Makassar vs Persib Bandung
      (juaranews) PSM Makassar versus Persib Bandung

      Ini Susunan Pemain PSM Makassar vs Persib Bandung

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dijamu PSM Makassar pada laga Pekan 4 Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (22/7/2023) mulai pukul 19.00 WIB.


      Kedua pelatih yang sama-sama menargetkan kemenangan dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. Secara umum, tak banyak perubahan komposisi pemain yang akan diandalkan kedua pelatih. Namun ada beberapa pemain yang bakal absen pada laga kali ini.


      Dari kubu Persib, caretaker Pelatih Yaya Sunarya dipastikan tak bisa memainkan winger lincahnya, Febri Hariyadi. Pemain bernomor punggung 13 tersebut absen karena harus menjalani hukuman akibat kartu merah yang diterimakanya pada saat menghadapi Dewa United pekan lalu.


      Selain Febri, Coach Yaya juga kehilangan 1 dari 6 pemain asing, yakni Tyronne del Pino yang resmi dicoret manajemen Persib pada Kamis (20/7/2023) lalu, dan telah kembali ke Spanyol. Sementara sang penggantinya, Levy Madinda asal Gabon belum bisa diturunkan pada laga kali ini karena masih dalam perjalanan menuju Indonesia.


      Namun di luar kedua pemain tersebut, Yaya masih memiliki skuat yang mumpuni. Dari 22 pemain yang diboyong ke Parepare, Yaya mengikutsertakan kelima pemain asingnya ditampilkan sebagai starter. Plus masih ada 3 pemain naturalisasi.

       

      Tiga bek asing bakal dipasang sekaligus, dalam formasi 4-3-3, yakni Nick Kuipers (Belanda), Alberto Rodriguez Martin (Spanyol), dan Daisuke Sato (Filipina). Ketiganya, plus satu pemain lokal, yakni Edo Febriansah akan menjadi benteng kokoh bagi gawang Persib yang diserahkan kepada kapten tim Teja Paku Alam.


      Sedangkan 2 legiun asing lainnya, yakni David da Silva dan Ciro Alves asal Brasil akan menjadi ujung tombak Maung Bandung. Sementara itu di lini tengah, gelandang naturasasi asal Belanda, Marc Klok akan menjadi tumpuan Maung Bandung. Klok akan berkoborasi dengan 3 pemain lokal, seperti Dedi Kusnandar, I Putu Gede, dan Bechkam Putra Nugraha.

       

      Dari kubu tuan rumah, Pelatih PSM Bernardo Tavares juga akan kehilangan beberapa pemain intinya. Di antarannya Erwin Gutawa yang menjalani sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI selama 2 laga. Tavares juga tak bisa memainkan Dzaky Asraf yang harus menjalani hukuman kartu merah yang dikoleksinya saat menghadapi Persikabo 1973 pekan lalu.

       

      Selain Erwin Gutawa dan Dzaky Asraf, PSM pun kehilangan 1 pemain mudanya, yakni Harlan Suardi yang memutuskaan hengkang ke Bekasi FC yang berlaga di Liga 2.

       

      Kendati ada beberapa pemain yang absen, Tavares tak kehabisan stok pemain yang berkualitas. PSM yang memiliki 6 pemain asing, setidaknya bakal memasang langsung 4 di antara mereka. Di lini belakang, Yuran Fernandes (Portugal) akan mengordinasi lini belakang bersama Safrudin Tahar dan Akbar Tanjung. Ketiganya akan menjadi pengawal bagi M Reza Pratama di bawah mistar gawang.


      Lalu pemain asal Jepang, Kenzo Nambu berada di lini tengah bersama Willem Jan Pluim (Belanda) sebagai kapten tim dan Adilson da Silva (Portugal), serta 2 pemain lokal, M Arfan dan Victor Jonhson Dethan. Mereka akan menyokong kinerja dua bersaudara yang menempati lini serang, Yance Sayuri dan Yakob Sayuri.

       

      Susunan Pemain
      PSM Makassar (3-5-2)
      Muhammad Reza Pratama; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, M Arfan, Wiljan Pluim; Victor Jonhson Dethan, Adilson Gancho da Silva, Yance Sayuri, Yakob Sayuri
      Cadangan: Muh Ardiansyah; M Mufti Hidayat, Ricky Pratama, Ananda Raehan, Adi Nur Bangsawan, M Andy Harjito, Everton Nascimento, Enrique Linares Fernandes, M Rizky Eka Pratama, M Sandy Ferizal
      Pelatih: Bernardo Tavares.

      Persib Bandung (3-4-3)
      Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Edo Febriansah; Marc Klok, Dedi Kusnandar, I Putu Gede Juni Antara; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva
      Cadangan: Reky Rahayu, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Robi Darwis, Ferdiansyah, Robi Darwis, Frets Butuan; Ezra Walian.
      Pelatih: Yaya Sunarya (caretaker). (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kemenangan atas Borneo Bekal Persib di Final Four
      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail