free hit counter code Ezra Walian Hindarkan Persib dari Kekalahan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ezra Walian Hindarkan Persib dari Kekalahan
      (net) Ezra Walian melakukan selebrasi usai mencetak gol

      Ezra Walian Hindarkan Persib dari Kekalahan

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung gagal mempersembahkan kemenangan perdananya bagi bobotoh setelah kembali bermain imbang 2-2 saat menjamu Dewa United pada laga Pekan 3 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/7/2023) malam.


      Tuan rumah sempat tertinggal 2 gol dari lawannya. Gol pertama dicetak Ahmad Rusadi pada menit 35 yang mengakhir Babak I dengan skor 0-1. Gol Rusadi tercipta dari sundulan kepalanya memanfaatkan tendangan pojok yang diambil Majed Osman.


      Memasuki Babak II, The Tangsel Warriors menambah keunggulan menjadi 0-2 setelah Alex Martin kembali membobol gawang Persib yang dikawan Teja Paku Alam pada menit 59 memanfaatkan asisst Asep Berlian.

       

      Maung Bandung memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Rachmat Irianto pada menit 63, berkat tendangan kaki kanannya. Memasuki menit 68, Persib harus bermain dengan 10 orang setelah Febri Haryadi menerima kartu kuning keduanya. Sebelumnya Febri mendapat kartu kuning pada menit 45.

       

      Bermain dengan 10 orang, membuat tim asuhan Luis Milla kesulitan menembus lini pertahanan Dewa United. Namun Dewi Fortuna masih menaungi Maung Bandung hingga bisa terhindar dari kekalahan, meski bermain dengan 10 pemain.

       

      Adalah Ezra Walian yang masuk pada menit 66 menggantikan Victor Igbonefo tampil sebagai pahlawan dan menggagalkan kemenangan Dewa United yang sudah di depan mata. Memasuki masa injury time tepatnya di menit 90+2, Ezra berhasil membobol gawang Dewa yang dikawal Sonny Stevens. Skor pun berubah menjadi 2-2 yang bertahan hingga peluit akhir laga ditiup wasit.


      Dengan kembali meraih hasil imbang ini, Persib kini baru mengoleksi 3 poin dari 3 laga yang dilakoni. Sebelumnya pada 2 laga awal, Maung Bandung bermain imbang 1-1 dengan Madura United dan 3-3 dengan Arema FC. Dengan raihan 3 poin, Persib masih tertahan di posisi 9 poin, hanya 1 strip lebih baikl dari hari sebelumnya.

       

      Sedangkan Dewa United, dengan tambahan 1 poin, posisinya tetap di peringkat 2 dengan poin 7 yang diperoleh dari 2 kemenangan dan sekali imbang. Sebelumnya, tim asuhan Jan Olde Riekerink sukses menekuk Arema FC 1-0 dan PSM Makassar 2-1. Dewa tetap di posisi 2, sementara RANS Nusantara yang baru akan memainkan laga ketiganya Sabtu (15/7/2023) besok menghadapi Persita Tangerang, turun ke peringkat 3.

       

      Sedangkan puncak klasemen sementara diambil alih Barito Putera setelah tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut mengalahkan PSS Sleman 3-1 beberapa jam sebelummya. Barito yang mengoleksi 7 poin dari 2 kemenangan dan sekali imbang, sebenarnnya sama dengan Dewa United. Namun Barito lebih unggul produktivitas gol dengan memasukan 6 gol dan hanya kebobolan 2 kali atau selisih gol +4, sedangkan Dewa memasukan 5 gol dan kebobolan 3 kali atau dengan selisih gol +2.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (3-4-3)
      Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rachmat Irianto/Robi Darwis (82) Victor Igbonefo/Ezra Walian (66); Marc Klok, Bechkam Putra/Zalnando (63); Febri Haryadi (M/73), Ryan Kurnia/I Putu Gede (66), Ciro Alves, David da Silva
      Pelatih Luis Milla Aspas

      Dewa United (4-3-3)
      Sonny Stevens; Risto Mitrevski, Agung Mannan, Ady Setiawan, Atarariq Ballah/Nasir (90); Asep Berlian/Rangga Muslim Perkasa (83), Ahmad Rusadi/Muhammad Zaenuri (83), Ricki Kambuaya; Majed Osman, Egy Maulana Vikri/Ichsan Kurniawan (77); Alex Martin Feirrera
      Pelatih: Jan Olde Riekerink. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tiket Final Persib vs Madura United Masih Tersedia
      Persib Siapkan Antisipasi Adu Penalti lawan MU
      Pelatih Persib Waspadai MU, Khususnya Pemain Ini
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Pj Gubernur Jabar Optimis Persib Libas MU di SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail