free hit counter code Lewat Jembatan Sodongkopo, ke Batukaras 10 Menit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lewat Jembatan Sodongkopo, ke Batukaras 10 Menit
(humas pemprov jabar) Jembatan Sodongkopo segera dibangun ulang.

Lewat Jembatan Sodongkopo, ke Batukaras 10 Menit

JuaraNews, Pangandaran - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meletakkan batu pertama proyek pembangunan Jembatan Sodongkopo di Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (9/7/2023).


Jembatan Sodongkopo menghubungkan garis pantai sepanjang 91 km mulai dari Pantai Batuhiu, Bojongsalawe, Nusawiru, Batukaras, dan Pantai Madasari. Termasuk menghubungkan ke Bandara Nusawiru yang cukup aktif dipakai penerbangan.


Emil berharap Jembatan Sodongkopo selesai akhir 2023. Jembatan Sodongkopo akan menggantikan jembatan darurat tipe bailey yang telah dibongkar pada Mei lalu.


"Saya doakan lancar tidak ada halangan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan, yang tadinya ke Batukaras butuh 1 jam kurang lebih, memutar, sekarang mungkin hanya 10 menit," ujar Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur, Jembatan Sodongkopo merupakan komitmen Pemprov Jabar untuk meningkatkan konektivitas wilayah di Pangandaran yang akan menstimulus pariwisata dan ekonomi kawasan.


Jembatan Sodongkopo merupakan lanjutan dari pembangunan jalan puluhan kilometer di Pantai Madasari yang sudah rampung. Total Pemprov Jabar telah menganggarkan Rp72 miliar untuk infrastruktur di Pangandaran.


"Kabupaten Pangandaran senilai Rp72 miliar sudah dianggarkan, sudah dilelang, sudah dimenangkan, dan siap untuk dipercepat pembangunannya. Kalau tidak ada halangan bulan November-Desember, Insya Allah selesai," pungkas Emil. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel

Editorial



    sponsored links