free hit counter code Dewa United Puncaki Klasemen, Persib Wajib Waspada - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Dewa United Puncaki Klasemen, Persib Wajib Waspada
      Ryan Kurnia diadang Theo Fillo pada laga uji coba (net)

      Dewa United Puncaki Klasemen, Persib Wajib Waspada

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal kembali melakoni laga Liga 1 2023-2024 menghadapi Dewa United pada Pekan 3 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/7/2023) nanti.

       

      Dewa United patut diwaspadai dan tak bolah dianggap enteng skuat asuhan Pelatih Luis Milla Aspas pada nanti. Pasalnya, tim besutan pelatih asal Belanda, Johannes Hendrikus 'Jan' Olde Riekerink tersebut benar-benar serius dan jor-joran dalam menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.

       

      Mantan pelatih tim elite Turki, Galatasaray tersebut merombak habis-habisan skuatnya, dengan melepas 19 pemain lama tim Tangsel Warrios dan merekrut 11 pemain anyar, dimana ada 3 pemain asing dan 8 produk lokal. Skuat lama yang dipertahankan hanya 13 pemain.

       

      Dua pemain asing Dewa bahkan tercatat menjadi pemain termahal di Liga 1 musim ini. Urutan pertama ditempati gelandang asal Yunani Dimitrios Kolovos dengan nilai pasar sebesar Rp10,43 miliar.

       

      Lalu di urutan kedua ada kiper asal Belanda Sonny Stevens dengan nilai pasar Rp8,69 miliar. Nilai pasar kedua pemain tersebut melebihi top skorer Liga 1 musim lalu, Matheus Pato yang hanya Rp6,95 miliar.

       

      Satu lagi pemain asing rekrutan anyar Dewa, yakni Alex Martins Ferreira asal Brasil dengan nilai pasar Rp3,05 miliar. Ketiganya didatangkan menggantikan 2 slot pemain asing lama yang didepak, Lucas Ramos dan Karim Rossi. Sementara Majed Osman dan Risto Mitrevski tetap dipertahankan.

       

      Ketiga legiun asing anyar ini pun sudah melakoni debutnya dalam 2 laga awal musim ini. Bahkan pada laga kedua menghadapi PSM, ketiganya turun sebagai starter dan mengantarkan timnya menang 2-1. Pada laga itu, Alex dan Dimitrios masing-masing menyumbangkan 1 gol.

       

      Di barisan pemain lokal, di antaranya masuk ke Dewa seperti Ahmad Nufiandani dan Alta Ballah dari Persabaya Surabaya. Lalu Henhen Herdiana dan Ricki Kambuaya (Persib), Iqbal Al Ghuzat (Bekasi City FC), Ahmad Rusadi (Borneo FC), Agung Manann (PSM), Septian Bagaskara dan Ady Setiawan (RAN Nusantara FC).

       

      Sedangkan pemain lama yang dipertahankan, di antaranya Egy Maulana Fikri, Theo Fillo Numberi, Muhammad Natsir, Ichsan Kurniawan, Asep Berlian dan Nasir.

       

      Kedatangan para pemain anyar tersebut pun berdampak langsung terhadap nilai pasar skuat The Tangsel Warrior. Nilai pasar mereka saat ini berada di angka Rp83,15 miliar, naik 17,1 persen dari musim lalu. Kenaikan ini menjadi yang tertinggi kedua di antara klub Liga 1 musim ini, kendati nilainya masih dibawah Persib yang memiliki nilai pasar tertinggi mencapai Rp99,7 miliar

       

      Bukan hanya nilai pasar yang melonjak, prestasi tim yang baru promosi dari Liga 2 musim lalu tersebut langsung moncer di 2 laga awal lalu. Di laga perdana, Dewa menghajar Arema FC 1-0. Selanjutnya di Pekan 2, giliran juara bertahan PSM yang digulung 2-1. Dengan 2 kemenangan itu, Dewa langsung melesat ke puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan 6 poin,

       

      Padahal pada musim lalu, tim yang sebelumnya bernama Martapura FC tersebut terpuruk di zona degradasi, yakni di posisi 17 dengan raihan hanya 33 poin dari 34 laga. Tim Tangsel Warrior meraih 8 kemenangan, 9 seri, dan menelan 17 kekalahan. Produktivitas golnya pun sangat buruk, yakni hanya 34 gol dan kebobolan 53 gol. Andai saja aturan degradasi tidak dihapus pascadihentikanya kompetisi Liga 2 sebagai akibat tragedi Kanjuruhan, saat ini Dewa harus kembali bermain di kompetisi kasta kedua Indonesia.

       

      Kondisi tersebut jauh berbeda dengan Persib yang mengakhiri musim 2022-2023 dengan bertengger di posisi 3 dengan raihan 62 poin dari hasil 19 kali menang, 5 imbang, dan 10 kekalahan. Maung Bandung total mengoleksi 54 gol dan kebobolan 50 kali. Bahkan Persib berkesempatan mengikuti kompetisi level Asia, AFC Cup pada musim ini.

       

      Start sempurna Dewa United di 2 laga awal musim ini menjadi warning bagi skuat Maung Bandung. Apalagi Persib justru meraih hasil kurang sempurna di 2 laga perdana yang hanya meraih 2 poin dari 2 kali hasil imbang. Di Pekan 1, Persib ditahan Madura United 1-1, sedangkan pada laga kedua bermain imbang 3-3 dengan Arema FC.

       

      Kemenangan Persib atas Dewa pada laga uji coba di masa pramusim lalu, tidak bisa dijadikan ukuran, apalagi setelah kompetisi dimulai ada beberapa pemain anyar yang masuk ke kubu Tangsel Warriors. Pada laga uji coba yang digelar di Stadion GBLA, 15 Juni 2023 lalu, Persib mampu mengalahkan Dewa dengan skor 2-1. Dua gol Persib masing-masing dicetak Ezra Walian menit 9 dan Ferdiansyah menit 82. Sementara gol hiburan Dewa United diciptakan Nasir di menit-menit akhir laga.

       

      Pada laga nanti, Persib wajib mewaspadai kekuatan Dewa United yang sedang on fire. Apakah nantinya, Dewa bakal memperpanjang rekor sempurnanya dengan memenangkan 3 laga beruntun, atau Persib yang bangkit meraih kemenangan perdananya musim ini. Patut kita tunggu saat kedua tim bentrok Jumat (14/7/2023) mendatang.

       

      Skuat Dewa United 2023-2024
      Penjaga Gawang
      Sonny Stevens, Muhammad Natshir, Ahmad Gunandi

      Belakang
      Ady Setiawan, Henhen Herdiana, Nasir, Alta Ballah, Iqbal Al Ghuzat, Brian Fatari, Risto Mitrevksi, Agung Mannan, Ahmad Rusadi, Mochamad Zaenuri

      Tengah
      Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Dimitris Kolovos, Theo Fillo Numberi, Rangga Muslim, Ricki Kambuaya, Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Ahmad Nufiandani

      Depan
      Alex Martins Ferreira, Dennish Diaz Himawan, Septian Satria Bagaskara. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tiket Final Persib vs Madura United Masih Tersedia
      Persib Siapkan Antisipasi Adu Penalti lawan MU
      Pelatih Persib Waspadai MU, Khususnya Pemain Ini
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Pj Gubernur Jabar Optimis Persib Libas MU di SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail