free hit counter code RCN Luncurkan One Million Al-Qur’an Movement - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
RCN Luncurkan One Million Al-Qur’an Movement
(istimewa) Peluncuran One Milion Al-Qur'an Movement

RCN Luncurkan One Million Al-Qur’an Movement

JuaraNews, Jakarta - Yayasan Royal Center Nusantara (RCN) meluncurkan inisiatif bersejarah yang revolusioner, menyoroti tiga pilar utama; sosial, pendidikan, dan kewirausahaan. Salah satu inisiatif yang paling menonjol adalah program 'One Million Al-Qur’an Movement'.

 

Peluncuran inisiatif bersejarah sukses digelar Yayasan Royal Center Nusantara di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, pada Sabtu (24/6/2023) lalu. Acara tersebut dihadiri Perdana Menteri ke-9 Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Adlan Mohd. Shaffieq, Deputi Bidang Perkoperasian Kemenkop UMKM Ahmad Zabadi SH MM, anggota Komisi X DPR RI Mohammad Haerul Amri SP, Hj Lisda Hendrajoni SE MMTr, Chairman of Labuan Corporation Datuk Sri Amir Hussein, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya, menandai komitmen dan dukungan yang luar biasa untuk Royal Center Nusantara.

 

Founder Yayasan Royal Center Nusantara Dr Risti Yuni Lestari MBA menjelaskan, Yayasan Royal Center Nusantara memiliki misi kuat untuk mewujudkan perubahan positif dalam masyarakat dengan fokus pada pembangunan sosial, peningkatan akses pendidikan, dan pemberdayaan kewirausahaan. Dalam rangka mencapai misi tersebut, Yayasan Royal Center Nusantara telah merancang program-program yang bertujuan untuk melahirkan dampak yang signifikan dan berkelanjutan di seluruh Nusantara.

 

Yayasan Royal Center Nusantara menginisiatifkan One Million Al-Qur’an Movement bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk membaca, mempelajari, dan menghafal Alquran dengan target mengumpulkan 1 juta Alquran yang akan didistribusikan secara gratis kepada individu, pondok pesantren, dan lembaga pendidikan di seluruh wilayah Nusantara.

 

"Gerakan tersebut juga untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan, mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang ajaran Alquran, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan umat muslim di Indonesia," ungkap Risti, Kamis (6/7/2023).

 

Lebih lanjut Risti mengatakan, Yayasan Royal Center Nusantara juga berkomitmen untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak yang kurang beruntung. Melalui program pendidikan yang inklusif, yayasannya tersebut akan menyediakan beasiswa, sarana belajar, dan bantuan pendidikan lainnya kepada siswa yang membutuhkan. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa setiap anak memiliki kesempatan yang setara dalam mendapatkan pendidikan berkualitas.

 

Selain mendukung pendidikan, Yayasan Royal Center Nusantara juga akan mempromosikan kewirausahaan dengan memberikan pelatihan, mentorship, dan dukungan keuangan kepada para pengusaha muda yang berbakat. Inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru, mendorong inovasi, dan mengembangkan potensi ekonomi di daerah-daerah terpencil.

 

"Kami sangat bangga dengan peluncuran yayasan dan inisiatif ini, serta dukungan yang luar biasa dari Perdana Menteri ke-9 Malaysia dan pejabat tinggi lainnya. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang kuat dan fokus yang jelas pada tiga pilar utama program kami, dapat mencapai perubahan yang signifikan dan mendorong kemajuan di Nusantara," kata Risti Yuni Lestari.

 

Sedanhgkan Dato Sri Ismail Sabri Yaakob pada acara tersebut mengatakan, salah satu program Yayasan Royal Center Nusantara yang menarik perhatian saya adalah gerakan satu juta Alquran.

 

"Inisiatif yang amat mulia ini akan memberi manfaat yang besar kepada masyarakat, terutama dalam memperkukuhkan pemahaman dan penghayatan terhadap Alquran di kalangan umat Islam. Saya amat bangga melihat sumbangan ini yang akan memberi kesan positif kepada generasi akan datang,” ucapnya. (*/m fadhli)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


KPU Buka Pendaftaran Perseorangan, Cek Syaratnya
BIJB Siap Terbangkan 13 Ribu Calon Jemaah Haji
Banjir Rusak Struktural Infrastruktur Pembangunan
Bangun Jabar, Pemprov Siap Kolaborasi dengan Pergu
Inflasi April 2024 di Jawa Barat Terkendali

Editorial



    sponsored links