free hit counter code Rabu Ini DPRD Jabar Gelar Seminar Harlah Pancasila - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Rabu Ini DPRD Jabar Gelar Seminar Harlah Pancasila
Ketua Komisi 1 DPRD Jabar, Bedi Budiman

Rabu Ini DPRD Jabar Gelar Seminar Harlah Pancasila

JuaraNews Bandung- DPRD Jawa Barat akan menggelar seminar hari lahir (harlah) pancasila pada Rabu (14/6/2023). Seminar akan diikuti ratusan mahasiswa dan pelajar se-Jawa Barat.

 

Empat narasumber akan dihadirkan dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI Dr.Ahmad Basarah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Drs. Wahyu Mijaya SH. M.Si, Sosiolog Dr. Asep Salahudin dan Perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

 

Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Dr.Bedi Budiman, S.IP,.M.Si mengatakan agenda ini penting dilaksanakan sebagai momentum bagi bangsa untuk memperingati dan menghayati nilai-nilai pancasila yang merupakan kesepakatan luhur dari para pendiri bangsa.

 

Menurutnya, secara empirik pancasila sudah teruji menyelamatkan kita dari perpecahan. Karenai itu bangsa kita adalah bangsa yang heterogen. Multi agama, Ras, Suku Bangsa.

 

"Oleh karena itu pada momentum harlah pancasila 1 juni mengingatkan kembali pada peristiwa bagaimana proses kelahiran pancasila itu," katanya, di Bandung, Senin (12/6/2023).

 

Budi Budiman mengatakan kegiatan tersebut melibatkan generasi muda. Hal itu agar para generasi muda bisa mengekspresikan pemahaman mereka tentang pancasila dengan berbagai kreativitasnya.

 

Untuk diketahui, Selain menggelar seminar DPRD Jawa Barat juga mengadakan lomba konten video sosial media (Sosmed) tentang pancasila yang diikuti pelajar dan mahasiswa se Jawa Barat.

 

"Oleh karena itu maka, anak anak muda  dilibatkan dalam kegiatan harlah pancasila. Bagaimana anak muda ini bisa mengekspresikan pemahaman mereka tentang pancasila dengan kreativitasnya membuat konten di sosmed dengan durasi pendek dan diharapkan memiliki makna tersendiri bagi anak-anak muda ini," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


BIJB Siap Terbangkan 13 Ribu Calon Jemaah Haji
Banjir Rusak Struktural Infrastruktur Pembangunan
Bangun Jabar, Pemprov Siap Kolaborasi dengan Pergu
Inflasi April 2024 di Jawa Barat Terkendali
Sabtu-Minggu, Gedung Pakuan Dibuka untuk Umum

Editorial



    sponsored links