free hit counter code DPRD Harap Peran Aktif Lembaga Penyiaran di Pemilu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    DPRD Harap Peran Aktif Lembaga Penyiaran di Pemilu

    DPRD Harap Peran Aktif Lembaga Penyiaran di Pemilu

     

    JuaraNews, Bandung  - Anggota DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana menginginkan peran aktif media, khususnya lembaga penyiaran dalam pelaksanaan pemilu 2024.

     

    Abdi Yuhana mengatakan itu saat menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Hari Penyiaran Daerah Tahun 2023 dengan tema Lembaga Penyiaran Dalam Pemilu, bertempat di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad, Selasa (23/5/2023). 

     

    "Salah satu supporting system agar proses demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan baik tentunya adalah tidak lepas dari peran Lembaga penyiaran yang ada di Indonesia,"ucap Abdy Yuhana. 

     

    Lebih lanjut Abdy menjelaskan, bahwa demokrasi yang telah berjalan di Indonesia memiliki tafsir yang berbeda-beda, katanya, demokrasi yang diartikan sebagai kebebasan, serta satu proses yang lebih menekankan pada pemberian wewenang, atau yang disebut demokrasi substansi juga demokrasi itu adalah prosedurnya. 

     

    "Sehingga tentunya kalau kita kemudian melihat dari berbagai macam referensi yang kemudian demokrasi bisa dikategorikan sebagai demokrasi substantif dan demokrasi prosedural"kata Abdy Yuhana. 

     

    Abdy berharap dan mengajak semua pihak untuk menjaga proses demokrasi di Indonesia agar terus menjadi lebih baik dengan adanya partisipasi. 

     

    Selain itu pihaknya pun mengharapkan, berjalannya lembaga-lembaga yang diberikan wewenang secara atributif untuk melaksanakan kewenangan yang tentunya semuanya bisa dari menjadi bagian untuk bersama-sama membangun demokrasi di Indonesia. 

     

    "Saya berharap KPI juga jangan lelah, jangan henti-hentinya untuk terus melakukan kebaikan agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan dengan konsep trihelix antara kampus kemudian katakanlah pihak ketiga dan negara itu semua bisa berjalan dengan baik"pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pentingnya Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja
    Puluhan Warga Luka Akibat Puting Beliung
    Kang Ewon Sambut Baik Menteri LHK Di Bandung Barat
    Pemprov Target Kasus TBC di Jabar Turun 80 Persen
    Harga Beras Naik, Emak-emak Menjerit

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi