free hit counter code Peran Srikandi PLN Menerangi Negeri - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Peran Srikandi PLN Menerangi Negeri

Peran Srikandi PLN Menerangi Negeri

JuaraNews Bandung - PT PLN (Persero) melalui Srikandi PLN berperan aktif dalam menjaga keandalan pasokan listrik untuk menerangi negeri. Meskipun dalam bidang ini jumlahnya masih didominasi oleh laki-laki, tetapi peran para Srikandi PLN dalam melistriki nusantara ini setara. 

 

Tidak sedikit Srikandi PLN yang berkontribusi di bidang Teknik, sebagai garda terdepan kelistrikan. Salah satunya adalah Catur Desiana (30) yang bekerja sebagai seorang Technician Pemeliharaan Gardu Induk di Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk Bandung Selatan. Catur berperan aktif dalam menjaga keandalan pasokan listrik dengan melakukan pemeliharaan Gardu Induk. 

 

Selain Catur, ada pula srikandi di bagian perencanaan dan evaluasi, yakni Virgea Krismanda (29). Virgea merupakan seorang officer enjiniring sipil yang bertugas mengawasi proyek pembangunan tower dan gardu induk. 

 

Sebagai seorang enjinir yang bertugas mengelola perencanaan kegiatan konstruksi gardu induk dan jaringan, ia pun mendapat penugasan di lapangan dengan tanggung jawab dan peranan yang sama dengan pegawai laki-laki. 

 

“Tantangan di lapangan maupun tantangan perusahaan menuntut seluruh pegawai khususnya Srikandi PLN untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan” ujar Virgea, Jumat (10/3/2023).

 

Srikandi yang bekerja di Garda terdepan kelistrikan juga seringkali menemukan pengalaman-pengalaman unik. Seperti pengalaman yang dirasakan oleh Aggahra Jamalina Diktiaz (24), seorang Junior technician pemeliharaan jaringan dan gardu induk. 

 

“Bekerja sebagai seorang teknisi di lapangan mengharuskan saya untuk lebih bisa beradaptasi dengan waktu kerja, terutama jika ada kondisi darurat seperti gangguan kelistrikan. Jadi, kerja dimalam hari menjadi hal yang cukup sering saya temui,” terang Aggahra. 

 

Keterlibatan para Srikandi PLN dalam berkontribusi untuk menjaga keandalan pasokan listrik di sisi transmisi ini tentu menjadi sebuah kesempatan yang istimewa. Kesempatan tersebut menjadi ruang, khususnya bagi wanita untuk bertumbuh dan terus mengembangkan potensi terbaiknya. 

 

“Dengan adanya keterlibatan para Srikandi PLN diharapkan dapat mempertahankan, mengembangkan, dan meningkatkan keterlibatan para perempuan dalam kegiatan strategis maupun operasional yang tentunya membawa dampak positif,” pungkas Manager UPT Bandung, I Made Sugata Merta. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Server PPDB Eror tak Terulang
Kehilangan Kader Terbaik Usai Kecelakaan Maut
PD Jabar Bagikan Daging Kurban di 5 Daerah Ini
Perhatikan Hal Ini Sebelum Konsumsi Daging Kurban
Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama

Editorial



    sponsored links