free hit counter code Cegah Difteri dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Cegah Difteri dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

    Cegah Difteri dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

    JuaraNews Bandung - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta warga Kota Bandung untuk terus menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain karena Covid-19 belum berakhir, difteri juga mulai mengancam kesehatan masyarakat.

     

    "Selain Covid-19, difteri juga virus lain yang mengancam yakni flu burung varian baru di Kamboja juga telah menularkan dari unggas ke manusia," kata Yana, Kamis (2/3/2023).

     

    Oleh karenanya, Yana meminta aparat kewilayahan untuk terus menyosialisasikan soal PHBS.

     

    "Saya mengajak kepada aparat kewilayahan, agar jangan sampai melupakan covid-19. Kondisikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, dan terus edukasi warga agar divaksin covid-19," imbaunya. 

     

    "Protokol kesehatan Covid-19 pun cikal bakalnya adalah dari PHBS," imbuh Yana.

     

    Di luar soal PHBS, Yana meminta, pelayanan publik agar diselenggarakan dengan komitmen dan integritas. terutama layanan kependudukan seperti KTP, KK, surat kematian, dan akta kelahiran, agar sebisa mungkin bersifat memudahkan warga.

     

    "Kota Bandung, kota terdepan pengembangan smart city government di indonesia, peringkat ke - 28 di dunia berdasarkan studi dari Eden Strategy Institut of Singapore. Maka permudah pelayanan dengan digitalisasi sehingga penerima pelayanan dimudahkan," tuturnya. 

     

    Yana melanjutkan, tahun 2023 ini telah memasuki tahun politik. KPU telah memulai tahapan pemilu sebelum 14 Februari 2024. Mulai pemilu presiden dan legislatif, dilanjutkan dengan pilkada.

     

    "Aparat kewilayahan membantu tugas - tugas KPU terutama yang berhubungan dengan pencatatan pemilih. Saat ini sedang proses coklit atau pencocokan dan penelitian data pemilih, maka saya minta camat, lurah, RT, dan RW membantu petugas coklit dengan sepenuh hati," katanya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam
    Pembersihan Sampah di Jembatan BBS Terus Berlanjut
    Berbagi Daging Qurban di Momen Idul Adha 1445 H
    Penyembelihan Hewan Kurban di Bandung Meningkat
    Sapi Kurban Masuk Parit Berhasil Dievakuasi

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi