free hit counter code Reses, Yosa Temukan Daerah Rawan Bencana Belum Terpasang Alat Deteksi Gempa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Reses, Yosa Temukan Daerah Rawan Bencana Belum Terpasang Alat Deteksi Gempa

Reses, Yosa Temukan Daerah Rawan Bencana Belum Terpasang Alat Deteksi Gempa

  • Selasa, 28 Februari 2023 | 12:37:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Sirine menjadi salah satu perangkat peringatan dini bencana Gempa dan Tsunami. Namun alat tersebut justru belum terpasang di Pantai Madasari Desa Masawah, Kabupaten Pangandaran.

 

Hal itu terungkap oleh Anggota Komisi 1 DPRD Jabar, Yosa Octora Santoso saat menerima aspirasi para pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dalam rangka menggelar reses II Tahun Sidang 2022-2023 di Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu.

 

Legislator Partai Demokrat ini pun mendorong alat tersebut segera terpasang di lokasi tersebut, mengingat daerah tersebut adalah rawan bencana alam.

 

"Ini menjadi PR bagi Anggota DPRD Jabar di Dapil Pangandaran untuk ditindaklanjuti mengingat itu adalah untuk keselamatan bersama," kata Yosa.

 

Selain itu,Desa masawah terdapat wisata Pantai Madasari, namun belum adanya tempat evakuasi bencana dan jalur evakuasi bencana untuk menyelamatkan masyarakat bila terjadi bencana yang tidak diinginkan. 

 

Selain itu,legislator muda dari F-Demokrat ini menimbang beberapa kejadian terjadinya gempa bumi di Jawa Barat serta gempa bumi di Pangandaran Januari 2023 yang lalu.

 

"Guna Peningkatan Kapasitas Penyediaan Sarana dan Prasarana Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran berharap sebesar 6 M segera terealisasi," tandas pria kerap disapa a Yosa ini. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Satpol PP Tertibkan PKL Depan Pasar Kembar Bandung
Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF

Editorial



    sponsored links