free hit counter code Yosa Harap Banprov Penyediaan Sarpas dan Mitigasi Bencana di Jabar Segera Terealisasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa Harap Banprov Penyediaan Sarpas dan Mitigasi Bencana di Jabar Segera Terealisasi

Yosa Harap Banprov Penyediaan Sarpas dan Mitigasi Bencana di Jabar Segera Terealisasi

  • Selasa, 28 Februari 2023 | 09:27:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Anggota Komisi 1 DPRD Jabar, Yosa Octora Santono berharap bantuan provinsi tahun 2023 tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana Mitigasi Bencana di Jabar khususnya untuk kabupaten pangandaran dapat terealisasi.

 

Hal itu Yosa katakan, saat menggelar reses RESES II Tahun Sidang 2022-2023 di Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu.

 

"Guna Peningkatan Kapasitas Penyediaan Sarana dan Prasarana Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran berharap sebesar 6 M segera terealisasi," kata Yosa. 

 

Selain itu,legislator muda dari F-Demokrat ini menimbang beberapa kejadian terjadinya gempa bumi di Jawa Barat serta gempa bumi di Pangandaran Januari 2023 yang lalu.

 

Yosa mengunjungi dapilnya Pangandaran untuk bersilaturahmi,sekaligus menyerap aspirasi para pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Desa Masawah, Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

 

Dalam penyampaian aspirasi, FKDM Desa Masawah menyampaikan bahwa kabupaten Pangandaran khususnya pantai madasari sampai daerah pesisir tasikmalaya merupakan daerah rawan gempa bumi. 

 

Desa masawah terdapat wisata Pantai Madasari, namun belum adanya tempat evakuasi bencana dan jalur evakuasi bencana untuk menyelamatkan masyarakat bila terjadi bencana yang tidak diinginkan. Selain itu ketersediaan Sirine Deteksi Gempa dan Tsunami di Pantai Madasari Desa Masawah belum ada. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links