blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Imbang 1-1 dengan Dewa United, Persib Tertahan di Peringkat 7

        • Kamis, 15 Desember 2022 | 04:22:00 WIB
        • 0 Komentar


        Imbang 1-1 dengan Dewa United, Persib Tertahan di Peringkat 7
        David da Silva mencetak gol penyimbang Persib ke gawang Dewa United pada laga Pekan 15 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022) malam. (persib.co.id)

        JuaraNews, Solo - Tim Persib Bandung harus puas hanya meraih 1 poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Dewa United pada laga Pekan 14 Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022) malam.

         

        Hasil imbang ini sekaligus menghentikan catatan selalu menang Maung Bandung dalam 5 laga terakhir di bawah arahan Pelatih Luis Milla. Dengan hanya mendapat tambahan 1 poin, Persib tertahan di peringkat 7 klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

         

        Pada laga kali ini, Maung Bandung sempat tertinggal skor lebih dulu dari tim yang baru promosi ke Liga 1 tersebut. Dewa United menciptakan gol terlebih dulu lewat gol bunuh diri kapten tim Persib, Ahmad Jufriyanto pada menit 42. Bola tendangan Majed Osman yang diadang Jupe malah berbelok ke gawang Maung Bandung yang dikawal Teja Paku Alam. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga Babak I usai.

         

        Memasuki Babak II, Persib meningkatkan permainannya setelah sebelumnya di akhir Babak I, Luis Milla melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Abdul Aziz dan Ciro Alves menggantikan Robi Darwis dan Victor Igbonefo.

         

        Hasilnya langsung terlihat. Pada menit 49Ciro yang baru ditarik keluar Di awal Babak II, Ciro yang baru masuk memberikan assist kepada David da Silva yang sukses membobol gawang Dewa United. Skor pun menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga laga usai.


        Gol Da Silva sendiri merupakan yang ke-13 musim ini yang menempatkannya sebagai top skorer sementara Liga 1 2022-2023, unggul 1 gol dari Matheus Pato dari Borneo FC.

         

        Dalam laga yang berlangsung cukup ketat tersebut, Persib juga harus kehilangan Zalnando yang mendapat cedera dislokasi pergelangan kaki setelah terinjak dalam satu duel pada menit 80.

         

        Karenanya dalam 10 menit terakhir waktu normal, Persib harus bermain dengan 10 orang, karena slot pergantian pemain sudah habis. Persib sendiri diperkiakan kehilangan Zalnando cukup lama, karena cedera yang dideritakan lumayan parah.

         

        Susunan Pemain
        Teja Paku Alam; Victor Igbonefo/Abdul Aziz (46), Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Robi Darwis/Ciro Alves (46), Henhen Herdiana, Febri Hariyadi/Zalnando (26), Beckham Putra Nugraha/Frets Butuan (79), Ezra Walian/Ferdiansyag (62), David da Silva. (*)

        Oleh: JuaraNews / jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen
        Ini Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung
        PSIS SEMARANG VS PERSIB BANDUNG: Pertahankan Puncak Klasemen
        Rezaldi Hehanusa Resmi Berkostum Persib
        Ini Kunci Keberhasilan Persib Kalahkan Borneo FC
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 42
        2 PSM Makassar 21 41
        3 Persija Jakarta 21 41