free hit counter code Skuat Maung Bandung Antusias Sambut Digelarnya Kembali Kompetisi Liga 1 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Skuat Maung Bandung Antusias Sambut Digelarnya Kembali Kompetisi Liga 1
      (persib.coid) Pemain Persib saat mengikuti latihan bersama di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung.

      Skuat Maung Bandung Antusias Sambut Digelarnya Kembali Kompetisi Liga 1

      • Senin, 5 Desember 2022 | 18:27:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyambut baik rencana dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2022/2023 yang baru memasuki Pekan 11.

       


      PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan pemerintah merencanakan Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan pada Senin (5/12/2022) ini. Kompetisi kembali digulirkan setelah pemerintah memberikan izin kepada PT LIB untuk melanjutkan kompetisi yang sempat tertunda sejak 1 Oktober 2022 lalu.

       

      "Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola nasional, termasuk PERSIB. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini," kata Teddy dikutip laman resmi klub.

       


      Karena itu, atas nama PT PBB, Teddy menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan dan juga jajaran direksi baru PT LIB atas segala upayanya, sehingga Liga 1 2022/2023 dapat kembali dilanjutkan.

       


      "Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, direksi baru PT LIB dan semua pihak yang telah berupaya agar Liga 1 2022/2023 ini dapat kembali dilanjutkan," ujar Teddy.

       


      Berdasarkan surat rekomendasi, lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

       

      Dalam surat rekomendasi tersebut diinformasikan, lanjutan putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 akan berakhir pada akhir bulan Desember 2022 dan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion tersebut.

       

      Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga Pekan 12 menghadapi Persik Kediri pada Rabu (7/12/2022) mendatang yang berlokasi di Stadion Manahan, Solo.

       


      Antusiasme juga ditunjukkan pada pemain Maung Bandung. Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto mengungkapkan, hal tersebut adalah harapan semua pemain. Dia pun berharap dan berdoa, rencana kembalinya kompetisi awal Desember ini bisa berjalan sesuai rencana.

       


      “Sangat senang. Liga kembali bergulir adalah harapan semua pemain. Sebelumnya, latihan tanpa kepastian kompetisi sangat menguras tenaga dan pikiran pemain. Semoga Liga berjalan lancar,” kata Jupe.

       


      Dia menilai, meskipun tidak ideal, sistem bubble adalah pilihan terbaik dalam situasi saat ini. Dia pun berharap kompetisi bisa berjalan lancar, baik dan pada sisa pertandingan di putaran kedua semua sudah normal kembali sebagaimana seharusnya.

       

      “Tidak ideal sebenarnya sistem bubble, tapi untuk sementara ini mungkin pilihan terbaik. Semoga kedepannya liga berjalan lancar dan kembali dengan sistem home away dengan penonton,” tandas Jupe.

       


      Pernyataan serupa disampaikan bek naturalisasi asal Nigeria, Viictor Igbonebo. Dia mengaku kondisinya saat ini sudah benar-benar siap untuk kembali bertanding. Menurutnya, latihan rutin yang diprogramkan tim pelatih sangat membantu menjaga serta memulihkan staminanya.

       

      “Aku sangat senang akhirnya Liga bisa kembali bergulir. Karena tidak mudah latihan terus tanpa kepastian. Ini juga momen sangat bagus buat aku karena tepat di waktu aku sudah benar-benar siap,” kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

       

      Igbonefo mengatakan, meskipun 2 bulan terakhir tanpa kompetisi, kondisi fisiknya tetap terjaga. Selain fokus latihan bersama tim, secara mandiri pemain yang pernah membela Tim Nasional Indonesia tersebut rutin menjaga kebugaran secara individu.

       

      “Fisik bagus karena aku memaksimalkan waktu berhenti liga untuk menyiapkan diri dengan baik," tegas Igbonefo. (*)

      Oleh: JuaraNews / jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail