blog counter

KIB: Indonesia Butuh Pemimpin Teknokratif



KIB: Indonesia Butuh Pemimpin Teknokratif

 

JuaraNews, Bandung - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) adalah koalisi yang mengedepankan ide dan gagasan, agar Indonesia masuk ke dalam jajaran negara maju di dunia. Terlebih pada periode 2025 hingga 2035 mendatang, Indonesia akan memperoleh bonus demografi, dengan limpahan usia produktif terbesar sepanjang sejarah negeri ini.

 

"Kita harus meyakini, pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 7% dalam kurun waktu itu nanti," kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar, H. Tb. Ace Hasan Syadzily, dalam diskusi yang digelar PWI Jabar, bertajuk "Membaca Arah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Menjelang 2024", di Cafe Kapulaga, Jl. Dayang Sumbi Bandung, Jumat (30/9/2022).

 

Selain Ace, hadir sebagai narasumber, Pj. Ketua DPW PPP Jabar H. Pepep Saepul Hidayat, Sekretaris DPW PAN Jabar M. Hasballah dan pengamat politik Unpad, Firman Manan.

 

Untuk menjawab tantangan bonus demografi itu, lanjut Ace, dibutuhkan pemimpin teknokratif. "Kita tak butuh pemimpin yang gaya-gayaan, merasa besar di medsos," tambahnya.

 

KIB juga menginisiasi Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional atau PATEN. "Untuk maju, tak bisa hanya dengan bisnis as usual. Kita juga kedepankan visi 3 S: sehat manusia, sehat ekonomi, sehat bumi," jelas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

 

Dikatakan, Ada 5 C tantangan yang dihadapi global, yaitu Covid-19, Conflict (antarnegara), Climate change, Commodity prices (fluktuasi harga) dan Cost of living.

 

Semua ini, menyitir pernyataan Sri mulyani, membuat suram ekonomi dunia, yakni ketika tahun 2023 akan dihadapkan pads resesi ekonomi. "Kita respon itu dengan 5 B: bersatu, bertaransformasi, bekerja, berdoa dan berkarya terus menerus," kata Ace.**

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jabar Bergerak Bantu Kebutuhan Lapangan Korban Gempa Cianjur
Densus 88 Amankan Terduga Teroris dari Empat Lokasi di Sukoharjo
Buka Road to Hakordia 2022, Ketua KPK Sebut Terima 268 Laporan Dugaann Korupsi di Jatim
Jabar Saber Hoaks Berjibaku Klarifikasi Puluhan Hoaks Gempa Cianjur
Pasca Gempa Cianjur, DKPP Jabar Inventarisasi Hewan Ternak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads