free hit counter code Akhirnya, Kota Sorong Ditetapkan Sebagai Ibu Kota Papua Barat Daya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Akhirnya, Kota Sorong Ditetapkan Sebagai Ibu Kota Papua Barat Daya
(Foto: Captured TV Parlemen) Wakil Ketua Komisi II DPR, Syamsurizal membacakan penetapan Kota Sorong sebagai Ibu Kota Papua Barat Daya Senin (12/9/2022).

Akhirnya, Kota Sorong Ditetapkan Sebagai Ibu Kota Papua Barat Daya

  • Senin, 12 September 2022 | 21:33:00 WIB
  • 0 Komentar

JAKARTA, Juaranews – Setelah melalui pembahasan yang panjang, akhirnya Pemerintah dan DPR memutuskan Kota Sorong menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya. Keputusan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II DPR Syamsurizal dalam laporan Panja pembahasan RUU pembentukan Provinsi Papua Barat Daya.

"Pada tanggal 12 September 2022, Panja RUU pembentukan Provinsi Papua Barat Daya memutuskan; Satu, nama calon ibu kota Provinsi Papua Barat Daya berkedudukan di Kota Sorong," kata Syamsurizal dalam raker bersama pemerintah di Kompelks Parlemen, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Selain itu, dalam laporanya Syamsurizal mengatakan terdapat 6 wilayah yang masuk ke dalam cakupan Provinsi Papua Barat Daya. Wilayah tersebut di antaranya Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Tambrau, Kabupaten Maybrat, dan Kota Sorong.

Anggota DPR dari Fraksi PPP itu menyampaikan sebelumnya panja pemerintah dan DPR juga telah membahas sebanyak 154 daftar inventarisir masalah (DIM) yang dikirimkan pemerintah.

"Pada tanggal 12 September 2022, Panja telah melakukan finalisasi hasil pembahasan terhadap RUU pembentukan Provinsi Papua Barat Daya dan telah menghasilkan draf final RUU tentang Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya untuk dilaporkan ke rapat kerja tingkat I," ujarnya.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links