blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Reky Rahayu Bakal Kembali Kawal Gawang Persib saat Dijamu Arema FC

        • Kamis, 8 September 2022 | 01:23:00 WIB
        • 0 Komentar


        Reky Rahayu Bakal Kembali Kawal Gawang Persib saat Dijamu Arema FC
        Reky Rahayu turut merayakan gol Persib ke gawang RANS pada laga Pekan 8 Liga 1 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (4/9/2022) lalu. (net)

        JuaraNews, Bandung - Reky Rahayu berpeluang kembali mengawal gawang Persib Bandung saat bertemu Arema FC pada laga Pekan 9 Liga 1 2022-2023 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/2022) mendatang.


        Kiper keempat Maung Bandung tersebut akan kembali menjadi starter setelah sukses melewati laga debutnya dengan kemenangan setelah Persib menekuk RANS Nusantara pada Pekan 8 lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (4/9/2022) lalu.


        Pelatih kiper Persib Luizinho Passos menyebutkan, pemain bernomor punggung 34 tersebut sedang dalam mental bagus setelah laga kontra RANS. Karena itu, Passos merekomendasikan kepada Pelatih Luis Milla untuk menurunkan Reky pada laga berikutnya menghadapi tim Singo Edan.


        Dia menilai, mantan kiper Bandung United tersebut memiliki mental yang kuat untuk bermain di tengah tekanan. Seperti saat menghadapi RANS, Maung Bandung yang pada laga sebelumnya dibantai PSM Makassar 5-1, dituntut untuk meraih kemenangan di kandang sendiri. Hal tersebut tentu menjadi tekanan sendiri bagi para pemain.


        “Karena tidak mudah bagi kiper ketika tim tidak dalam performa yang bagus, lalu harus turun berlaga seperti yang Reky lakukan pada laga terakhir kami," ungkap Passos seusai latihan tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (7/9/2022).


        "Tapi bagi saya dia bermain dengan bagus. Bagus ketika mengamankan crossing dan tampil dengan mental yang kuat juga. Saya harap pada laga berikutnya melawan Arema dia bisa bermain lebih baik lagi,” sambungnya.


        Dengan tampilnya Reky, hingga Pekan 8 lalu, sudah semua kiper Persib melakoni laga. Sebelumnya, Fitrul Rustapa bermain 2 kali kala menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United. Dari 2 laga tersebut, Fitrul kebobolan 5 gol. Lalu Teja Paku Alam, sekali diturunkan menghadapi Borneo FC, dengan kebobolan 4 gol. Selanjutnya I Made Wirawan yang diturunkan dalam 4 laga, yakni melawan PSIS Semarang, PSS Sleman, PSM, dan Bali United. Dalam 4 laga tersebut, Made harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 9 kali.


        Passos mengatakan, kesempatan tampil untuk para pemain adalah hal biasa, termasuk bagi penjaga gawang. Menurutnya, rotasi pemain perlu melihat momen dan itu akan dilakukannya untuk keempat anak asuhnya.


        “Kami banyak kemasukan gol dan keempat kiper punya perbedaan mental sehingga yang lain butuh istirahat. Karena kemasukan banyak gol tidak bagus untuk mentalitas mereka,” kata Passos.


        Sebelumnya, Reky sendiri mengaku siap jika kembali dipercaya mengawal gawang Maung Bandung pada laga berikutnya kontra Arema.
        Kiper 29 tahun ini pun bertekad memberikan kemampuan terbaiknya dengan bekerja keras untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Pangeran Biru.


        “Jika kembali dipercaya untuk turun lawan Arema FC (Minggu, 11 September) nanti, saya harus tampil lebih baik lagi,” kata Reky seusai laga kontra RANS, Senin (4/9/2022) lalu. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21