free hit counter code Buka Musyawarah Raykat, Ini Harapan Jokowi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Buka Musyawarah Raykat, Ini Harapan Jokowi
(net) Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di Bandung, Minggu (28/8/2022)

Buka Musyawarah Raykat, Ini Harapan Jokowi

  • Senin, 29 Agustus 2022 | 09:20:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Musyawarah Rakyat Indonesia dapat menggagas agenda-agenda besar yang dirumuskan dari rakyat untuk rakyat, terutamanya berguna bagi rakyat.

 

"Gagasan Musra ini ruang untuk rakyat,” kata Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Musra di Bandung, Minggu (28/8/2022). Lebih lanjut ia mengemukakan bahwa Musra merupakan ruang rakyat untuk berdemokrasi dan untuk menyampaikan keinginan-keinginananya baik mengenai Indonesia ke depan maupun keinginannya dalam memilih pemimpin.

 

Oleh karena itu, Joko Widodo menambahkan, sebagai forum akar rumput, Musra adalah forum rakyat bersuara yang juga diharapkan bisa melahirkan agenda-agenda kebangsaan dan program yang dirumuskan berguna bagi rakyat Indonesia.

 

Selain itu, dirinya pun berharap agar dalam calon pemimpin (capres atau cawapres) yang diaspirasikan dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) merupakan figur yang tak hanya duduk manis di dalam Istana Negara. Akan tetapi diharapkan pemimpin yang mau turun ke bawah.

 

"Musra itu instrumen berdemokrasi, dan saya mengharapkan hasil Musra bisa memunculkan pemimpin yang mau turun ke bawah. Tidak hanya duduk di Istana Negara," harap Jokowi, Bandung, Minggu, (28/8/2022).

 

Selain itu, Jokowi pun sangat berharap pemimpin yang dipilih rakyat Indonesia dalam Musra merupakan pemimpin yang mau dekat dengan rakyat yang memilihnya. "Saya sangat berharap dalam Musra bisa muncul pemimpin yang dekat dengan rakyatnya," kata dia.

 

Di samping itu, menjelang pemilu 2024 nanti, presiden yang belum lama mendapatkan cucu ke lima ini mengingatkan soal kekompakan relawan. Jokowi ingin relawan, rakyat Indonesia yang hadir dalam Musyawarah Rakyat Indonesia menjaga kekompakannya, dan terutamanya tidak asal memilih, tidak asal dalam menentukan calon pemimpin.

 

"Yang paling penting saya titip. Kita semua kompak menjaga kekompakan, khususnya menuju Pemilu 2024," pintanya. (*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links