free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    • 18 April 2024 | 15:43:00 WIB

    PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menargetkan wilayahnya menjadi Swasembada pangan nasional khususnya pada komoditas padi.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United
      (net)

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

      • Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:08:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal menjamu Bali United pada laga kandang Pekan 6 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/8/2022) sore.


      Kedua tim yang dalam kepercayaan tinggi setelah pada laga sebelumnya mengalahkan lawan-lawannya, bertekad kembali meraih poin penuh untuk melanjutkan tren positif. Karena itu, dipastikan kedua pelatih bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk merealisasikan target mereka.


      Asisten Pelatih Persib Budiman Yunus mengungkapkan, pemainnya tidak ada yang alami cedera, dan siap diturunkan dalam laga menghadapi Bali United.


      "Untuk pertandingan besok, semua pemain siap diturunkan tidak ada yang cedera. Besok semua pemain pun siap untuk lebih fight dan bertekad untuk melanjutkan tren positif, insya Allah kita bisa meraih poin penuh," ujar Budiman dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (22/8/2022).

      Kendati sejumlah pemain yang sebelumnya cedera sudah kembali dan siap diturunkan, namun kecil kemungkinan Persi  melakukan rotasi pada laga kandang ketiga nanti. The winning team yang sukses mengalahkan PSS Sleman pekan lalu, akan dipertahankan untuk menjamu Bali United. Hal itu karena secara kondisi dan tingkat kebugaran, para pemain intinya masih bugar, sedangkan di lain sisi persiapan tim cukup sempit yakni hanya memiliki waktu 2 hari untuk latihan.


      “Untuk sementara sih belum ada kepikiran ke sana (rotasi) karena kondisi pemain yang kemarin main melawan Sleman, semuanya siap untuk diturunkan lagi melawan Bali,” ujar Budiman.


      Pada 2 laga terakhir saat ditangani Budiman, yakni ketika mengalahkan PSIS Semarang dan PSS, hanya ada perubahan di sektor tengah. Sedang di sektor penjaga gawang, belakang, dan depan tidak mengalami perubahan.


      Saat menghadapi PSS, kiper senior I Made Wirawan dipercaya mengawal gawang Persib. Made dikawal 4 bek, yakni Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, dan Daisuke Sato. Barisan pertahanan ini pun tampil apik menahan gempuran tuan rumah selama 90 menit. Demikian pula dengan 2 penyerang, Ciro Alves dan David da Silva, juga bermain full time.


      Sedangkan di sektor tengah diisi Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Febri Hariyadi. Barisan gelandang ini hanya sedikit berubah dibanding ketika melawan PSIS. Ketika itu, posisi Dedi Kusnandar diisi Kakang Rudianto, dan tempat Febri diisi Frets Butuan.


      Budiman pun tak mau buru-buru memberikan menit bermain kepada pemain yang baru pulih dari cedera. Para pemain tersebut, yakni kiper Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, dan Bachkam Putra Nugraha yang sudah bergabung dalam latihan.


      Terutama Bechkam yang kondisinya belum pulih sepenuhnya. "Saya pikir, Beckham masih butuh waktu mungkin sekitar 1 minggu lagi. Tapi untuk pemain lain sudah siap menjalani pertandingan besok," katanya.


      Demikian pula dengan Henhen, Budiman masih mempertimbangkan untuk menurunkannya. "Untuk Henhen perlu waktu karena dia kemarin baru sakit tipes. Untuk pemulihan itu butuh waktu selama 1 atau 2 minggu,” ucap Budiman.

      Dari kubu Bali United, Pelatih Stefano 'Teco' Cugurra menyebut timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Persib. Meski hanya memiliki persiapan 4 hari untuk memulihkan kebugaran pemainnya seusai bertandang ke markas Barito, pelatih asal Brasil ini tetap berusaha memaksimalkan timnya.

      "Kami memiliki waktu persiapan untuk berlatih pemulihan fisik pemain. Kami tidak memiliki pemain yang cedera dan kondisi fisik bagus untuk melawan Persib Bandung," ucap Teco dalam sesi konferensi pers jelang di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (22/8/2022).

      Sayangnya, Teco tak bisa menurunkan bek andalnnya, Wilian Pacheco yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Namun Teco telah menyiapkan pemain pengganti yang bisa mengisi posisi Pacheco, seperti Haudi Abdillah dan Komang Tri Arta Wiguna.

      Sedangkan di lini depan, Teco kembali akan mengandalkan duet Ilija Spasojevic dan Privat Mbraga sebagai juru gedor. Keduanya akan mendapat support dari para gelandang, seperti Eber Bessa dan Novri Setiawan;

       

      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-2-1)
      I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Dedi Kusnandar, Marc Anthony Klok, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi; Ciro Alves; David da Silva
      Cadangan: Reki Rahayu; Bayu M Fiqri, Eriyanto, Zalnando, David Kevin Rumakiek, Abdul Aziz Lufti Akbar, Erwin Ramdani, Arsan Makarim, Frets Butuan, Ezra Walian,
      Pelatih: Budiman Yunus (caretaker)


      Bali United (4-3-3)
      Nadeo Agra Winata; Haudi Abdilhah, Ricky Fajrin; Rizky Pellu, Novri Setiawan, Eber Bessa, Brwa Nouri; Jajang Mulyana, Yabes Roni, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic
      Cadangan: Muhamad Ridho; Rizki Ramdhani Lestaluhu, Rachmat, Ardi Idrus, Ahmad Agung Setia Budi, Irfan Jaya, Lerby Eliandri, I Gede Agus Mahendra, Komang Tri Arta Wiguna
      Pelatih: Stefano Cugurra. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail