blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Budiman Waspadai Serangan Balik PSS yang Bikin Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022



        Budiman Waspadai Serangan Balik PSS yang Bikin Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022
        Para pemain Persib mengikuti latihan ringan di sekitar hotel setibanya di DI Yogyakarta, Rabu (17/8/2022) sore. Persib dijadwalkan menghadapi PSS pada Pekan 5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman - Tim Persib Bandung mengincar 3 poin saat melakoni laga tandang Pekan 5 Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) malam.


        Namun Pelatih sementara Persib Budiman Yunus mengakui, bukan perkara mudaha bagi timnya untuk meraih kemenangan di markas PSS. Pasalnya, Budiman menilai Super Elang merupakan tim yang kuat, dan tidak mudah ditundukkan apalagi saat bertanding di kandangnya.


        Pada laga terakhirnya, PSS sukses menekuk Barito Putera 1-0 di Pekan 4. Pada pertemuan terakhir kedua tim di ajang Piala Presiden 2022, Persib pun harus berbagi angka 1-1 dengan PSS, dan akhirnya kalah 4-2 dalam babak adu penalti.


        Menurut pelatih yang mengisi posisi pelatih kepala yang ditinggal Robert Rene Alberts tersebut, kemampuan individu pemain PSS terbilang berkualitas di setiap lini. Kerja sama dan organisasi permainan anak-anak asuh Pelatih Seto Nurdiantoro juga cukup rapih, baik saat bertahan maupun menyerang.


        Bahkan, Budiman menyoroti skema serangan balik PSS yang cukup cepat dan membahayaka timnya. Pergerakan dari kedua winger, jelas Budiman, berjalan cepat dan berbahaya saat melakukan umpan silang. Budiman pun tidak mau pasuknyannya kecolongan pada laga nanti. Skuat Maung Bandung harus waspada dengan permainan disiplin tim PSS yang membuat Persib tersingkir di Piala Presiden 2022 lalu.


        “Sleman tim bagus secara individu dan kerja sama timnya. Dari analisis saya, mereka lebih mengandalkan serangan balik, wingernya cepat, crossing-nya bagus yah jadi ini yang saya antisipasi buat disana,” kata ujar Budiman seusai memimpin latihan tim Persib di Sleman, Rabu (17/8/2022).


        Tim Persib sendiri langsung menggelar latihan setibanya di Yogyakarta, Rabu (17/8/2022) sore. Marc Klok dan kawan-kawan mengikuti latihan dengan intesitas ringan di sekitar hotel tempat tim Maung Bandung menginap. Latihan ringan dilakukan untuk menjaga kebugaran para pemain setelah melakoni perjalanan cukup panjang dari Bandung dengan menggunakan kereta api.


        Menurut Budiman, pemain perlu melatih otot-otot karena terlalu banyak duduk. Latihan ringan akan membuat otot lebih rileks. “Tujuan supaya pemain tidak kaku akibat perjalanan jauh. Kami menggelar latihan hanya menjaga kondisi untuk kesiapan menghadapi pertandingan," kata Budiman.


        Budiman sendiri cukup senang melihat kondisi para pemainnya pada sesi latihan terakhir jelang laga tersebut. Selain dipastikan terjaga, pemain pun antusias dan semangat menyongsong laga nanti.


        “Pemain tidak terlihat lelah. Mereka gembira dan menikmatinya. Saya senang melihat hal tersebut,” ucap Budiman. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Patah Tulang Bahu, Erwin Ramdani Terancam Absen Bela Persib hingga Akhir Putaran 1 Musim Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21