blog counter

Hot News


Opini


    PSIS Waspadai Kebangkitan Persib di Kandang

    • Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:37:00 WIB
    • 0 Komentar


    PSIS Waspadai Kebangkitan Persib di Kandang
    Pelatih PSIS Semaranf Sergio Alexandre (net)

    JuaraNews, Bandung - Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menyebutkan, timnya tidak merasa diuntungkan dengan kondisi Persib Bandung yang baru ditinggal pelatih kepalanya, Robert Rene Alberts jelang bersua pada laga Pekan 4 Liga 1 2022-2023, Sabtu (13/8/2022).


    Sergio justru mewaspadai kebangkitan tim kebanggaan warga Jabar itu pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut. Karena itu, pelatih berpaspor Portugal tersebut tetap melakukan persiapan maksimal guna menghadapi Maung Bandung yang sementara ini dipimpin caretaker Budiman Yunus.


    Persib saat ini dalam kondisi kurang ideal sebab belum meraih sekalipun kemenangan dalam tiga laga awal. Meski demikian, Sergio tetap ingin memaksimalkan persiapan tim. Termasuk menyiapkan strategi untuk mengantisipasi beberapa nama-nama pemain penting di kubu Persib.

    "Persiapan bukan hanya taktik, tapi menentukan siapa-siapa saja yang perlu diantisipasi. Seperti David da Silva, Marc Klok, dan pemain lain. Mereka juga punya beberapa pemain lokal yang wajib kami antisipasi," papar Sergio.


    Para pemain Mahesa Jenar sendiri, sebut Sergio, saat ini kondisi mentalnya sedang meningkat setelah pada laga sebelumnya menang 2-1 atas Barito Putera. Namun, menurutnya, modal kemenangan saja tidak cukup. Timnya harus memperhatikan banyak hal dalam hal persiapan jika tidak mau kehilangan poin.


    "Pertama kita perlu mempelajari bagaimana cara bermain Persib, kemudian pemain-pemain mereka, soal taktik, kita perlu memperhatikan semuanya," kata Sergio.


    "Saya harap para pemain bisa menikmati kemenangan terakhir, dan menjadi motivasi, memberikan mental yang kuat menghadapi Persib Bandung," imbuhnya.


    Sergio pun menilai mental yang kuat akan berpengaruh terhadap permainan tim. "Melawan tim sekaliber Persib perlu mental dan persiapan taktik yang bagus untuk bisa menunjukkan permainan yang bagus," kata Sergio.


    Mempelajari cara bermain Persib, kata Sergio, bukan sebatas memahami cara bermain tapi juga beberapa hal. Terutama pemain-pemain yang kemungkinan akan diturunkan sejak menit awal.


    "Kita perlu menganalisa bagaimana Persib Bandung bermain. Untuk ke sana, kita harus siap seratus persen di segala aspek menganai taktik, informasi, starting eleven, kita harus mantapkan semua," pungkasnya. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hadapi Persib Bandung, RANS Nusantara Nothing to Lose
    Kemenangan Perdana jadi Motivasi RANS Nusantara Raih 3 Poin di Kandang Maung Bandung
    PSM Siap Putus Rekor tak Pernah Menang atas Persib
    Kalah oleh Persib, Pelatih PSIS Ogah Salahkan Wasit dan Pilih Fokus Tatap Laga Selanjutnya
    PSIS Waspadai Kebangkitan Persib di Kandang
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21