free hit counter code PSIS Waspadai Kebangkitan Persib di Kandang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PSIS Waspadai Kebangkitan Persib di Kandang
    (net) Pelatih PSIS Semaranf Sergio Alexandre

    PSIS Waspadai Kebangkitan Persib di Kandang

    • Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menyebutkan, timnya tidak merasa diuntungkan dengan kondisi Persib Bandung yang baru ditinggal pelatih kepalanya, Robert Rene Alberts jelang bersua pada laga Pekan 4 Liga 1 2022-2023, Sabtu (13/8/2022).


    Sergio justru mewaspadai kebangkitan tim kebanggaan warga Jabar itu pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut. Karena itu, pelatih berpaspor Portugal tersebut tetap melakukan persiapan maksimal guna menghadapi Maung Bandung yang sementara ini dipimpin caretaker Budiman Yunus.


    Persib saat ini dalam kondisi kurang ideal sebab belum meraih sekalipun kemenangan dalam tiga laga awal. Meski demikian, Sergio tetap ingin memaksimalkan persiapan tim. Termasuk menyiapkan strategi untuk mengantisipasi beberapa nama-nama pemain penting di kubu Persib.

    "Persiapan bukan hanya taktik, tapi menentukan siapa-siapa saja yang perlu diantisipasi. Seperti David da Silva, Marc Klok, dan pemain lain. Mereka juga punya beberapa pemain lokal yang wajib kami antisipasi," papar Sergio.


    Para pemain Mahesa Jenar sendiri, sebut Sergio, saat ini kondisi mentalnya sedang meningkat setelah pada laga sebelumnya menang 2-1 atas Barito Putera. Namun, menurutnya, modal kemenangan saja tidak cukup. Timnya harus memperhatikan banyak hal dalam hal persiapan jika tidak mau kehilangan poin.


    "Pertama kita perlu mempelajari bagaimana cara bermain Persib, kemudian pemain-pemain mereka, soal taktik, kita perlu memperhatikan semuanya," kata Sergio.


    "Saya harap para pemain bisa menikmati kemenangan terakhir, dan menjadi motivasi, memberikan mental yang kuat menghadapi Persib Bandung," imbuhnya.


    Sergio pun menilai mental yang kuat akan berpengaruh terhadap permainan tim. "Melawan tim sekaliber Persib perlu mental dan persiapan taktik yang bagus untuk bisa menunjukkan permainan yang bagus," kata Sergio.


    Mempelajari cara bermain Persib, kata Sergio, bukan sebatas memahami cara bermain tapi juga beberapa hal. Terutama pemain-pemain yang kemungkinan akan diturunkan sejak menit awal.


    "Kita perlu menganalisa bagaimana Persib Bandung bermain. Untuk ke sana, kita harus siap seratus persen di segala aspek menganai taktik, informasi, starting eleven, kita harus mantapkan semua," pungkasnya. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 32, Persib Segel Tiket Championship Series
    Selangkah Lagi Indonesia ke Perempat Final
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 2024
    Kalah oleh Qatar, Peluang Indonesia Tetap Terbuka
    Main dengan 9 Orang, Indonesia Ditekuk Qatar 2-0

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52