blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung

        • Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:30:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung

        JuaraNews, Samarinda - Laga sengit bakal tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022) sore, saat Borneo FC menjamu Persib Bandung pada laga Pekan 3 Liga 1 2022-2023.


        Kedua tim dipastikan akan bertanding habis-habisan untuk meraih kemenangan. Bagi tim tuan rumah, 3 poin dibutuhkan agar bisa mengangkat posisi mereka ke tingkat yang lebih tinggi di papan klasemen. Saat ini, tim Pesut Etam menduduki posisi 8 dengan raihan 3 poin. Jika berhasil meraih kemenanga, Borneo berpeluang merangsek ke papan atas, setidaknya di peringkat 4 atau 3.

        Sedangkan bagi tim tamu, poin penuh akan mengangkat Persib dari zona degradasi. Saat ini, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts baru mengemas 1 poin dari 2 laga yang dilakoni. Jika mendapat tambahan 3 poin, posisi bisa naik ke papan tengah, paling tidak bisa menempati peringkat 7 atau 6. Karena itu, dipastikan kedua pelatih bakal menurunkan tim terbaiknya, kendati ada sejumlah pemain pilar yang tidak bisa tampil.


        Dari kubu Persib, Coach Robert lebih optimistis menyongsong laga nanti. Pasalnya, beberapa pemain yang sebelum absen karena cedera sudah bisa diturunkan. Dua penggawa andalannya, Febri Hariyadi dan kiper Teja Paku Alam sudah dalam kondisi fit untuk dimainkan melawan Borneo FC. Ada juga Ricky Kambuaya yang bisa mengiisi sektor tengah, serta kiper senior I Made Wirawan yang bisa melapisi Teja Paku Alam. Kendati masih ada pemain kuncil lainnya yang tidak dibawa serta, seperti Ciro Alves dan Bechkam Putra Nugraha.


        “Di tim kami ada beberapa pemain kembali, kekuatan kami semakin bertambah. Ada peningkatan dari keinginan pemain meraih untuk hasil positif. Nampak ada atmosfer positif dalam sesi latihan. Kami tahu Borneo FC adalah tim bagus dan sulit dikalahkan tapi kami siap menghadapinya,” ucap Robert Alberts.


        Kondisi Borneo sendiri sedikit lebih baik dibanding Maung Bandung. Dua pemain asingnya, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos sudah bisa diturunkan kembali menghadapi Persib. Namun tim Pesut Etam masih belum bisa menurunkan gelandang senior Sultan Samma yang harus menjalani perawatan beberapa hari ke depan, setelah mengalami cedera engkel di bagian belakang kaki kirinya.


        Asisten Pelatih Miftahudin Mukson mengaku, kehilangan Sultan dalam beberapa pertandingan jelas sangat merugikan. Pasalnya, Sultan bisa berperan di beberapa posisi. Karena itu, Miftah sangat berharap Bustos benar-benar pulih sehingga bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Sultan.


        “Sekarang kami berharap Bustos benar-benar pulih agar kami dari tim pelatih bisa memaksimalkan pemain yang ada,” ujar Miftahudin.


        Susunan Pemain
        Borneo FC (3-4-3)
        Dwi Kuswanto; Wildansyah, Diego Michiels, Javlon Guseynov; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Terens Puhiri, Muhammad Fajar Fathurrahman; Ahmad Nur Hardianto; Matheus dos Santos, Stefano Lilipaly
        Cadangan: Daffa Fasya Sumawijaya; Agung Prasetyo, Jonathan Bustos, M Andy Harjito, M Rifad Marasabesi, Irsan Rahman Lestaluhu; Sihran H Amarullah, M Hambali Tolib, Arya Putra Gerryan L, Wahyudi Setiawan Hamisi
        Pelatih: Milomir Seslija


        Persib Bandung (4-3-3)
        Teja Paku Alam; Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Kakang Rudianto; Robi Darwis, Marc Anthony Klok, Erwin Ramdani; Frets L Butuan, Ezra Walian, David da Silva
        Cadangan: I Made Wirawan;  Bayu M Fiqri, Achmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar; Arsan Makarim, David Kevin Rumakiek, Zalnando, Ricky Kambuaya, Abdul Aziz Lufti Akbar, Febri Hariyadi
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Patah Tulang Bahu, Erwin Ramdani Terancam Absen Bela Persib hingga Akhir Putaran 1 Musim Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21