free hit counter code Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung
      (net)

      Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung

      • Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:30:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Samarinda - Laga sengit bakal tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022) sore, saat Borneo FC menjamu Persib Bandung pada laga Pekan 3 Liga 1 2022-2023.


      Kedua tim dipastikan akan bertanding habis-habisan untuk meraih kemenangan. Bagi tim tuan rumah, 3 poin dibutuhkan agar bisa mengangkat posisi mereka ke tingkat yang lebih tinggi di papan klasemen. Saat ini, tim Pesut Etam menduduki posisi 8 dengan raihan 3 poin. Jika berhasil meraih kemenanga, Borneo berpeluang merangsek ke papan atas, setidaknya di peringkat 4 atau 3.

      Sedangkan bagi tim tamu, poin penuh akan mengangkat Persib dari zona degradasi. Saat ini, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts baru mengemas 1 poin dari 2 laga yang dilakoni. Jika mendapat tambahan 3 poin, posisi bisa naik ke papan tengah, paling tidak bisa menempati peringkat 7 atau 6. Karena itu, dipastikan kedua pelatih bakal menurunkan tim terbaiknya, kendati ada sejumlah pemain pilar yang tidak bisa tampil.


      Dari kubu Persib, Coach Robert lebih optimistis menyongsong laga nanti. Pasalnya, beberapa pemain yang sebelum absen karena cedera sudah bisa diturunkan. Dua penggawa andalannya, Febri Hariyadi dan kiper Teja Paku Alam sudah dalam kondisi fit untuk dimainkan melawan Borneo FC. Ada juga Ricky Kambuaya yang bisa mengiisi sektor tengah, serta kiper senior I Made Wirawan yang bisa melapisi Teja Paku Alam. Kendati masih ada pemain kuncil lainnya yang tidak dibawa serta, seperti Ciro Alves dan Bechkam Putra Nugraha.


      “Di tim kami ada beberapa pemain kembali, kekuatan kami semakin bertambah. Ada peningkatan dari keinginan pemain meraih untuk hasil positif. Nampak ada atmosfer positif dalam sesi latihan. Kami tahu Borneo FC adalah tim bagus dan sulit dikalahkan tapi kami siap menghadapinya,” ucap Robert Alberts.


      Kondisi Borneo sendiri sedikit lebih baik dibanding Maung Bandung. Dua pemain asingnya, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos sudah bisa diturunkan kembali menghadapi Persib. Namun tim Pesut Etam masih belum bisa menurunkan gelandang senior Sultan Samma yang harus menjalani perawatan beberapa hari ke depan, setelah mengalami cedera engkel di bagian belakang kaki kirinya.


      Asisten Pelatih Miftahudin Mukson mengaku, kehilangan Sultan dalam beberapa pertandingan jelas sangat merugikan. Pasalnya, Sultan bisa berperan di beberapa posisi. Karena itu, Miftah sangat berharap Bustos benar-benar pulih sehingga bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Sultan.


      “Sekarang kami berharap Bustos benar-benar pulih agar kami dari tim pelatih bisa memaksimalkan pemain yang ada,” ujar Miftahudin.


      Susunan Pemain
      Borneo FC (3-4-3)
      Dwi Kuswanto; Wildansyah, Diego Michiels, Javlon Guseynov; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Terens Puhiri, Muhammad Fajar Fathurrahman; Ahmad Nur Hardianto; Matheus dos Santos, Stefano Lilipaly
      Cadangan: Daffa Fasya Sumawijaya; Agung Prasetyo, Jonathan Bustos, M Andy Harjito, M Rifad Marasabesi, Irsan Rahman Lestaluhu; Sihran H Amarullah, M Hambali Tolib, Arya Putra Gerryan L, Wahyudi Setiawan Hamisi
      Pelatih: Milomir Seslija


      Persib Bandung (4-3-3)
      Teja Paku Alam; Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Kakang Rudianto; Robi Darwis, Marc Anthony Klok, Erwin Ramdani; Frets L Butuan, Ezra Walian, David da Silva
      Cadangan: I Made Wirawan;  Bayu M Fiqri, Achmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar; Arsan Makarim, David Kevin Rumakiek, Zalnando, Ricky Kambuaya, Abdul Aziz Lufti Akbar, Febri Hariyadi
      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail