free hit counter code Dihadiri Ribuan Alumni, Reuni Akbar ITT-STTT Bandung Bangkitkan Semangat Industri Tekstil - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dihadiri Ribuan Alumni, Reuni Akbar ITT-STTT Bandung Bangkitkan Semangat Industri Tekstil

Dihadiri Ribuan Alumni, Reuni Akbar ITT-STTT Bandung Bangkitkan Semangat Industri Tekstil

 

JuaraNews, Bandung - Institut Teknologi Tekstil (ITT) - Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung menggelar reuni akbar, di STTT Bandung Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022).

 

Ketua Panitia Reuni Akbar 2022 IKA ITT STTT, Haris Sugondo Puncak reuni akbar kebangkitan Tekstil dihadiri ribuan alumni dari berbagai angkatan.

 

"Hari ini adalah acara puncak dari reuni akbar 100 tahun kebangkitan tahun 2022. Dalam acara ini terdapat 1.500 dari 50 angkatan yang terdiri dari angkatan 1964 sampai 2017," katanya.

 

Dia mengatakan acara dikemas dalam bentuk silaturahmi dengan diisi berbagai macam kegiatan sebagai upaya untuk mempererat antar alumni. Hal tersebut, sebagai upaya untuk membangkitkan kembali tekstil yang sempat redup.

 

"Kita akan bersatu untuk membuat kebangkitan tekstil yang selama ini kita katakan sunrise (tumbuh). Kemarin kan sempat menurun sunset (menurun). Jadi tahun ini kami berikrar di 100 tahun kebangkitan tekstil bisa terus tumbuh dan jadi primadona lagi," ucapnya.

 

Direktur Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT), Tina Martina di Momentum reuni akbar ini mendorong semua alumni untuk mendukung pertumbuhan industri tekstil melalui penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

 

Tina mengatakan saat STTT Bandung memiliki memiliki program studi D2 Hingga D4. Kemudian pada 2018 membentuk program magister.

 

"Dengan adanya program magister itu sehingga pengembangan ke depan industri akan semakin inovatif untuk bersaing dengan produk luar negeri," ucapnya.

 

Dia mengatakan dalam bidang penyediaan sumber daya manusia pihaknya mengadakan kerjasama dengan industri. Menurutnya, strategi ini dapat meningkatkan kemampuan para pegawai maupun lulusan SMA maupun SMK agar siap dan mampu bersaing di dunia kerja

 

"Kami memberikan peluang kerjasama dengan industri yang luas untuk memberikan pelatihan-pelatihan. Itu bentuk mendukung industri untuk bisa memenuhi keinginan atau sesuai dengan sarana industri tekstil yang menjadi skala prioritas di Pembangunan Nasional," tandasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links