blog counter

Hot News


Opini


    Dihadiri Ribuan Alumni, Reuni Akbar ITT-STTT Bandung Bangkitkan Semangat Industri Tekstil



    Dihadiri Ribuan Alumni, Reuni Akbar ITT-STTT Bandung Bangkitkan Semangat Industri Tekstil

     

    JuaraNews, Bandung - Institut Teknologi Tekstil (ITT) - Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung menggelar reuni akbar, di STTT Bandung Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022).

     

    Ketua Panitia Reuni Akbar 2022 IKA ITT STTT, Haris Sugondo Puncak reuni akbar kebangkitan Tekstil dihadiri ribuan alumni dari berbagai angkatan.

     

    "Hari ini adalah acara puncak dari reuni akbar 100 tahun kebangkitan tahun 2022. Dalam acara ini terdapat 1.500 dari 50 angkatan yang terdiri dari angkatan 1964 sampai 2017," katanya.

     

    Dia mengatakan acara dikemas dalam bentuk silaturahmi dengan diisi berbagai macam kegiatan sebagai upaya untuk mempererat antar alumni. Hal tersebut, sebagai upaya untuk membangkitkan kembali tekstil yang sempat redup.

     

    "Kita akan bersatu untuk membuat kebangkitan tekstil yang selama ini kita katakan sunrise (tumbuh). Kemarin kan sempat menurun sunset (menurun). Jadi tahun ini kami berikrar di 100 tahun kebangkitan tekstil bisa terus tumbuh dan jadi primadona lagi," ucapnya.

     

    Direktur Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT), Tina Martina di Momentum reuni akbar ini mendorong semua alumni untuk mendukung pertumbuhan industri tekstil melalui penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

     

    Tina mengatakan saat STTT Bandung memiliki memiliki program studi D2 Hingga D4. Kemudian pada 2018 membentuk program magister.

     

    "Dengan adanya program magister itu sehingga pengembangan ke depan industri akan semakin inovatif untuk bersaing dengan produk luar negeri," ucapnya.

     

    Dia mengatakan dalam bidang penyediaan sumber daya manusia pihaknya mengadakan kerjasama dengan industri. Menurutnya, strategi ini dapat meningkatkan kemampuan para pegawai maupun lulusan SMA maupun SMK agar siap dan mampu bersaing di dunia kerja

     

    "Kami memberikan peluang kerjasama dengan industri yang luas untuk memberikan pelatihan-pelatihan. Itu bentuk mendukung industri untuk bisa memenuhi keinginan atau sesuai dengan sarana industri tekstil yang menjadi skala prioritas di Pembangunan Nasional," tandasnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Balai Mektan Gelar Lomba Bongkar Pasang Traktor
    HUT ke-77 RI,  AHY Ajak Rawat Persatuan, Demokrasi & Kebangkitan Ekonomi
    HUT ke-77 RI, Momentum Kebangkitan Indonesia Menuju Negara Adidaya
    Ridwan Kamil: Indonesia Sudah 77 Tahun, Jangan ada Lagi Polarisasi Agama
    Masuk  Bandung Zoo Gratis Bagi Pengunjung Lahir 17 dan 18 Agustus
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads