free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United
      (net) Persib Bandung menjamu Madura United di Stadion GLBA, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022) sore.

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung akan menjamu Madura United pada laga Pekan 2 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022) mulai pukul 15.30 WIB.


      Kedua tim dipastikan akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan. Bagi tuan rumah, laga tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk meraih 3 poin pertama musim ini, setelah pada pekan sebelumnya hanya meraih hasil imbang 2-2 saat dijamu Bhayangkara FC. Pasalanya, kali ini untuk pertama kalinya di kompetisi resmi sejak 4 tahun lalu, Persib bermain di Stadion GBLA dengan disaksikan langsung oleh bobotoh. Tambahan 3 poin pun dibutuhkan untuk memperbaiki posisi tim besutan Pelatih Robert Rene Alberts tersebut di papan klasemen sementara yang masih tertahan di peringkat 8.

      Sedangkan Madura United ingin melanjutkan tren kemenangan setelah pada laga Pekan 1 lalu menang besar 8-0 atas Barito Putera. MU ingin kembali ke puncak klasemen sementara yang sebelumnya ditempati tim asuhan Pelatih Fabio Lefundes tersebut.


      Karena itu, baik Coach Robert maupun Lefundes bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih kemenangan. Sayangnya di kubu tuan rumah, Robert Alberts masih belum bisa menurunkan sejumlah pemain pilarnya.


      Selain center bek Victor Igbonefo dan kiper Teja Paku Alam yang absen karena cedera yang cukup serius, pemain lainnya masih harus menepi, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, juga Ricky Kambuaya. Sementara Bechkam Putra Nugraha masih disangksikan bisa merumput karena masih dalam proses pemuihan cedera. Namun Robert sudah berani memasukkan Ciro Alves yang baru pulih dari cedera, di daftar susunan pemain, kendati masih menempatkannya di bangku cadangan.


      Dengan absennya pada pemain tersebut, Robert Alberts dipastikan akan kembali mengandalkan David da Silva sebagai juru gedor saat menjamu Madura. Da Silva bakal menjadi tumpuan di lini depan selagi Ciro Alves. Da Silva yang baru pulih dari cedera hamstring telah diturunkan saat Persib menghadapi Bhayangkara FC pekan lalu, kendati penyerang asal Brasil itu tidak bermain penuh.


      “Dia baru bermain satu laga dan dia juga tidak bermain dengan penuh. Selain itu dia juga baru menderita cedera selama 3 pekan. Tapi secara keseluruhan dia bermain cukup baik ketika bergerak dengan bola,” kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (29/7/2022).


      Meski kondisinya belum sepenuhnya fit, pada laga sebelumnya pergerakan Da Silva mampu merepotkan lawan. Kontribusinya juga positif dengan menyumbangkan assist bagi gol Frets Butuan ke gawang Bhayangkara FC.


      “Dia juga bisa menjadi tembok bagi Frets ketika mencetak gol, itu memang berdasarkan taktikal. Jadi David setelah menjalani satu pekan latihan, saya harap bisa mulai bermain selama 90 menit,” harap Robert.


      Selain Da Silva, Coach Robert juga sudah bisa menurunkan penyerang naturalisasi keturunan Belanda Ezra Walian. Namun Robert Alberts masih memantau kondisi Ezra, sebelum memutuskan akan menurunkannya. Ia pun berharap Ezra benar-benar pulih sehingga bisa merumput kembali.


      "Ezra sudah gabung dengan tim. Hari ini pertama kali dia mengikuti sesi (latihan) dengan penuh, dan terlihat sangat bagus. Nanti akan dilihat bagaimana reaksinya, apa yang dirasakan olehnya,” ungkap Robert.


      Pada laga nanti, Robert pun akan kembali mempecayakan ban kapten kepada Marc Klok. Dia menilai pemain naturalisasi bernomor punggung 10 itu telah melakukan tugas dengan baik di dalam lapangan maupun luar lapangan. Klok bakal dimainkan sejak menit awal. Dengan label pemain Timnas Indonesia, menurut Robert, peran dan arahan Klok sangat dibutuhkan untuk pemain muda Persib di lini tengah

       

      Sedangkan dari kubu MU, Coach Lefundes memboyong 21 pemain untuk menghadapi Persib. MU diperkirakan tak akan banyak mengubah formasi pemainnya. Para pemain yang tampil saat MU menghajar Barito 8-0, berpeluang kembali diturunkan. Seperti Luiz Marcelo atau Lulinha yang mencetak hattrick. Juga striker naturalisasi Alberto Goncalves yang akan kembali menempati posisi ujung tombak.


      Sayangnya, Lefundes belum bisa menurunkan gelandang asal Korea Selatan, Lee Yoo-joon, karena proses administrasinya sebagai warga negara Indonesia belum rampung.

      “Kami akan bawa 21 pemain. Itu yang bisa kami bawa ke pertandingan. Kalau yang cedera tidak ada, tapi ada beberapa pemain yang observasi sekarang. Ada beberapa pemain yang harus lebih baik fisiknya, dan situasi Lee Yoo joon, kami harus selesaikan,” ucap Lefundes.


      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-3)
      Fitrul Dwi Rustapa; Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Bayu M Fiqri; Marc Anthony Klok, Robi Darwis, Erwin Ramdani; Frets L Butuan, Ezra Walian, David da Silva
      Cadangan: Reky Rahayu;  Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Eriyanto, Zalnando,
      Dedi Kusnandar; Arsan Makarim, David Kevin Rumakiek, Abdul Aziz Lufti Akbar, Ciro Alves.
      Pelatih: Robert Rene Alberts

      Madura United (4-3-3)
      Randy Oscario; Fachrudin Wahyudi, Cleberson de Sauza, Reva Adi Utama, Dodi Alekvan Djin; Malik Risaldi, Luiz Marcelo, Ricki Ardiansyah; Hugo Gomes, Esteban Vizcarra, Pedro Hendrique Cortes,
      Cadangan: Miswar Saputra; Novan Setya Sasongko, Guntur Ariyadi, Haris Tuharea, Fakhrrazi, Zulfiandi, Kadek Raditya, Rifaldi Bawuo, Slamet Nurcahyono, Alberto Goncalves
      Pelatih: Fabio Lefundes. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Moncer saat Debut, Adzikry Janji Tampil Lebih Baik
      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail