blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Daisuke Sato tak Sabar Jalani Debut bersama Persib Bandung



        Daisuke Sato tak Sabar Jalani Debut bersama Persib Bandung
        Daisuke Sato saat bermain di laga uji coba Persib Bandung. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Pemain anyar Daisuke Sato sudah tak sabar ingin menjalani debutnya bersama tim Persib Bandung di ajang Liga 1 2022-2023.


        Kesempatan tersebut bakal segera datang saat Maung Bandung melakoni laga perdana kontra Bhayamgkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022) mendatang.


        Meski baru pertama kali merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, Sato mengaku tidak akan asing lagi. Pemain belakang bernomor punggung 66 tersebut mengatakan, kompetisi sepak bola Indonesia punya kualitas. Pemain yang tampil pun punya kualitas baik dan tim-tim Indonesia banyak yang tampil di level Asia.


        “Indonesia mempunyai pemain berkualitas. Jika dalam kompetisi ini tim Indonesia bisa bermain dengan konsisten, mendapat poin di ranking AFC, saya rasa sepak bola Indonesia bisa lebih meningkatkan lagi posisinya,” kata Sato.


        Soal adaptasi, Sato mengaku sejauh ini berjalan baik. Ia sangat berterima kasih kepada rekan-rekan barunya yang membuat proses adaptasi semakin mudah. Menurutnya, pemain, tim pelatih, dan ofisial sangat ramah dan membantu untuk penyesuaian diri.


        “Saya mengapresiasi semua rekan satu tim di sini karena mereka baik. Sejauh ini bagi hubungan saya berjalan dengan sangat bagus, baik itu dengan sesama pemain dan pelatih. Itu yang membuat saya semakin mudah beradaptasi dan saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang ada di tim ini,” ungkapnya.


        Sato sendiri menilai, saat ini tim Maung Bandung sudah sangat terasa kekompakannya. Hal tersebut terlihat saat Maung Bandung menggelar latih tanding dengan tim sepak bola Porprov Kota Bandung dan Persib U-20.


        Dia berharap, timnya terus menunjukkan peningkatan dan tampil baik dalam setiap laga di Liga 1 musim ini.


        “Kami bermain dengan kompak sebagai tim, merebut bola secepat mungkin dan setelah itu kami melakukan transisi cepat. Gol yang tercipta lahir dari situasi seperti itu dan target kami pada laga ini dicapai dengan baik,” ungkapnya.


        Persib sendiri telah menjalani berberapa latih tanding sebelum kick-off Liga 1 2022-2023. Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas tim Porprov Kota Bandung 4-0 dan Persib U-20 9-0.


        Menurut Sato, kemenangan tersebut bukan hal utama, termasuk jumlah gol yang berhasil diciptakan. Yang terpenting bagi pemain berpaspor Filipina tersebut adalah timnya bisa menciptakan situasi permainan yang lebih baik.


        “Bagaimana kami juga bertahan sebagai tim. Itu menjadi target kami. Apa yang kami lakukan sudah dijalankan dengan baik. Kami juga melakukan beberapa kombinasi,” kata pemain berdarah Jepang tersebut.


        Sato melihat kemenangan telak bukan target utama timnya dalam latih tanding. Sebab, hal penting saat ini bagaimana tim bisa terus berproses untuk meraih yang terbaik di Liga 1 mendatang.


        “Ya kami mencetak banyak gol dan itu bagus. Tapi ya seperti yang saya katakan, tidak penting soal berapa gol yang dihasilkan. Yang lebih penting adalah bagaimana kami bertanding maksimal nantinya,” pungkas Sato. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Budiman Waspadai Serangan Balik PSS yang Bikin Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022
        Bertandang ke Markas PSS Sleman, David da Silva Bertekad Tambah Koleksi Gol
        Persib Boyong 22 Pemain Bertandang ke Markas PSS Sleman, Ini Daftarnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Dokter Tim Persib Izinkan Bechkam Putra Ikut ke Sleman
        Persiapan Hadapi PSS Sleman, Skuat Persib Bandung Kembali Latihan Selasa Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 4 10
        2 Madura United 4 10
        3 Persikabo 1973 4 10