blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Diliburkan selama 4 Hari, Tim Persib Kembali Latihan Bersama Minggu Besok



        Diliburkan selama 4 Hari, Tim Persib Kembali Latihan Bersama Minggu Besok
        Nick Kuipers merayakan gol Persib ke gawang Persebaya Surabaya pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). (pialapresiden.id)

        JuaraNews, Bandung - Seusai melakoni laga pamungkas di fase grup Piala Presiden 2022 kontra Bhayangkara FC, Selasa (21/6/2022) lalu, tim Persib Bandung diliburkan dari latihan selama 4 hari.

         

        Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan akan kembali berlatih bersama pada Minggu (27/6/2022) nanti, untuk mempersiapkan diri menghadapi laga perempat final yang dijadwalkan digelar pada 1 hingga 3 Juli mendatang.

         

        Tim Maung Bandung sendiri sudah memastikan lolos babak perempat final sebagai juara Grup C setelah pada laga pamungkas mengalahkan Bhayangkara 1-0. Dengan kemenangan kedua tersebut, Persib total mengoleksi 7 poin dari 2 kali menang dan sekali imbang. Sebelumnya, Persib bermain imbang 1-1 dengan Bali United dan menang 3-1 atas Persebaya Surabaya. Di perempat final, Persib akan menghadapi runner-up Grup A, yang masih menggelar 2 matchday lagi.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan, waktu istirahat diberikan kepada pasukannya gar bisa kembali fresh untuk menatap babak perempat final nanti. “Kami akan istirahat 4 hari karena turnamen ini cukup sibuk untuk kami. Pemain butuh istirahat sejenak dan menghabiskan waktu beberapa tanpa sepak bola,” ujar Robert.

         

        Setelah beristirahat, ujar pelatih asal Belanda tersebut, timny akan bersiap menatap perempat final. Tim Maung Bandung memiliki waktu lebih kurang sepekan untuk persiapan. “Kami akan mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi perempat final," tandasnya.

         

        Robert pun berharap, Persib dengan status juara grup bisa tampil di Bandung sebagai tuan rumah. "Jika benar sesuai aturan, kami akan bermain di Bandung karena itu sudah dicantumkan di dalam regulasi,” ungkap Robert.

         

        Coach Robert kembali menegaskan bahwa Piala Presiden yang merupakan turnamen pramusim jelang digelarnya Liga 1 2022-2023, tetap menjadi ajang untuk memberikan hiburan kepada bobotoh. Namun di saat yang sama, ia juga ingin memberi kesempatan bermain kepada para pemain muda, terutama yang baru bergabung dengan Pangeran Biru. Menurutnya, kedua target tersebut bisa berjalan seiringan.

         

        "Kami tetap melakukan rotasi pemain. Hari ini (Selasa, 21 Juni 2022) kami kembali memasukkan 2 pemain baru dari U-19. Jadi, kami benar-benar melakukan rotasi pemain, tapi kami pun ingin terus bermain di Bandung," kata Robert seusai laga kontra Bhayangkara di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022) malam.

         

        "Bobotoh ingin Persib menang di Bandung. Jadi, kami memadukan antara suguhan terhadap semua orang agar bisa menikmati sepak bola. Di saat yang sama, para pemain muda kami bisa menyatu ke dalam tim," tambah pelatih 67 tahun tersebut.

         

        Selain menjalani 3 laga di fase penyisihan grup, Persib selalu melakukan rotasi pemain tidak hanya dari susunan 11 pemain pertama, tapi juga pergantian pemain di tengah laga. Hal tersebut bertujuan memberikan kesempatan bermain kepada para pemain muda dan penggawa anyar.

         

        Pada laga kontra Persebaya, kiper Fitrul Dwi Rustapa dan penyerang Arsan Makarin mendapat kesempatan merumput untuk pertama kalinya. Sedangkan, bek kiri David Kevin Rumakiek, Robi Darwis, dan Ridwan Ansori dimainkan saat menghadapi Bhayangkara. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Daisuke Sato Antusias Jalani Latihan Bersama Tim Persib
        Jelang Liga 1 2022-2023 Bergulir, Persib Agendakan Dua Kali Uji Tanding
        Fokus ke Liga 1, Pelatih Persib Ingin 5 Pemain Pilarnya segera Pulih dari Cedera
        Gagal di Piala Presiden, Pelatih Persib Alihkan Fokus ke Liga 1 2022-2023
        Kalah Adu Penalti oleh PSS, Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2022
        Berita Terdahulu
        Iklan BKKBN

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66