blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG: Buru Kemenangan, Berebut Juara Grup C



        BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG: Buru Kemenangan, Berebut Juara Grup C

        JuaraNews, Bandung - Laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC kontra tuan rumah Persib Bandung yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022) malam, dipastikan bakal berlangsung sengit dan menarik.


        Pasalnya, kedua tim memiliki peluang sama untuk lolos ke peremapat final dengan status juara Grup C. Saat ini, Bhayangkara dan Persib memiliki nilai sama, yakni 4 poin, dari sekali menang dan sekali seri, namun Maung Bandung unggul produktivitas dan selisih gol, yakni 4-2 hingga berhak memuncaki klasemen sementara Grup C, sementara Bhayangkara 3-2. Sedangkan di posisi 3 ditempati Bali United yang pada laga terakhirnya, Minggu (20/6/2022) lalu, mengalahkan Persebaya 2-1. Bali total mengoleksi 4 poin sama dengan Persib dan Bhayangkara.


        Sebelumnya The Guardians menang 2-1 atas Bali United, dan imbang 1-1 lawan Persebaya Surabaya 1-1. Sedangkan Persib bermain imbang 1-1 dengan Bali United, dan menang 3-1 atas Persebaya. Bali United sendiri masih berpeluang lolos ke perempat final,  dengan syarat salah satu tim, antara Persib dan Bhayangkara kalah dengan skor telah. Sehingga raihan poinnya sama dengan Bali, dan kalah selisih gol.


        Dengan Persib misalnya, Bali bakal melenggang ke perempat final jika Maung Bandung kalah dengan margin 3 gol, Dengan demikian, selisih gol Persib menjadi 4-5 atau -1, sedangkan Bali memiliki selisih gol 3-2 atau 0. Sedangkan dengan Bhayangkan, paling tidak tim The Guardians  harus kalah mininal dengan margin 2-0.,  sehingga nantinya selisih gol BFC hanta 3-4 atau -1.


        Dengan posisi dan penampilan Persib dan Bhayangkara yang belum terkalahkan menjadikan laga bakal berlangsung bakal ketat. Masing-masing dipastikan pasti ingin menutup laga penyisihan grup dengan kemenangan dan menjadi juara Grup C, meskipun hasil imbang sebenarnya sudah cukup mengantarkan kedua tim ke fase berikutnya.


        Sayangnya, pada laga yang akan dimulai pukul 20.30 WIB tersebut, skuat Maung Bandung tidak akan diperkuat sejumlah pilar andalannya karena mengalami cedera. Setidaknya ada 4 pemain yang bakal absen, yakni 2 center bek Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, lalu penyeranag haus gol Ciro Alves, serta kiper Teja Paku Alam yang sejak pemusatan latihan lalu.


        Victor diketahui mengalami patah tulang pipi, saat laga kontra Persebaya Surabaya sehingga harus menjalani operasi dan absen hingga beberapa pekan. Ciro Alves juga akan absen beberapa pekana karena mengalami cedera patah tulang bahu. Sedangkan Kuipers masih diragukan bisa tampil, karena


        Absennya beberapa pemain inti tersebut, sudah diantisipasi Pelatih Persib Robert Rene Alberts. Karena itu, pada laga nanti skuat Maung Bandung dipastikan bakal tetap bermain maksimal. Sedangkan Bhayangkara FC pada laga pamungkas Grup C tersebut bakal menurunkan skuat terbaiknya yang pada pertandingan sebelumnya sukses mengalahkan Bali United.


        Meski skuatnya tidak lengjap, Coach Robert memastikan keadaan ini tidak akan menyurutkan semangat dan target timnya untuk bisa melangkah ke perempatfinal dengan status juara grup. Secara persiapan, kata dia, timnya siap tampil habis-habisan di laga terakhir meski beberapa pemain dipastikan harus absen.


        "Tentunya menjadi tantangan bagi kami, karena Victor (Igbonefo) mengalami cedera panjang dan mendoakannya untuk bisa segera pulih. Kemudian Ciro (Alves) juga mengalami cedera fraktur di bahu kirinya yang membutuhkan waktu pemulihan sekitar 4 hingga 6 pekan. Termasuk Teja (Paku Alam) yang sudah lebih dulu cedera. Jadi kami kehilangan 3 pemain kunci," ungkap Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sualanjanan Kota Bandung, Minggu (20/6/2022).


         
        Robert sendiri mengakau menaruh respek kepada Bhayangkara yang pada laga sebelumnya mengalahkan juara Liga 1 musim lalu Bali United. "Kami sangat respek kepada Bhayangkara FC karena mereka bermain dengan solid dan memiliki pemain dengan kemampuan individu yang bagus," ucap pelatih asal Belanda tersebut.


        Robert pun mewaspadai permainan kolektif yang akan diperagakan tim asuhan Pelatih Widodo C Putro tersebut, terutama eksekutor jitu sepakan bebas, Anderson Salles yang berhasil menjebol gawang Bali United.


        "Kita semua tahu mereka memiliki salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di Liga, jadi kami tentu harus waspadai dengan itu. Dan kami harus memastikan tidak memberikan tendangan bebas besok ketika menghadapi tim yang punya kualitas untuk mencetak gol dari situasi seperti itu," tandas Robert.


        Ia pun kembali menegaskan, target timnya pada turnamen pramusim tersebut adalah menjadi juara. Langkah tersebut akan diawali dengan menyabet posisi  juara Grup C, dimana harus mengalahkan Bhayangkara FC pada laga pemungkas.

        Terkait dipindahkannya venue pertandingan ke Stadion si Jalan Harupat, serta ditiadakannya penonton, menurut Robert, akan terasa berbeda bagi timnya, Diketahui, laga dipindah ke Si Jalak Harupat sebagai reaksi dari meninggalnya 2 bobotoh saat hendak menyaksikan laga Persib kontra Persebaya, Jumat (17/6/2022) lalu.


        "Tentunya besok akan sedikit berbeda dari apa yang kami harapkan. Kami pun masih merasa sedih karena hilangnya 2 nyawa bobotoh di laga sebelumnya. Kami sangat menantikan untuk dapat kembali tampil dan merayakan kemenangan bersama bobotoh, tapi besok tidak akan bisa. Jadi sangat disayangkan hal ini harus terjadi," ucapnya.


        Sedangkan untuk Kuipers, Robert tak mau mengambil risiko dengan menurunkan bek asal Belanda tersebut kendati cedera lutut yang dialaminya tidak begitu parah.  "Nick, dia masih menderita cedera di lututnya. Bukan cedera yang parah tapi kami tidak ingin mengambil risiko. Dia bisa bermain tapi kami tidak mau memaksakannya untuk bermain pada pertandingan ini. Tapi kami tetap menatap ke depan untuk bisa menjuarai grup ini," ucapnya.


        Dengan kondisi tersebut, Robert akan melakukan rotasi pemain, bahkan telah mempersiapkan pemain pelapis. Termasuk memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk mendapatkan menit bermain.


        "Kami akan menurunkan line up yang berbeda di pertandingan besok. Saya akan memberikan kesempatan bermain bagi pemain lain, termasuk para pemain muda. Seperti yang pernah saya katakan, di turnamen ini kami akan merotasi 40 hingga 50 persen di setiap pertandingan, agar semua pemain memiliki kesempatan yang sama," ujar Robert.


        Bhayangkara FC Targetkan kemenangan pada laga nanti
        Dari kubu lawan, Coach Widodo menegaskan, Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, menegaskan, targetnya ketika menghadapi Persib Bandung adalah meraih kemenangan.

        Widodo mengatakan, timnya tidak merasa diuntungkan meskipun Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya akibat cedera.

        "Sepak bola itu kan tidak bergantung kepada 11 pemain. Pasti Persib juga sudah menyiapkan pemain yang lain, begitu pula kami. Kami tidak bergantung pada 11 pemain. Saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak, karena besok kedua tim akan tetap memainkan 11 melawan 11, jadi tidak ada keuntungan apa pun bagi kami," ujarnya.

        Widodo pun meminta anak asuhnya untuk tidak terpengaruh hasil dari pertandingan tim lain yaitu Bali United menghadapi Persebaya Surabaya malam ini.

        Bahkan, dia mengakui tidak memberikan banyak motivasi pada pemain dan hanya memberikan pengertian bahwa pramusim adalah persiapan untuk kompetisi. Sehingga apa yang harus dilakukan oleh pemain adalah memenangkan pertandingan.

        "Saya hanya sedikit memberikan nasihat dan mengingatkan kepada para pemain, agar mereka memahami hakekat dari kompetisi dan pertandingan yakni mencari kemenangan. Maka tunjukkan hakekat kompetisi itu untuk mendapatkan poin di setiap pertandingan," katanya.

         

        Widodo mengakui masa pramusim ini menjadi bahan evaluasi. Salah satunya adalah bagaimana tim selalu kebobolan di setiap laga. "Mengenai kebobolan di pramusim ini kami evaluasi, di lini pertahanan, bagaimana nanti di kompetisi di depan kita bisa cleansheet," katanya.

         

        Head to Head
        6 Februari 2022                Liga 1 2021-2022       Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC
        16 Oktober 2021              Liga 1 2021-2022       Bhayangkara FC 0-2 Persib Bandung
        23 Oktober 2019              Liga 1 2019                 Bhayangkara FC 0-0 Persib Bandung
        30 Juni 2019                     Liga 1 2019                 Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC
        3 November 2018            Liga 1 2018                 Bhayangkara FC 1-2 Persib Bandung
        31 Mei 2018                      Liga 1 2018                 Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC
        24 September 2017        Liga 1 2017                 Persib Bandung 1-1 Bhayangkara FC
        4 Juni 2017                       Liga 1 2017                 Bhayangkara FC 2-0 Persib Bandung
        12 Oktober 2016              ISC 2016                      Persib Bandung 2-1 Bhayangkara United
        11 Juni 2016                     ISC 2016                      Bhayangkara United 4-1 Persib Bandung
        12 Maret 2016                  Persahabatan             Persib Bandung 3-1 PS Polri

        5 Laga Terakhir Bhayangkara FC
        16 Juni 2022          Piala Presiden 2022        Bali United 1-2 Bhayangkara FC
        13 Juni 2022          Piala Presiden 2022        Bhayangkara FC 1-1 Persebaya Surabaya
        8 Juni 2022             Uji Coba                            Bhayangkara FC 2-1 Sabah FC
        7 Juni 2022             Uji Coba                            Bhayangkara  FC 5-1 Persiba Balikpapan
        30 Maret 2022        Liga 1 2021-2022            Persiraja Aceh 0-2 Bhayangkara FC

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        17 Juni 2022          Piala Presiden 2022        Persebaya Surabaya 1-3 Persib Bandung
        12 Juni 2022          Piala Presiden 2022        Persib Bandung 1-1 Bali United
        5 Juni 2022             Uji Coba                            Persib Bandung 6-1 Tanjong Pagar
        1 Juni 2022             Uji Coba                            Persib Bandung 10-0 Renggali Batam Selection
        31 Maret 2022        Liga 1 2021-2022            Barito Putera 1-1 Persib Bandung


        Perkiraan Susunan Pemain
        Bhayangkara FC  (4-3-3)
        Awan Setho Raharjo, Anderson Salles, Indra Kahfi, Ruben Sanadi, I Putu Gede; Muhammad Hargianto, Wahyu Subo Seto, Katsuyoshi Kimishima; Youness Mochtar, Youssef Ezzejjari, Andik Vermansyah
        Pelatih: Widodo C Putra

        Persib Bandung (4-3-3)
        Fitrul Dwi Rustapa; Achmad Jufriyanto, Eriyanto, Henhen Herdiana, Zalnando, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan, Ezra Walian, Erwin Ramdani; David da Silva
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Daisuke Sato Antusias Jalani Latihan Bersama Tim Persib
        Jelang Liga 1 2022-2023 Bergulir, Persib Agendakan Dua Kali Uji Tanding
        Fokus ke Liga 1, Pelatih Persib Ingin 5 Pemain Pilarnya segera Pulih dari Cedera
        Gagal di Piala Presiden, Pelatih Persib Alihkan Fokus ke Liga 1 2022-2023
        Kalah Adu Penalti oleh PSS, Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2022
        Berita Terdahulu
        Iklan BKKBN

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66