blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Dikontrak selama 2 Tahun, Victor Igbonefo jadi Pemain Tertua Persib



        Dikontrak selama 2 Tahun, Victor Igbonefo jadi Pemain Tertua Persib
        Victor Igbonefo saat membela Persib di ajang Liga 1 2021-2022. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kembali memperpanjang kontrak pemain senior guna menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 mendatang.


        Setelah resmi memperpanjang kontrak Achmad Jufriyanto yang telah berumur 35 tahub selama 2 tahun, giliran Victor Igbonefo yang menandatangi kontrak baru. Sama dengan Jupe, pemain naturalisasi asal Nigeria berusia 37 tahun tersebut diikat kontrak selama 2 musim, dan bakal menjadi pemain tertua Maung Bandung.


        Dengan dikontraknya 2 dari 4 kapten Persib musim lalu tersebut, kini tinggal 1 pemain senior berumur di atas 35 tahun yang belum memperpanjang kontrak. Pemain tersebut yakni kiper I Made Wirawan yang saat ini berusia 41 tahun. Label pemain tertua Igbonefo pun akan pupus, jika Made mendapatkan perpanjangan kontrak.


        Selain pemain 35+, di skuat Maung Bandung terdapat para pemain yang berusia di atas 30 tahun. Mereka adalah Dedi Kusnandar (30) dan David da Silva (32), serta rekrutan baru Ciro Alves (33) yang dikontrak selama 2 tahun. Dedi sendiri masih menyisakan kontrak dengan Persib untuk 1 tahun ke depan. Sedangkan Da Silva masih menyisakan kontrak 1,5 tahun ke depan dari kontrak 2 musim yang ditandatangainya pada Desember 2021 lalu.


        Direktur PT PBB Teddy Tjahjono menjelaskan alasan manajemen mengontrak Igbonefo selama 2 tahun atau bakal betakir saat pemain bernomor punggung 32 tersebut berusia 39 tahun.


        Menurut Teddy, peran Igonefo dalam keberhasilan Persib di Liga 1 2021/2022 cukup vital. Tidak hanya mengawal lini belakang, juga berperan penting sebagai kapten tim yang memimpin rekan-rekannya di dalam dan luar lapangan. Apalagi, Persib perlu sosok senior dalam tim untuk membimbing pemain-pemain muda.


        "Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk 2 tahun ke depan. Sesuai rekomendasi tim pelatih, Persib masih membutuhkan peran Victor, perannya di dalam dan luar lapangan," kata Teddy, dikutip laman resmi klub, Minggu (24/4/2022).


        Teddy berharap Victor dan pemain senior lainnya bisa membimbing para pemain muda. Teddy sendiri percaya pemain yang memperkyat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 tersebut mampu menjawab kepercayaan yang sudah diberikan.


        "Peran Victor sebagai pemain senior di tim sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi penyeimbang, dan mentor bagi junior-juniornya," ucapnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        4 Pemain Asia Ikuti Seleksi, Pelatih Persib Ogah Buru-buru Tentukan Pilihan
        Persib Gelar Latihan Perdana, Ada Pemain Jepang Ikuti Seleksi
        Songsong Liga 1 2022-2023, Tim Persib Gelar Latihan Perdana Selasa Ini
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66