free hit counter code Songsong Liga 1 2022-2023, Persib Masih Berburu Pemain Anyar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Songsong Liga 1 2022-2023, Persib Masih Berburu Pemain Anyar
      (persib.co.id) Para pemain saat tampil di Liga 1 2022-2023

      Songsong Liga 1 2022-2023, Persib Masih Berburu Pemain Anyar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dipastikan masih akan mendatangkan pemai  baru dalam menyongsong kompetisi musim baru Liga 1 2022/2023 mendatang.


      Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menegaskan komitmen manajemen untuk membuat tim lebih baik dari musim sebelumnya. Pada Liga 1 2021-2022, Maung Bandung sendiri finis di posisi runner-up, sehingga berhak tampil di ajang AFC Cup 2023.


      Sejauh ini, Maung Bandung sudah mendatangkan 4 pemain, yakni 3 penggawa timnas Indonesia, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan David Rumakiek, serta pemain asing asal Brasil, Ciro Alves. Mereka didatangkan untuk memperkuat tim yang berencana tampil di Liga 1 2022-2023 dan AFC Cup 2023.


      "Terkait bursa transfer, setelah mendatangkan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, dan David Rumakiek tentunya Persib masih akan terus berburu dan mencari beberapa pemain baru yang berkualitas," kata Teddy dikutip laman resmi klub, Minggu (17/4/2022).


      Di luar masuknya keempat penggawa baru tersebut, tim Maung Bandung telah melepas 11 pemainnya. Teranyar, kiper Muhammad 'Deden' Natshir memilih tak memperpanjang kontrak. Sedangkan 10 pemain lain yang habis kontrak, yakni Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, Indra Mustafa, Mario Jardel, Puja Abdilah, Ardi Idrus, serta 2 pemain yang tengah dipinjamkan Gian Zola Nasrullah dan Dhika Bhayangkara. Selanjutnya 2 pemain asing, yakni Bruno Cantanhede asal Brasil dan Mohammed Rashid dari Palestina.

      Dengan demikian, saat ini untuk sementara skuat Persib berkekuatan 27 pemain. Skuat Maung Bandung punya pemain asing non-Asia, yakni Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves. Lalu 3 pemain naturalisasi, yakni Victor Igbonefo, Marc Klok, dan Ezra Walian. Sisanya adalah pemain lokal.

      Teddy menjelaskan, perekrutan pemain baru dilakukan agar Persib semakin kuat. Pertimbangan lainnya adalah untuk mengisi kekosongan beberapa posisi yang telah ditinggalkan pemain, baik di lini belakang, tengah, dan depan.

      Salah satunya slot pemain asing Asia yang posisinya ditinggalkan Mohammed Rashid. Sedangkan untuk pemain lokal, masih banyak kuota yang bisa diisi, mengingat jumlah maksimal pemain yang bisa didaftarkan ke operator Liga 1 mencapai 36 orang.

      "Tentunya ini juga untuk menjaga kedalaman tim yang akan berlaga di kompetisi Asia (AFC Cup) tahun depan," ucapnya.

      Berikut ini 27 pemain Persib musim 2022-2023:
      Penjaga Gawang
      I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Aqil Savik, Fadri Sidik

      Belakang
      Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Bayu M Fiqri, Dimas Juliono, David Rumakiek

      Tengah
      Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Beckham Putra, Frets Butuan, Marc Klok, Erwin Ramdani, Ferdiansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto

      Depan
      Ezra Walian, David da Silva, Ciro Alves. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Susunan Pemain Persib vs Persebaya Surabaya
      Stefano Berharap Bisa Bela Persib hadapi Persebaya
      Buru Kemenangan, Jaga Posisi 2 Reguler Series
      Persebaya tak Bisa Kalahkan Persib selama 3 Tahun
      Kuipers Anggap Lawan Persebaya seperti Laga Final

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail