blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Mohammed Rashid Akhirnya Hengkang, Persib Segera Cari Pemain Asing Asia



        Mohammed Rashid Akhirnya Hengkang, Persib Segera Cari Pemain Asing Asia
        Mohammed Rashid saat berkostum Persib di Liga 1 2021-2022. (persib.co.id)

        hJuaraNews, Bandung - Pemai asing Asia asal Palestina, Mohammed Rashid memutuskan hengkang dari tim Persib bandung yang tengah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.


        Rashid yang telah berada di negaranya sejak awal April lalu memilih tak menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).


        "Mewakili segenap keluarga besar Persib, kami mengucapkan terima kasih kepada Mohammed Rashid atas kerja sama dan kontribusinya yang ditunjukkan hingga akhir masa kontraknya ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Rashid dimanapun ia berada," demikian pernyataan manajemen Persib di laman resmi klub, Kamis (14/4/2022).


        Rashid menjadi pemain ke-10 yang resmi meninggalkan tim Persib. Sebelumnya, Persib melepas 9 punggawanya dalam kurun waktu 2 pekan ini. Mereka adalah. Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Dhika Bhayangkara, dan Ardi Idrus.

        Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengungkapkan, upaya negosiasi yang dilakukan manajemen dengan Rashid berjalan alot. Pasalnya kelahiran 3 Juli 1995 tersebut masuk dalam rencana proyeksi pemain yang dipertahankan Persib musim depan.


        Rashid yang baru pertama kali main di Liga Indonesia, tampil cukup impresif dan berkontribusi positif bagi capaian prestasi Persib yang menduduki posisi runner-up Liga 1 2021-2022.


        Musim lalu, Rashid tampil dalam 27 laga dengan total bermain 2.267 menit. Ia mengemas 6 gol, 4 di antaranya tercipta dari 2 kali brace, serta mencetak 2 assist. Jumlah tersebut berpeluang bertambah, jika Rashid tidak membela Timnas Palestina di FIFA Arab Cup pada akhir 2021 lalu.


        "Dia (Rashid) masuk dalam rencana skema tim musim depan untuk dipertahankan. Tapi yang harus dipahami, dalam sepak bola pasti ada dinamika saat kontrak pemain itu habis. Jadi dari klub, untuk pemain yang diproyeksikan masuk ke dalam skuat tahun depan, pasti ditawarkan perpanjangan,” ungkap Teddy kepada wartawan, Kamis (14/4/2022).


        Teddy menjelaskan, dalam proses negosiasi, harus ada kesepakatan dari kedua belah pihak yang menandakan kerja sama dapat dilakukan.


        "Maka, bagi pemain yang setuju dan ingin bertahan pasti akan melakukan negosiasi lebih intens. Tapi, apabila si pemain sudah punya rencana lain, mungkin dia akan berencana mencari klub lain selanjutnya," ucapnya.


        Namun, sambung Teddy, pihaknya tetap legawa dan menerima keputusan Rashid yang memilih meninggalkan Persib. Untuk itu, manajemen segera menyiapkan rencana lain untuk mengisi slot pemain Asia yang ditinggalkan Rashid.


        "Itu (datang dan pergi) adalah sebuah proses yang normal di sepak bola profesional. Jadi kita akan segera siapkan rencana selanjutnya," katanya.


        Sementara itu, Rashid menyampaikan salam perpisahan kepada Persib dan bobotoh setelah sepakat mengakhiri kerja sama dengan Maung Bandung. Dia mengaku memiliki kesan mendalam selama berkostum Persib.


        "Terima kasih Persib atas tahun yang luar biasa. Saya berharap yang terbaik untuk semua di klub ini. Alhamdulilah saya menemukan keluarga di sini, bukan hanya rekan tim, dan kalian semua akan tetap di hati saya," kata Rashid dikutip laman resmi klub.


        Rashid juga mengapresiasi dukungan yang selalu diberikan bobotoh kepadanya. "Sekali lagi terima kasih keluarga Persib dan terima kasih bobotoh karena selalu mendukung dan menunjukkan cinta, maafkan saya jika pernah melakukan kesalahan," ujar Rashid. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Gantikan Deden Natshir, Fitrul Ambil Alih Nomor Pungung 1 Persib
        Persib Targetkan Datangkan Pemain Asing Asia sebelum Latihan Perdana Digelar
        Pindah ke Persib, David Rumakiek Tetap Kenakan Nomor Punggung 18
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66