blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Pemain Persib Antusias Hadapi AFC Cup 2023



        Pemain Persib Antusias Hadapi AFC Cup 2023
        Tim Persib saat melakoni laga di Liga 1 2021-2022. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Para pemain Persib Bandung antusias menyambut perhelatan Piala AFC musim depan.


        Pasalnya, tahun depan merupakan momen kembalinya Maung Bandung ke turnamen level Asia setelah absen cukup lama. Terakhir tim kebanggaan Bobotoh tersebut tampil di Piala AFC pada 2015 silam, setelah tampil sebagai juara ISL 2014. Persib kembali ke AFC Cup musim depan setelah menempati posisi runner-up di klasemen akhir Liga 1 musim in


        Antusiasme berkompetisi di level Asia disampaikan kiper senior I Made Wirawan. Pada 2015, Made menjadi pilihan utama Persib di AFC Cup sejak penyisihan hingga babak 16 Besar. Penjaga gawang yang ikut membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 tersebut sangat senang dengan prestasi musim ini.



        "Saya dan teman-teman semuanya tentu senang kembali tampil di Piala AFC tahun depan, meskipun sejujurnya masih ada sedikit yang mengganjal dalam hati karena tidak juara," kata Made, dikutip laman resmi klub.


        Tiket Piala AFC pun sedikitnya menjadi penawar kekecewaan pemain karena belum bisa meraih gelar juara Liga 1 tahun ini. Made pun berharap tiket Piala AFC bisa rutin diraih Persib pada tahun-tahun berikutnya.



        "Dengan bisa tampil di Piala AFC juga merupakan salah satu target kami karena sudah sepantasnya Persib berlaga kembali di Piala AFC. Untuk tahun ini juga tahun-tahun selanjutnya," harapnya.

         
        Keberhasilan Persib kembali ke pentas AFC Cup juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Frets Butuan. Dia sangat bersyukur bisa menjadi bagian yang membawa Persib kembali ke kompetisi Asia.



        Gelandang bernomor punggung 21 tersebut mengakui memang ada sedikit rasa sesal tak bisa menjadi yang terbaik tahun ini. Namun, posisi runner up dinilai sebagai prestasi terbaik Persin musim ini.


        "Terima kasih Tuhan untuk semuanya. Perjuangan musim ini telah berakhir, kami melewati sesi yang sangat gila," kata Frets.


        "Kadang tidak semua hal sesuai dengan harapan kita, tapi kebanggaan bagi saya bisa Ikut membawa tim sebesar ini kembali ke AFC Cup lagi," lanjutnya.


        Atas pencapaian itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bobotoh yang sudah mendoakan dan mendukung timnya hingga bisa meraih hasil terbaik. Hal itu sangat diperluakan tim, sebab musim ini tampil di luar Bandung.



        "Hatur nuhun untuk semua dukungan dan doanya untuk kami. Jauh dari rumah kami, menghabiakan tenaga, pikiran dan ini adalah tantangan," ungkapnya.


        Ungkapan senada disampaikan center bek Victor Igbonefo. Meski Persib harus puas menjadi runner-up, Igbonefo tetap bersyukur timnya mampu mencapai level yang lebih tinggi dengan kesempatan bermain di AFC Cup 2023.


        "Kami harus tetap bersyukur Persib akan kembali bemain di kancah internasional setelah 7 tahun tidak terlibat di kompetisi tersebut. Ini menjadi kabar bagus buat bobotoh karena mereka akan dapat kesempatan menyaksikan Persjb secara langsung di level internasional lagi," ungkap Igbonefo


        Pemain naturisasi asal Nigeria ini juga senang Persib mencatatkan diri sebagai tim dengan pertahanan terbaik. Pangeran Biru tercatat hanya 22 kali kebobolan dalam 34 laga, unggul dari pesaing terdekatnya, Arema FC yang kemasukkan 25 gol. Tim juara, Bali United pun kemasukkan lebih banyak, yakni 26 gol.


        "Pencapaian di kompetisi ini sudah seharusnya bisa diapresiasi dengan nama besar yang dimiliki oleh Persib. Saya juga senang karena Persib terbukti menjadi tim dengan pertahanan terbaik di musim ini, salah satu target yang tercapai berkat kerja keras dari semua orang," tutupnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Gantikan Deden Natshir, Fitrul Ambil Alih Nomor Pungung 1 Persib
        Persib Targetkan Datangkan Pemain Asing Asia sebelum Latihan Perdana Digelar
        Pindah ke Persib, David Rumakiek Tetap Kenakan Nomor Punggung 18
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66