free hit counter code Ditahan Imbang Persebaya 1-1, Persib Gagal Amankan Tiket AFC Cup - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ditahan Imbang Persebaya 1-1, Persib Gagal Amankan Tiket AFC Cup
      (persib.coid) Dvid da Silva dikawal para pemain Persebaya pada laga Pekan 32 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Waysn Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2022) malam.

      Ditahan Imbang Persebaya 1-1, Persib Gagal Amankan Tiket AFC Cup

      JuaraNews, Gianyar - Tim Persib Bandung gagal mengamankan posisi runner-up dan memepet pemuncak klasemen Liga 1 2021-2022, Bali United setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya pada laga Pekan 32, Sabtu (19/3/2022) malam.


      Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar tersebut, Maung Bandung sempat memimpin 1-0 lewat gol David da Silva pada menit 25. Da Silva menjebol gawang yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi, memanfaatkan umpan silang dari Frets Butuan dari sisi kiri pertahanan tim Bajul Ijo. Dengan sontejan kaki kirinya, Da Silva neneruskan bola hingga menggetarkan jala gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga laga Babak I usai.


      Memasuki Babak II, Persebaya balas menekan kubu Persib. Petaka dialami Maung Bandung, saat bek Ardi Idrus diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua sekaligus kartu merah.


      Bermain dengan 10 orang, Persib terus mendapat tekanan dari anak-anak Bajul Ijo. Akhirnya gawang yang dikawal I Made Wirawan pun jebol pada menit 77 lewat gol pemain pengganti, Ricky Kambuaya. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.


      Dengan tambahan 1 poin, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts ini hanya mengoleksi 67 poin tertinggal 2 poin dari Bali United yang baru akan melakoni laga ke-32 menghadapi Madura United, Senin (21/3/2022) besok. Langkah Persib meraih trofi juara musim ini pun makin beratnya. Pasalnya sekalipun bisa memenangi 2 laga sisa, jika Bali meraih 2 kemenangan saja, Persib sudah takkan bisa menyalip.


      Persib hanya bisa berharap Bali menelan kekalagan di 2 laga. Di dua laga sisa, Persib akan menghadapi Persik Kediri lalu Barito Putera. Sedangkan Bali, seusai melawan MU, akan menghadapi Persebaya dan Persik.


      Bukan saja sulit meraih trofi juara, hasil imbang pun membuat Persib harus kembali bersaing kembali untuk mendapatkan tiket otomatis ke kompetisi level Asia, AFC Cup. Dengan raihan 67 poin, Persib yang menempati posisi 2 masih bisa disalip Bhayangkara FC yang mengemas 59 poin dan Arema FC 58 poin. Pasalnya BFC dan Arema masih memiliki 3 laga yang akan dilakoni. Pada Pekan 32 ini? BFC akan menghadapi Persela Lamongan, sedangkan Arema melawan Borneo FC pada Minggu (20/3/2023) ini.


      Sementara itu bagi Persebaya, hasil imbang dengan Persib, menghapus mimpi mereka untuk tampil otomatis AFC Cup 2022-2023. Dengan raihan 60 poin, tim asuhan Pelatih Aji Santoso sudah tak mungkin meraih posisi runner-up yang sementara dikuasai Persib.


      Satu-satunya kesempatan tampil di level Asia yakni dengan merebut posisi 3 untuk bisa mengikuti babak kualifikasi. Persebaya akan bersaing dengan Bhayangkara dan Arema. Persebaya sendiri di 2 laga sisa, akan menghadapi Bali United dan Borneo FC.


      Susunan Pemain
      Persebaya Surabaya (4-3-3)
      Ernando Ari Sutaryadi; Alie Sesay, Rachmat Irianto/Muhammad Hidayat, Reva Adi Utama/Franc Rikhart Sokoy, Rizky Ridho Ramahani; M Alwi Slamat, Koko Ari Araya/Ady Setiawan; Oktafianus Fernando/Ricky Kambuaya, Bruno Moreira Soares, Moch Supriadi/Syamsul Arif, Taisei Marukawa

      Pelatih: Aji Santoso


      Persib Bandung (4-3-2-1)
      I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus (KM); Dedi Kusnandar/Bruno Cantanhede, Febri Hariyadi/Zalnandi, Marc Klok, Mohammed Rashid; Frets Butuan, David da Silva/Erwin Ramdani

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*) 

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail