free hit counter code Ini Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

      Ini Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

      JuaraNews, Gianyar  - Laga krusial pada Pekan 32 Liga 1 2021-2022 bakal tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2022) malam, saat Persebaya Surabaya bentrok dengan Persib Bandung.

       

      Bagi Maung Bandung, kemenangan pada laga kali ini akan tetap menjaga asa meraih trofi juara Liga 1 musim ini, sekaligus mengunci posisi runner-up untuk memastikan tampil di kompetisi level Asia, AFC Cup 2022-2023.


      Jika berhasil memenangi laga, raihan nilai Persib menjadi 69 poin. Dengan jumlah poin tersebut, dipastikan Persib tak akan terkejar oleh para pesaingnya untuk menempati posisi 2. Selain itu, raihan poin Persib akan menyamai pemuncak klasemen Bali United yang baru akan melakoni laga ke-32  pada Senin (21/3/2022) mendatang menghadapi Madura United. Dengan demikian, untuk tampil sebagai juara, Persib tinggal berharap Bali terpeleset di 2 laga.



      Sedangkan bagi Bajul Ijo, tambahan 3 poin bakal menjaga peluang untuk finis di posisi 2. Persebaya sendiri bernafsu meraih posisi runber-up, setelah dipastikan tersingkir dari perburuan juara.


      Jika menang, Persebaya akan mengoleksi 62 poin hibgga bisa bersaing dengan tim lainnya, termasuk Persib dalam meraih posisi runner-up. Dua rival lainnya, yakni Bhayangkara FC dan Arema FC yang saat ini mengemas 59 dan 58 poin.

       

      Dengan target tersebut, dipastikan pelatih kedua tim dipastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih kemenangan. Sayangnya, ada pemain andalan di kedua tim yang bakal absen.


      Dari kubu Persebaya yang berstatus tuan rumah, Pelatih Aji Santoso tak bisa menurunkan bintang mudanya Marselino Ferdinan karena akumulasi kartu kuning. Lalu Ricky Kambuaya diragukan tampil karena mengalami cedera saat menghadapi Arema FC (23/2/2022).


      "Semua dalam keadaan baik kecuali Marsel tidak bisa main karena akumulasi kartu. Ricky Kambuaya belum ikut latihan, kami lihat semoga besok," ujar Aji Santoso dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/3/2022).


      Untuk merealisasikan misi kemenangan, Aji telah menyiapkan timnya. Ia memantapkan taktikal permainan anak-anak asuhnya sebelum menghadapi duel klasik, termasuk menyiapkan pengganti Marselino Ferdinan.


      "Kita kuatkan di sisi taktik. Waktu yang agak longgar juga kita berikan kesempatan pemain untuk recovery," ungkap mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.


      "Untuk pengganti Marsel yang pasti kita sudah menyiapkan antisipasi," sambungnya.


      Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun memastikan, semua pemainnya siap bermain maksimal. Namun pada laga nanti, Coach Robert takkan bisa menurunkan Ezra Walian yang terkena hukuman akumulasi kartu.


      Beruntung David da Silva yang absen pada laga sebelumnya lawan Madura United karena cedera, sudah pulih dan bisa kembali dimainkan. Demikian pula dengan Bruno Cantanhede yang sempat cedera saat lawan MU, dipastikan sudah bugar.


      Dengan demikian, Robert bisa kembali menduetkan kedua striker asal Brasil tersebut. "David terlihat ada kemajuan tapi dia masih ada dalam penanganan. Ini terlihat cukup positif untuk David," kata Robert dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/3/2022).


      Robert merasa perlu menurunkan Da Silva untuk bisa memetik kemenangan, karena ia adalah mantan pemain Persebaya.


      "Akan menarik jika David bisa bermain untuk menghadapi mantan timnya. Semua tahu, ketika ada pemain bertanding melawan mantan timnya, dengan segala alasan, bisa meningkatkan performa mereka," ucapnya. 

       

      Susunan Pemain
      Persebaya Surabaya (4-3-1-2)
      Ernando Ari Sutaryadi; Alie Sesay, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama, Rizky Ridho Ramahani,; M Alwi Slamat; Koko Ari Araya; Oktafianus Fernando, Bruno Moreira Soares, Moch Supriadi, Taisei Marukawa

      Cadangan: Andhika Ramadhani; Syamsul Arif, Johan Yoga Utama, Rendi Irwan Saputra, Mokhamad Syaifuddin, Ady Setiawan, Arif Satria; Muhammad Hidayat, Franc Rikhart Sokoy, Ricky Kambuaya

      Pelatih: Aji Santoso


      Persib Bandung (4-4-2)
      I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid; Frets Butuan, David da Silva,

      Cadangan: Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Zalnando, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Mario Jardel, Esteban Vizcarra, Bruno Cantanhede

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan
      Buru Kemenangan demi Tiket Championship Series
      Persib Ungguli Bhayangkara dalam Rekor Pertemuan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail