blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ultah ke-89 Persib Digelar Sederhana dengan Football Festival bersama Anak-anak Panti



        Ultah ke-89 Persib Digelar Sederhana dengan Football Festival bersama Anak-anak Panti
        Anak-anak bemain sepak bola dalam rangkaian acara HUT ke-89 Persib di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Senin (14/3/2022). (persib.co id)

        JuaraNews, Bandung - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persib yang jatuh pada tanggal 14 Maret ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


        Selain digelar secara sederhana, peringatan hari jadi Maung Bandung yang ke-89 tahun, tidak bisa dihadiri skuat Persib yang tengah berjuang meraih trofi juara Liga 1 2021-2022 di Pulau Bali.


        HUT Persib kali ini diisi dengan acara syukuran di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Senin (14/3/2022). Acara dihadiri Komisaris dan Direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), seperti Umuh Muchtar, Zainuri Hasyim, Kuswara S Taryono, Yoyo S Adireja, dan Teddy Tjahjono.


        Acara dengan tema 'Lapangan untuk Berbagi" digelar melalui 'Persib Football Festival' yang melibatkan 75 peserta dari panti asuhan, rumah singgah anak jalanan, anak disabilitas dan komunitas anak di pemukiman padat penduduk seperti Rumah Pelangi, Panti Asuhan Al Fien, SLB Cicendo, dan SLB Welas Asih Majalengka.


        Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mewakili manajemen, menyampaikan rasa syukur atas kiprah Persib di kancah sepak bola nasional. Ungkapan rasa syukur itu diwujudkan dengan melibatkan anak-anak yang memiliki keterbatasan dalam kegiatan bermain dan berlatih sepakbola di satu lapangan yang sama.


        "Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-89, Persib ingin berbagi rasa syukur dengan mengajak  anak-anak underprivileged dan disabilitas untuk berlatih dan bermain sepak bola bersama. Melalui Persib Football Festival,  klub ingin menjadi bagian dari bidang olahraga yang dapat menginspirasi dan mendobrak batas-batas dan berbagi energi positif untuk dapat menginspirasi masyarakat serta komunitas-komunitas terpinggirkan lainnya,” ungkap Teddy, dikutip laman resmi klub.


        Selain berlatih dan bermain sepak bola di bawah arahan staf pelatih Akademi Persib, para peserta juga menyampaikan harapannya di Wall of Hopes, lalu menari dan bersenang-senang bersama Prabu. Di akhir acara, mereka juga mendapat donasi.


        Teddy mengatakan, kegiatan ini menegaskan komitmen Pangeran Biru dalam menjadikan sepak bola sebagai sarana edukasi serta inklusi sosial untuk memfasilitasi kaum-kaum marjinal, khususnya anak-anak.


        “Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan keceriaan, harapan, dan rasa percaya diri pada anak-anak dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, sehingga nantinya mereka bisa memiliki daya juang dan mentalitas yang kuat untuk meraih cita-citanya di masa depan meskipun memiliki keterbatasan.” harap Teddy.


        Sedangkan Komisaris PT PBB Umuh Muchtar berharap, prestasi terbaik dapat diukir di 3 laga sisa Liga 1 2021-2022. Prestasi terbaik akan menjadi kado terbaik bagi Persib. Persib saat ini berada di posisi 2 dengan 63 poin, sama dengan Bali United di puncak klasemen sementara.


        Umuh bersyukur Persib masih bisa tegak berdiri hingga saat ini. Tak hanya kemampuan pengelolaan manajemen yang semakin baik, prestasi tim pun cukup baik.


        "Tak mudah mempertahankan hingga usia yang ke-89 ini. Mempertahankan organisasi PT PBB, termasuk meraih prestasinya. Kami bersyukur dengan pencapaian sejauh ini," kata manajer Persib ini.


        Dia berharap, kecintaan dan dukungan juga doa untuk Persib tak pernah berkurang, sebaliknya bertambah. Umuh berharap Persib akan tetap menajdi tim terbaik yang dicintai bobotoh.

         

        "Persib tetaplah Persib yang dicintai tidak hanya di Jabar tapi juga Indonesia, negara lain, level Asia," ucap Umuh. 


        Sementara itu dari Bali, Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyampaikan selamat ulang tahun untuk Persib. Sebagai bagian klub, pelatih asal Belanda itu pun ikut merasakan kebahagiaan.


        "Selamat untuk Persib yang berulang tahun dan juga untuk kita semua. Ini menjadi hari yang menyenangkan untuk Persib sebagai sebuah klub, institusi dan juga komunitas," kata Robert.


        Jelang HUT ke-89 ini, tim Persib memberikan kado kemenangan 3-2 atas Madura United pada laga Pekan 31 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (13/3/2022) malam.


        Robert pun senang bisa mempersembahkan kemenangan sebagai kado ultah untuk Persib dan para bobotoh. "Tentunya kemenangan ini menjadi hadiah yang sangat bagus untuk Persib," ucapnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu
        KBB

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21