free hit counter code PERSIB BANDUNG VS MADURA UNITED: Meniti Tangga Juara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PERSIB BANDUNG VS MADURA UNITED: Meniti Tangga Juara
      (net) Persib Bandung menghadapi Madura United Pekan 31 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (13/3/2022) malam.

      PERSIB BANDUNG VS MADURA UNITED: Meniti Tangga Juara

      JuaraNews, Denpasar - Tim Persib Bandung bakal melakoni laga penting dalam meniti tangga juara Liga 1 2021-2022.


      Kali ini, Maung Bandung bakal melalui 1 dari 4 laga 'final' menghadapi Madura United pada Pekan 31 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (13/3/2022) malam.


      Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun kembali menargetkan kemenangan dari Madura United. Tambahan 3 poin memang sangat dibutuhkan Maung Bandung agar tetap menjaga asa meraih trofi juara musim ini yang hanya menyisakan 4 laga.


      Jika bisa meraih poin penuh, Persib bakal mengoleksi 66 poin menyamai raihan Bali United di puncak klasemen sementara.


      Dengan poin sama, nantinya bakal memberikan tekanan tersendiri bagi Bali United yang pada Pekan 31 ini bertemu lawan kuat Arema FC yang juga masih berpeluang tampil sebagai juara, pada Selasa (25/3/2022) nanti.


      Robert menegaskan, timnya akan terus berjuang dan bekerja keras menjaga tren kemenangan, untuk meraih trofi juara.


      Pasalnya, dengan selisih poin yang cukup ketat antara Persib dan Bali United, kemungkinan juara Liga 1 musim ini akan ditentukan hingga pekan terakhir. Seusai melawan MU, tim Maung Bandung selanjutnya akan melakoni laga Pekan 32 kontra Persebaya Surabaya, lalu Pekan 33 dengan Persik Kediri, dan pada pekan pamungkas menghadapi Barito Putera.


      "Untuk itu, kami akan coba dan berusaha untuk mengganggu kenyamanan mereka (Bali United) dan memberikan tekanan bagi mereka, dengan cara terus meraih hasil yang bagus di sisa pertandingan yang ada," ungkap Robert dalam konferensi pers virtual jelang laga, Sabtu (13/3/2022).


      "Maka demikian, kami akan tetap fokus pada pertandingan kita sendiri dengan menampilkan hasil yang bagus," sambungnya.


      Robert sendiri menilai MU merupakan tim yang bagus. Tim Sappe Kerrap punya kedalaman skuat dengan beberapa pemain yang memiliki pengalaman di kompetisi Tanah Air.  Apalagi Madura yang kini menghuni posisi 11 dengan 35 poin, bakal berjuang mengakhiri kompetisi di urutan 10 Besar.


      "Tentunya dengan bekal pengalaman yang dimiliki, maka mereka (MU) tidak mudah untuk dikalahkan," ujar Robert.


      Sayangnya, pada laga nanti Coach Robert bakal kehilangan 2 pemain andalannya, Marc Klok dan Febri Hariyadi yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Selain itu, striker David da Silva pun diragukan tampil, setelah mendapat cedera di laga sebelumnya kontra Arema FC, Ravu (9/3/2022) lalu.


      "Kami kehilangan Marc dan Febri akibat suspend atau akumulasi kartu. Kemudian, kami masih harus melihat bagaimana kondisi David da Silva selanjutnya setelah pertandingan kemarin," kata pelatih asal Belanda ini.


      Di luar ketiga pemain tersebut, Robert pun masih terus memantau kondisi para pemainnya yang cukup kelelahan setelah melakoni laga sebelumnya. Karena itu, Robert baru menyusun formasi terbaik untuk menghadapi MU, beberapa jam sebelum kick-off.


      "Tentunya, kami akan melihat bagaimana perkembangan kesiapan kondisi seluruh pemain di latihan sore nanti, termasuk hasil dari tes PCR untuk pertandingan besok," ucapnya.

       

      Madura United Siap Jegal Persib Meraih Juara

      Dari kubu lawan, tim Madura United jugs bertekad meraih kemenangan pada laga ke-30 mereka. Pelatih Fabio Araujo Lefundes mengatakan, meskipun Persib berada di papan atas dan berpeluang jadi juara, timnya akan berusaha keras memenangi laga nanti



      Pasalnya, laga tersebut sangat penting bagi MU. Bukan sekadar menjegal Persib, tapi raihan 3 poin akan mengantarkan Laskar Sape Kerrab naik 4 strip ke posisi 7 klasemen sementara, menyalip 4 tim di atasnya.


      Karena itu, Lefundes meminta anak-anak asuhnya serius dan melakukan yang terbaik, dengan bekerja keras 100 persen selama pertandingan.


      "Karena pertandingan besok merupakan laga penting bagi kedua tim, maka kita harus tetap fokus dan berusaha keras untuk bisa meraih hasil maksimal. Kami mau para pemain untuk 100 persen serius," ujar Lefundes alam konferensi pers virtual jelang laga, Sabtu (12/3/2022).


      Lefundes sendiri menilai Persib merupakan tim kuat. Hal itu terbukti pada laga Putaran 1 lalu, Maung Bandung selalu menyulitkan timnya hingga harus menyerah 0-1. Apalagi di Putaran 2 ini, Persib diperkuat pemain baru yang membuatnya lebih kuat.


      "Kami lihat bahwa sejak putaran pertama lalu mereka bikin susah, dan di putaran kedua ini ada beberapa pemain baru yang membuatnya lebih kuat saat ini. Tapi bagi saya, semua pemain mereka itu berbahaya, dan harus diwaspadai," ucapnya


      Lefundes pun menegaskan, target timnya meraih hasil positif, bukan hanya saat menghadapi Persib, namun juga di sisa laga berikutnya. Selain bertemu Persib, MU sendiri masih memiliki 4 laga sisa, yakni laga tunda kontra Persija Jakarta, Kamis (17/3/2022), lalu laga Pekan 32 melawan Bali United, Pekan 33 menghadapi Borneo FC, dan di pekan terakhir bentrok dengan Persikabo 1973.


      "Kami akan terus berusaha untuk mendapatkan tambahan poin, bukan hanya di pertandingan ini, tapi juga di pertandingan selanjutnya. Dan kita punya 5 pertandingan lagi, jadi kita harus berusaha keras mendapatkan poin demi poin di pertandingan-pertandingan kita berikutnya," tandas Lefundes.



      Head to Head
      4 Desember 2031             Liga 1 2021-2022            Madura United 0-1 Persib Bandung
      5 Oktober 2019             Liga 1 2019             Madura United 2-1 Persib Bandung
      23 Juni 2019                 Liga 1 2019             Persib Bandung 1-1 Madura United
      9 Oktober 2018             Liga 1 2018             Persib Bandung 1-2 Madura United
      4 Mei 2018                    Liga 1 2018             Madura United 2-1 Persib Bandung
      19 Oktober 2017            Liga 1 2017             Persib Bandung 0-0 Madura United
      9 Juli 2017                     Liga 1 2017            Madura United 3-1 Persib Bandung
      8 Oktober 2016              TSC 2016               Madura United 2-1 Persib Bandung
      28 Mei 2016                   TSC 2016               Persib Bandung 0-0 Madura United


      5 Laga Terakhir Persib Bandung
      9 Maret 2022           Arema FC 1-2 Persib Bandung
      5 Maret 2022           Persib Bandung 3-1 Persiraja Banda Aceh
      1 Maret 2022           Persija Jakarta 0-2 Persib Bandung
      25 Februari 2022    Persib Bandung 1-1 Persela Lamongan
      22 Februari 2022    PSM Makassar 0-2 Persib Bandung


      5 Laga Terakhir Madura United
      9 Maret 2022           Madura United 3-3 BARITO PUTERA
      5 Maret 2022           Persik Kediri 2-2 Madura United
      28 Februari 2022 Madura United 1-2 Persebaya Surabaya
      24 Februari 2022 Persita Tangerang 1-1 Madura United
      21 Februari 2022 Persipura Jayapura 0-3 Madura United


      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Beckham Putra; Frets Butuan, Bruno Cantanhede

      Cadangan: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Zalnando, Abdul Aziz, Ezra Walian, M Syafril Lestaluhu, Puja Abdillah, Esteban Vizcarra

      Pelatih: Robert Rene Alberts


      Madura United (4-2-1-2)

      Hong Jungnam; Novan Setya Sasongko, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Fandry Imbiri, Jamerson da Silva; Zulfiandi; Greg Kwokolo, Alberto Goncalves, David Laly, Bayu Gatra, Hugo Gomes dos Santos Silva

      Cadangan: Muhammad Ridho; Asep Berlian, Make Aldo Maulidino, M Fadilla Akbar,  Slamet Nurchahyono, Dodo Alekvan Djin, Kadek Raditya Maheswara, Silvio Escobar Benitez, Moch Kevy Syahertian, Fadilah Nur Rahman

      Pelatih: Fabio Araujo Lefundes. (*)

       

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail