free hit counter code Ini Susunan Pemain Arema FC vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Arema FC vs Persib Bandung

      Ini Susunan Pemain Arema FC vs Persib Bandung

      JuaraNews, Denpasar - Laga seru akan tersaji pada laga Pekan 30 Liga 1 2021-2022 saat Arema FC berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (9/3/2022) malam mulai pukul 20.30 WIB.


      Kemenangan menjadi target kedua tim untuk meretas langkah menuju tangga juara Liga 1 musim ini. Arema yang berada di posisi 3 dengan 58 poin, bertekad mengudeta Persib yang ada di peringkat 2 dengan 60 poin, sekaligus tetap menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Bali United yang mengoleksi 63 poin.


      Demikian pula dengan Persib ingin tetap menjaga asa juara dengan menghentikan kejaran Arema, dan terus memepet Bali United.


      Karena itu, kedua pelatih dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya demi meraih poin penuh. Sayangnya, baik Pelatih Arema Eduardo Almeida maupun arsitek Persib Robert Rene Alberts, akan kehilangan sejumlah pemain andalannya.


      Dari kubu Arema yang bertindak sebagai tuan rumah, dipastikan tidak bisa menurunkan 3 pemain intinya. Ketiga yakni Kushedya Hari Yudo, Rizky Dwi Febrianto, dan Bagas Adi Nugroho.


      Yudo yang berposisi sebagai striker masih menjalani pemulihan cedera yang didapatkan ketika pemanasan sebelum menghadapi Persebaya Surabaya. Sedangkan, Rizky yang menempati fullback mendapatkan cedera saat melawan Barito Putera. Sementara Bagas Adi menjalani sisa sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat kartu merah.


      "Pemain Arema yang absen di laga melawan Persib ada Yudo dan Rizky yang masih cedera, dan Bagas juga," kata Eduardo.


      "Kami tak bisa memainkan Bagas karena sanksi Komdis yang membuatnya harus absen tiga pertandingan, termasuk melawan Persib. Sanksi itu didapatnya karena kartu merah melawan Persebaya," sambungnya.


      Namun absennya Yudo bukan masalah bagi Almeida karena masih memiliki Dendi Santoso dan Dedik Setiawan yang bisa menggantikan. Sedangkan posisi Rizky bisa diisi Diego Michiels, dan Bagas Adi digantikan Fabiano Beltrame.


      Sementara itu dari kubu Persib, Coach Roberts kembali menurunkan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Sebelumnya, Teja diragukan tampil karena masih dalam pemulihan cedera yang didapat saat melakukan official trainning sebelum menghadapi Persiraja Banda Aceh. Teja sendiri absen menghadapi Persiraja pada Pekan 29.


      Selain Teja, kata Robert, 2 pemain muda yakni kiper Aqil Savik dan bek Mario Jardel juga tengah menjalani pemulihan cedera.


      "Ada beberapa pemain masih diragukan dan ada beberapa pemain yang masih cedera, seperti Teja, Aqil, dan Jardel," kata Robert Alberts dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Selasa (8/3/2022).

       

      Namun beberapa jam jelang kick-off, ternyata Teja dinyatakan siap merumput. Sebagai pelapis, Robert menempatkan kiper senior I Made Wirawan di bangku cadangan.

       

      Sedangkan di lini belakang, Robert tak terlalu khawatir dengan absennya Mario Jardel, karena para seniornya siap tampil seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipers, juga Ardi Idrus dan Henhen Herdiana.

       

      Kabar baiknya, pada laga nanti, Coach Robert juga sudah bisa menurunkan Beckham Putra Nugraha setelah absen karena akumulasi kartu. Beckham diturunkan bersama Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Erwin Ramdani. Keempat gelandang tersebut akan menopang kinerja Frets Butuan dan David da Silva di lini serang.

       

      Robert pun mewanti-wanti para pemainnya agar lebih berhati-hati saat bertarung di lapangan. Robert tak mau kehilangan pemain andalannya di sisa 4 laga jelang kompetisi usai.


      "Beckham bisa kembali bermain, tapi sejumlah pemain lain masih rentan mendapatkan hukuman kartu kuning. Jadi, pendekatan yang kami lakukan dalam menghadapi pertandingan harus dilakukan secara hati-hati dan pintar karena tidak hanya Arema yang akan kami hadapi," ungkap Robert.


      Susunan Pemain

      Arema FC (4-2-3-1)
      Adilson Maringa; Diego Michiels, Sergio Reis, Fabiano Beltrame, Johan Ahmet Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Carlos Fortes, M Rafli

      Cadangan: Teguh Amirudin; Ikhfanul Alam, Sandi, Hanif Sjahbandi, Ryan Kurnia, Bramntio Ramadhan, Hamzah Titofani, Feby Eka Putra, Genta Alparedo, Achmad Figo Ramadani

      Pelatih: Eduardo Almeida


      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Erwin Ramdani, Marc Klok, Mohammed Rashid, Beckham Putra; Frets Butuan, David da Silva

      Cadangan: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Zalnando, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Dedi Kusnandar, Bruno Cantanhede

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail