free hit counter code Ini Susunan Pemain PSM Makassar vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain PSM Makassar vs Persib Bandung
      (juaranews)

      Ini Susunan Pemain PSM Makassar vs Persib Bandung

      • Selasa, 22 Februari 2022 | 19:34:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Gianyar – Tim PSM Makassar dan Persib Bandung akan bertemu pada laga tunda Pekan 22 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022) malam mulai pukul 20.00 WIB.

       

      Dengan target kedua tim untuk meraih 3 poin, pelatih kedua belah pihak dipastikan akan menurunkan skuat terbaik yang dimilikinya.

       

      Sayangnya dari kubu tuan rumah, PSM dalam kondisi pincang karena sejumlah pemainnya bakal absen pada laga yang sedianya digelar 2 Februari 2022 lalu tersebut. Pelatih PSM Jakob Freerk Gall mengakui, skuat PSM tidak dalam kondisi terbaik karena sejumlah pemain dan staf yang terpapar Covid-19. Bahkan, Gall belum bisa memastikan pemain-pemain yang bisa diturunkan menghadapi Maung Bandung.

      Selain beberapa pemain yang masih menjalani karantina akibat terpapar Covid-19, Gall menjelaskan, 2 penggawanya, yakni Abdul Rachman dan M Arfan terkena bakal absen karena akumulasi kartu kuning. Lalu ada 4 pemain lainnya yang diragukan tampil karena cedera. Keempat pemain tersebut, yakni Hasyim Kipuw, Hilmansyah, Anco Jansen, dan Adam Mitter.

       

      "Kami juga punya 2 pemain yang mendapat akumulasi (kartu kuning) tidak bisa bermain melawan Persib, dan kami punya pemain yang masih terpapar Covid. Jadi kami belum tahu skuat seperti apa yang akan kami turunkan, kita lihat besok," ungkap Gall dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Senin (21/2/2022).

       

      Gall menambahkan, para pemain pengganti yang ada pun belum tentu siap bermain 90 menit. Kendati demikian, pemainnya harus menekan dirinya mampu.

       

      "Mereka (pemain pengganti) tentu belum siap bermain penuh selama 90 menit tapi harus lakukan itu. Ini bisa jadi tantangan untuk menghadapi tim yang digadang-gadang menjadi juara. Jadi saya percaya diri mereka termotivasi untuk melawan Persib," tegas Gall.

       

      Namun dengan berbagai kesulitan yang dihadapi timnya, Gall tetap optimistia para pemain yang diturunkan memiliki motivasi yang sama untuk menghadapi Persib dan memenangi laga. "Meskipun ini akan menjadi laga yang sulit, di satu sisi, ini jadi kesempatan bagi para pemain kami yang kurang menit bermain untuk bisa bermain di laga ini," tandasnya.

       

      Sementara itu, kondisi jauh lebih baik dialami calon lawan Persib Bandung, yang sudah melawati badai Covid-19. Pelatih Persib Robert Rene Alberts memastikan semua pemainnya siap bertanding. Memang ada beberapa pemain yang akan absen, tapi hal tersebut tidak akan memengaruhi kekuatan Maung Bandung. Robert juga menginformasikan, semua para pemainya sudah pulih dari paparan Covid-19.

       

      “Selain Aqil (Savik) dan (Mario) Jardel, serta 3 pemain U-19 yang dipanggil timnas Indonesia yang absen besok. Lainnya dalam kondisi siap bertanding," ujar Robert dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Senin (21/2/2022).

       

      Kendati kondisi timnya relatif baik, dan punya keleluasaan menentukan formasi starter, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan susunan pemain yang akan diturunkannya nanti. Pasalnya, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, para pemain harus terlebih dahulu di-swab test sebelum turun bertanding, seusai protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

       

      "Ya tentu hasil tes PCR selalu menjadi pertanyaan besar setiap jelang pertandingan. Tapi kami sudah melalui itu dan mayoritas pemain sudah pulih meski proses pemulihannya berbeda tiap individu. Jadi bukan hanya bagaimana saat terkena Covid, tapi perlu diperhatikan juga berapa lama waktu yang dibutuhkan pemain untuk sembuh,” jelas Robert.

       

      Susunan Pemain

      PSM Makassar (4-4-2)

      Syaiful; Hasim Kipuw, Aditya Putra Dewa, Dallen Ramadhan, Ganjar Mukti; Rasyid Assahid, Manda Cingi, Delfin Rumbino, Willem Jan Fluim; Yakob Sayuri, Golgol Mebrahtu

      Cadangan: M Ardiansyah, M Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Patrick Kallon, Renaldi, M Rizky Eka Pratama, Ferdinan Sinaga, Erwin Gutawa, Saldi, Ilham Usin Armaiyn

      Pelatih: Jakob Freerk Gall

       

      Persib Bandung (4-3-3)

      Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers; Erwin Ramdani, Mohammed Rashid, Mark Klok; Frets Butuan, David da Silva, Ezra Walian

      Cadangang: Muhammad Natshir; Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Zalnando, Bruni Cantanhede, Bayu M Fiqri

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail